... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Selasa Besok, Sidang Ahok Tetap Digelar di Gajah Mada

Foto: Sidang Ahok

KIBLAT.NET, Jakarta – Persidangan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur Nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan kembali digelar Selasa (27/12) besok untuk ketigakalinya.

Sidang tersebut masih akan digelar di Eks Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang berada di Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan sempat mengungkapkan bahwa mulai pekan ini sidang Ahok akan dipindahkan ke Auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan bahwa sidang Ahok besok masih akan digelar di Jalan Gajah Mada.

“Sidang masih di Gajah Mada, berikutnya kan yang pindah itu,” ujar Argo saat dihubungi, Senin (26/12), seperti dilansir Republika.

Argo tidak menjelaskan alasan batalnya kepindahan sidang tersebut ke daerah Jakarta Selatan. Yang jelas, menurut dia, lokasi sidang tersebut baru akan dipindah pada sidang keempat sesuai dengan surat yang sudah dikeluarkan Mahkamah Agung (MA).

“Kita hanya amankan saja, pengadilan yang lebih tahu kenapa pindahnya nanti dan masih di Gajah Mada Minggu depan,” ucapnya.

Argo menambahkan, pihaknya akan tetap mempersiapkan pengamanan sidang yang menarik perhatian masyarakat tersebut. Apalagi, kata dia, agenda besok masih pembacaan putusan sela. “Kita tetap amankan yang di Gajah Mada tetap, kan agendanya juga besok putusan sela saja,” kata Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut.

BACA JUGA  Muhammadiyah Bantah Materi Jihad Picu Radikalisme

Sementara itu, tim kuasa hukum terdakwa kasus dugaaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sirra Prayuna mengaku belum mendapatkan surat undangan menjalani persidangan lanjutan di Gedung Kementerian Pertanian pada Selasa (27/12) besok.

“Loh memang jadi ya? Sampai hari ini kami masih menerima undangan untuk menjalani Sidang di Gajah Mada (Eks PN Jakpus). Belum ada pemberitahuan lebih lanjut. Tapi mungkin nanti sore baru ada pemberitahuan, yang pasti sampai pagi ini kami masih dalam posisi terundang menjalani sidang di PN Jakut, Gajah Mada,” jelas Sirra saat dihubungi, Senin (26/12).

Menurut Sirra, Eks-Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sudah cukup ideal. “Ruangan di PN Jakut itu cukup, kami nggak ada masalah. Bagi kami yang terpenting persidangan berjalan lancar, tertib, sesuai dengan tata tertib yang dibacakan panitera,” ucap Sirra.

Sampai saat ini, kata Sirra, tim kuasa hukum belum mendapatkan konfirmasi perpindahan. Padahal, kata Sirra, tim kuasa hukum perlu juga meninjau lokasi untuk menyiapkan segala sesuatunya.

“Mengingat jumlah kami yang banyak, kami harus tahu bagaimana kualitas ruangannya, menyiapkan waktu tempuh. Kan kami perlu space waktu perjalanan untuk sampai sana, ini tidak mudah menurut saya. Tapi, kalau pun sudah ada keputusan di mana pun kami siap,” ujarnya.

 

Reporter: Fajar Shadiq
Sumber: Republika

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rusia

Jenderal Tinggi Rusia Termasuk Penumpang Pesawat yang Jatuh di Laut

Seorang jenderal tinggi militer Rusia dilaporkan termasuk penumpang pesawat TU-154 yang jatuh di Laut Hitam pada Ahad (25/12).

Senin, 26/12/2016 10:59 0

Suriah

Derita Warga Aleppo Belum Usai, Cuaca Dingin Tewaskan Dua Balita

Derita warga Aleppo belum usai. Hidup di tenda-tenda pengungsian setelah dipaksa meninggalkan kampung halaman, mereka saat ini menghadapi musim dingin yang mengancam jiwa

Senin, 26/12/2016 09:57 0

Suriah

Ahrar Al-Syam Bebaskan Pemimpin Senior dari Penjara Rezim Assad

Gerakan Ahrar Al-Syam sukses melakukan kesepakatan pertukaran tahanan dengan rezim Suriah, membebaskan komandan seniornya yang dipenjara sejak 12 tahun lalu.

Senin, 26/12/2016 08:59 0

Rusia

Tak Ada yang Selamat Dalam Kecelakaan Pesawat Militer Rusia

Kementerian Pertahanan Rusia, Ahad (25/12), mengatakan tidak ada penumpang yang selamat di pesawat TU-154, yang jatuh di Laut Hitam

Senin, 26/12/2016 07:53 0

Rusia

Pesawat Rusia yang Jatuh ke Laut Mengangkut Puluhan Tentara

Pesawat penumpang Rusia jenis TU-154 yang jatuh ke Laut Hitam pada Ahad (25/12), mengangkut puluhan pasukan militer.

Ahad, 25/12/2016 20:33 0

Rusia

Menuju Lattakia Suriah, Pesawat Rusia Sarat Penumpang Jatuh ke Laut

Pesawat Departemen Pertahanan Rusia jenis TU-154 dilaporkan jatuh dalam perjalanan menuju Lattakia, Suriah, pada Ahad (25/12). Sebelumnya, pesawat yang mengangkut puluhan orang itu dilaporkan hilang kontak.

Ahad, 25/12/2016 19:55 0

Opini

Fenomena Intoleransi Keberagamaan terhadap Karyawan Muslim

Sikap beberapa perusahaan yang memaksakan karyawannya untuk memakai atribut natal tentunya akan merusak kerukunan antar umat beragama yang ada di negeri ini. Dari peristiwa tersebut, ini menunjukkan bahwa sikap beberapa perusahaan yang memaksakan karyawannya yang muslim untuk menggunakan atribut natal merupakan sikap intoleran yang nyata dan bisa menimbulkan sumber perpecahan bangsa, padahal seharusnya kita menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi antar umat beragama.

Ahad, 25/12/2016 12:03 1

Artikel

Ngruki, UBN dan Generasi 554

Saya tidak tahu bagaimana spirit Generasi 554 setelah itu. Apakah tergusurnya hiasan dinding di Darul Ulum itu turut pula mengubur gelora 554 dari keluarga besar Ngruki, atau tidak.

Ahad, 25/12/2016 08:24 1

Video Kajian

Jadi Tahu : Hukum Bercadar

KIBLAT.NET – Wanita bercadar seringkali dilabeli sebagai pengekor budaya arab dan bahkan teroris. Padahal memakai...

Ahad, 25/12/2016 07:16 0

News

Solidaritas Aleppo, Reuni Al-Mukmin Ngruki Galang Lebih Rp. 80 Juta

Hari ini ini, alumni Ngruki yang selama ini sibuk dengan keduniaannya dipanggil lagi oleh Ngruki agar menjadi bagian dari Al-Maidah 54

Sabtu, 24/12/2016 17:39 0

Close