... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Israel Seru Pengikut Yahudi Tinggalkan Perancis

Foto: Pengikut Yahudi di Perancis

KIBLAT.NET, Tel Aviv – Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman, Senin (26/12), menyeru 600 ribu pengikut Yahudi di Perancis untuk meninggalkan negara tersebut dan menetap di Israel. Seruan ini sebagai balasan atas keputusan Perancis menggelar konferensi perdamaian untuk kembali mewujudkan perundingan damai Israel-Palestina.

Israel telah berulang kali mengatakan, beberapa bulan terakhir, tidak berpartisipasi dalam konferensi yang akan diselenggarakan pada tanggal lima belas Januari itu. Dilaporkan sebanyak 70 negara akan menghadiri konferensi tersebut.

Surat kabar “Yediot Aharonot” mengutip dari Menteri Lieberman mengatakan dalam pertemuan partai sayap kanan Israel, “Yisrael Beiteinu”, “Mungkin ini adalah waktu untuk mengatakan kepada orang-orang Yahudi Perancis: Ini bukan negara Anda, ini bukan negerimu, tinggalkanlah Perancis dan datang ke Israel. Ini adalah satu-satunya jawaban untuk konspirasi ini (konferensi perdamian -red)”.

Dia menambahkan, kami mengatakan kepada mereka: Jika Anda ingin tetap menjadi Yahudi, dan melestarikan putra dan cucu Yahudi, kalian harus meninggalkan Perancis dan tinggal di Israel.

Lieberman juga mengkritik konferensi yang digelar mendekati pemilu Perancis itu. Menurutnya, konferensi itu bertujuan melawan negara Israel.

“Satu-satunya tujuan konferensi ini, adalah untuk merusak keamanan negara Israel dan menodai reputasi yang baik,” ujarnya.

Menurut perkiraan Badan Yahudi (LSM), di situsnya, jumlah orang Yahudi di Eropa sekitar satu setengah juta jiwa, termasuk sekitar 600 ribu orang tinggal di Perancis.

BACA JUGA  Ibrahimovic Dikecam Penggemar Usai Berbagi Postingan Islamis

Menurut data Yahudi Agency, sebanyak 8.000 imigran Yahudi dari Perancis telah tiba dan menetap di Israel pada tahun 2015.

Kantor perdana menteri Israel dalam laporan sebelumnya menyebut, sebanyak 6655 orang Yahudi beremigrasi dari Perancis pada tahun 2014, dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai  3293 Yahudi.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: huffpostarabi.com

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Hakim Tolak Eksepsi Ahok, Sidang Kasus Penistaan Agama Berlanjut

"Keberatan yang dibuat terdakwa tidak dapat diterima,"

Selasa, 27/12/2016 10:42 0

Indonesia

Sejak Pagi, Ratusan Umat Islam Padati Sidang Kasus Ahok

Ratusan umat Islam sejak pukul 06.00 pagi telah mendatangi kantor sementara Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Jl. Gajah Mada, Jakarta Utara, Selasa pagi (27/12).

Selasa, 27/12/2016 08:28 0

Indonesia

Pesan Pelapor Kasus Ahok: Rakyat Bersama Hakim yang Pro Keadilan

"Majelis Hakim tak perlu takut dengan segala bentuk intervensi apapun bentuknya,"

Senin, 26/12/2016 20:40 0

Indonesia

Punya Kewenangan, Majelis Hakim Diminta Perintahkan Penahanan Terhadap Ahok

Berdasarkan ketentuan Pasal 21 ayat (3) KUHAP menyatakan 'untuk kepentingan pemeriksaan hakim sidang pengadilan dengan penetapannya berwenang melakukan penahanan'

Senin, 26/12/2016 19:12 0

Foto

Infografis Kriminalisasi Jurnalis Panjimas, Ranu Muda

Ranu Muda, (36 tahun), seorang jurnalis media Islam ditangkap aparat kepolisian Polda Jawa Tengah saat sedang menjalankan tugas jurnalistiknya. Saat ini, ia masih ditahan di Mapolda Jateng, Semarang. Bagaimana info sebenarnya terkait penangkapan Ranu, berikut ini infografis penangkapan Ranu.

Senin, 26/12/2016 18:14 0

Indonesia

Murid Dr Zakir Naik Ini Ungkap Alasan Gurunya Batal ke Indonesia

Dalam wawancara eksklusif bersama Kiblatnet, Presiden Islamic Propagation Society International (IPSI) itu menceritakan alasan sesungguhnya di balik gagalnya Dr Zakir Naik ke Indonesia.

Senin, 26/12/2016 17:46 0

Indonesia

Zakir Naik dan IRF Dilarang Beraktifitas di India Selama 5 Tahun

Presiden Islamic Propagation Society International (IPSI) Kamaruddin Abdullah menegaskan gurunya, Dr Zakir Naik dan lembaga sosial IRF dilarang beraktifitas di India selama 5 tahun ke depan.

Senin, 26/12/2016 17:30 0

Opini

Menjawab Pernyataan ‘Ahok Korban Kriminalisasi’

Pada kasus kejahatan terhadap agama, peranan Fatwa mempertegas adanya perbuatan melawan hukum terhadap kepentingan agama. Oleh karena itu, delik agama tidak dapat dipisahkan dengan peranan MUI sebagai otoritas yang berwenang menentukan apakah suatu perbuatan itu termasuk penistaan terhadap agama atau tidak. Ketika suatu perbuatan dinyatakan oleh MUI sebagai perbuatan penistaan terhadap agama Islam, maka pendapat MUI tersebut menjadi rujukan utama dalam menilai perbuatan benar-benar melawan hukum.

Senin, 26/12/2016 16:21 0

Indonesia

Selasa Besok, Sidang Ahok Tetap Digelar di Gajah Mada

Persidangan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur Nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan kembali digelar Selasa (27/12) besok untuk ketigakalinya. Sidang tersebut masih akan digelar di Eks Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang berada di Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat.

Senin, 26/12/2016 14:01 0

Indonesia

Mualaf Center Masjid Darussalam Ingin Jadi Sentral Islamisasi

Masjid Darussalam, Kota Wisata Cibubur mencanangkan diri sebagai pusat Islamisasi. Dalam rentang waktu tiga bulan, sebanyak 173 orang nonmuslim mengucapkan dua kalimat syahadat di masjid, di tengah perumahan elit itu.

Senin, 26/12/2016 13:38 4

Close