... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Incar Sumber Air Utama untuk Damaskus, Rezim Tingkatkan Serangan Udara

Foto: Akibat serangan jet tempur di Wadi Barada, pedesaan Damaskus, beberapa hari lalu. Pela

KIBLAT.NET, Damaskus – Pasukan rezim Suriah dan milisi pendukung , Senin (26/12), meningkatkan serangan udara dan artileri ke wilayah sumber air, Wadi Barada, pedesaan Damaskus. Rezim Assad ingin merebut desa yang menjadi pemasok air ke wilayah Damaskus dan pedesaannya.

Sumber Al-Jazeera melaporkan, pejuang Suriah berhasil menghalau serangan tersebut. Sedikitnya dua puluh tentara Suriah dan milisi pendukungnya tewas. Pejuang juga menawan tiga tentara, termasuk di antaranya perwira.

Masih menurut keterangan sumber, militer rezim membombardir pemukiman di Kota Basima dan pegunungan sekitarnya di pinggiran wilayah Wadi Barada. Sejumlah orang tewas dan luka-luka serta banyak bangunan hancur akibat gempuran itu.

Seperti Aleppo, rezim Assad menekan warga dan pejuang anti pemerintah dengan serangan udara dan artileri untuk menduduki Wadi Barada. Bombardir udara dan darat semakin meningkat setiap hari sehingga menyebabkan warga menderita.

Pada Ahad lalu, warga mendesak internasional segera menurunkan kekuatan untuk melindungi mereka dari bom tentara Suriah dan milisi Syiah pendukungnya. Warga juga mendesak internasional menyelamatkan lembaga ‘Ain Al-Fijah, yang melayani air minum lebih dari tujuh jutah warga di Damaskus dan pedesaannya.

Wadi Barada yang terletak di pedesaan Damaskus Barat mayoritas di bawah dikontrol pejuang Suriah. Wilayah ini merupakan sumber utama air minum bagi wilayah Damaskus dan pedesaannya.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Al-Jazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Sejak Pagi, Ratusan Umat Islam Padati Sidang Kasus Ahok

Ratusan umat Islam sejak pukul 06.00 pagi telah mendatangi kantor sementara Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Jl. Gajah Mada, Jakarta Utara, Selasa pagi (27/12).

Selasa, 27/12/2016 08:28 0

Indonesia

Pesan Pelapor Kasus Ahok: Rakyat Bersama Hakim yang Pro Keadilan

"Majelis Hakim tak perlu takut dengan segala bentuk intervensi apapun bentuknya,"

Senin, 26/12/2016 20:40 0

Indonesia

Punya Kewenangan, Majelis Hakim Diminta Perintahkan Penahanan Terhadap Ahok

Berdasarkan ketentuan Pasal 21 ayat (3) KUHAP menyatakan 'untuk kepentingan pemeriksaan hakim sidang pengadilan dengan penetapannya berwenang melakukan penahanan'

Senin, 26/12/2016 19:12 0

Foto

Infografis Kriminalisasi Jurnalis Panjimas, Ranu Muda

Ranu Muda, (36 tahun), seorang jurnalis media Islam ditangkap aparat kepolisian Polda Jawa Tengah saat sedang menjalankan tugas jurnalistiknya. Saat ini, ia masih ditahan di Mapolda Jateng, Semarang. Bagaimana info sebenarnya terkait penangkapan Ranu, berikut ini infografis penangkapan Ranu.

Senin, 26/12/2016 18:14 0

Indonesia

Murid Dr Zakir Naik Ini Ungkap Alasan Gurunya Batal ke Indonesia

Dalam wawancara eksklusif bersama Kiblatnet, Presiden Islamic Propagation Society International (IPSI) itu menceritakan alasan sesungguhnya di balik gagalnya Dr Zakir Naik ke Indonesia.

Senin, 26/12/2016 17:46 0

Indonesia

Zakir Naik dan IRF Dilarang Beraktifitas di India Selama 5 Tahun

Presiden Islamic Propagation Society International (IPSI) Kamaruddin Abdullah menegaskan gurunya, Dr Zakir Naik dan lembaga sosial IRF dilarang beraktifitas di India selama 5 tahun ke depan.

Senin, 26/12/2016 17:30 0

Opini

Menjawab Pernyataan ‘Ahok Korban Kriminalisasi’

Pada kasus kejahatan terhadap agama, peranan Fatwa mempertegas adanya perbuatan melawan hukum terhadap kepentingan agama. Oleh karena itu, delik agama tidak dapat dipisahkan dengan peranan MUI sebagai otoritas yang berwenang menentukan apakah suatu perbuatan itu termasuk penistaan terhadap agama atau tidak. Ketika suatu perbuatan dinyatakan oleh MUI sebagai perbuatan penistaan terhadap agama Islam, maka pendapat MUI tersebut menjadi rujukan utama dalam menilai perbuatan benar-benar melawan hukum.

Senin, 26/12/2016 16:21 0

Indonesia

Selasa Besok, Sidang Ahok Tetap Digelar di Gajah Mada

Persidangan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur Nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan kembali digelar Selasa (27/12) besok untuk ketigakalinya. Sidang tersebut masih akan digelar di Eks Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang berada di Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat.

Senin, 26/12/2016 14:01 0

Indonesia

Mualaf Center Masjid Darussalam Ingin Jadi Sentral Islamisasi

Masjid Darussalam, Kota Wisata Cibubur mencanangkan diri sebagai pusat Islamisasi. Dalam rentang waktu tiga bulan, sebanyak 173 orang nonmuslim mengucapkan dua kalimat syahadat di masjid, di tengah perumahan elit itu.

Senin, 26/12/2016 13:38 4

Indonesia

Pemuda Kristen Ini Ucapkan Syahadat di Hari Natal, Takbir Menggema

Sekira seribu lebih orang memadati Masjid Darussalam, Kota Wisata Cibubur pada Ahad (25/12) siang. Kala itu, pakar perbandingan agama yang juga murid Dr. Zakir Naik, Kamrudin Abdullah memberikan ceramah

Senin, 26/12/2016 11:55 0

Close