... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Resolusi Dewan Keamanan PBB: Hentikan Pembangunan Pemukiman Yahudi

Foto: Permukiman Israel

KIBLAT.NET, New York – Dewan Keamanan PBB telah mengeluarkan resolusi yang menuntut penghentian kegiatan pembangunan pemukiman Israel di wilayah Palestina.

Empat negara menjadi pengusul resolusi penghentian pembangunan pemukiman Yahudi, yaitu Selandia Baru, Malaysia, Venezuela, dan Senegal. Sebelumnya Mesir juga termasuk dalam negara pengusul, namun belakangan menarik dukungan setelah mendapat tekanan dari Israel.

Selanjutnya, usulan resolusi tersebut divoting oleh 15 negara anggota Dewan Keamanan pada Jumat (23/12). Israel mendesak Amerika Serikat untuk memveto resolusi tersebut.

“Ini adalah hari kemenangan bagi hukum internasional, sebuah kemenangan untuk bahasa keberadaban dan negosiasi, serta sebuah penolakan total terhadap pasukan ekstremis di Israel,” kata ketua tim perunding Palestina, Saeb Erekat.

“Masyarakat internasional telah berkata kepada orang-orang Israel bahwa jalan untuk keamanan dan perdamaian bukanlah dengan pendudukan, tetapi melalui perdamaian, mengakhiri pendudukan dan pembentukan negara Palestina,” ujar Erekat.

Resolusi penghentian pembangunan pemukiman Yahudi mendapat dukungan dari 14 negara anggota Dewan Keamanan PBB. Amerika Serikat yang memiliki hak veto menyatakan abstain terhadap resolusi tersebut. Resolusi itu menjadi yang pertama selama hampir delapan tahun terkahir.

Dengan abstainnya Amerika Serikat membuat Dewan Keamanan telah menelurkan resolusi yang menjadikan pembangunan pemukiman Yahudi di wilayah sebagai pelanggaran telak terhadap hukum internasional. Resolusi itu juga menjadikan pemukiman Yahudi yang menempati wilayah Palestina sejak 1967 tidak sah secara hukum, sekaligus mendesak penghentian seluruh kegiatan pembangunan.

BACA JUGA  Israel Tangkap Khatib Jumat Masjid Al-Aqsha

Pihak Zionis seketika menolak resolusi yang telah disepakati Dewan Keamanan PBB itu. “Israel menolak resolusi anti-Israel menjijikkan di PBB dan tidak akan memathui ketentuan-ketentuannya,” kata perdana menteri Benjamin Netanyahu.

Reporter: Imam S.
Sumber: Aljazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Resolusi Dewan Keamanan PBB: Hentikan Pembangunan Pemukiman Yahudi”

  1. Kurnia

    Jika PBB sekalipun mereka lawan,itu sudah kacau namanya!

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Foto

Infografis Kriminalisasi Jurnalis Panjimas, Ranu Muda

Ranu Muda, (36 tahun), seorang jurnalis media Islam ditangkap aparat kepolisian Polda Jawa Tengah saat sedang menjalankan tugas jurnalistiknya. Saat ini, ia masih ditahan di Mapolda Jateng, Semarang. Bagaimana info sebenarnya terkait penangkapan Ranu, berikut ini infografis penangkapan Ranu.

Senin, 26/12/2016 18:14 0

Indonesia

Murid Dr Zakir Naik Ini Ungkap Alasan Gurunya Batal ke Indonesia

Dalam wawancara eksklusif bersama Kiblatnet, Presiden Islamic Propagation Society International (IPSI) itu menceritakan alasan sesungguhnya di balik gagalnya Dr Zakir Naik ke Indonesia.

Senin, 26/12/2016 17:46 0

Indonesia

Zakir Naik dan IRF Dilarang Beraktifitas di India Selama 5 Tahun

Presiden Islamic Propagation Society International (IPSI) Kamaruddin Abdullah menegaskan gurunya, Dr Zakir Naik dan lembaga sosial IRF dilarang beraktifitas di India selama 5 tahun ke depan.

Senin, 26/12/2016 17:30 0

Opini

Menjawab Pernyataan ‘Ahok Korban Kriminalisasi’

Pada kasus kejahatan terhadap agama, peranan Fatwa mempertegas adanya perbuatan melawan hukum terhadap kepentingan agama. Oleh karena itu, delik agama tidak dapat dipisahkan dengan peranan MUI sebagai otoritas yang berwenang menentukan apakah suatu perbuatan itu termasuk penistaan terhadap agama atau tidak. Ketika suatu perbuatan dinyatakan oleh MUI sebagai perbuatan penistaan terhadap agama Islam, maka pendapat MUI tersebut menjadi rujukan utama dalam menilai perbuatan benar-benar melawan hukum.

Senin, 26/12/2016 16:21 0

Indonesia

Selasa Besok, Sidang Ahok Tetap Digelar di Gajah Mada

Persidangan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur Nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan kembali digelar Selasa (27/12) besok untuk ketigakalinya. Sidang tersebut masih akan digelar di Eks Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang berada di Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat.

Senin, 26/12/2016 14:01 0

Indonesia

Mualaf Center Masjid Darussalam Ingin Jadi Sentral Islamisasi

Masjid Darussalam, Kota Wisata Cibubur mencanangkan diri sebagai pusat Islamisasi. Dalam rentang waktu tiga bulan, sebanyak 173 orang nonmuslim mengucapkan dua kalimat syahadat di masjid, di tengah perumahan elit itu.

Senin, 26/12/2016 13:38 4

Indonesia

Pemuda Kristen Ini Ucapkan Syahadat di Hari Natal, Takbir Menggema

Sekira seribu lebih orang memadati Masjid Darussalam, Kota Wisata Cibubur pada Ahad (25/12) siang. Kala itu, pakar perbandingan agama yang juga murid Dr. Zakir Naik, Kamrudin Abdullah memberikan ceramah

Senin, 26/12/2016 11:55 0

Indonesia

Terjemahan Bible Gunakan Kata ‘Allah’, Ini Penjelasan Murid Dr. Zakir Naik

Murid pakar perbandingan agama Dr. Zakir Naik, Kamarudin Abdullah mengunjungi Indonesia pada Ahad (25/12).

Senin, 26/12/2016 10:26 0

Indonesia

Gelar Aksi Solidaritas Aleppo, Muslimah Poso: Semoga Jadi Hujjah di Hadapan Allah

Derita warga Aleppo belum usai. Lepas dari kepungan dan bombardir hampir tiga tahun lebih, kini warga Aleppo menghadapi ancaman ganasnya musim dingin di tenda-tenda pengungsian.

Senin, 26/12/2016 08:31 0

Indonesia

Pemuda Hidayatullah Gelar Munas VI di Batam, Usung Tema NKRI Bermartabat​

Organisasi pemuda Syabab Hidayatullah akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VI di Kota Batam, Kepulauan Riau, selama 3 hari dan dibuka pada Senin (26/12/2016).

Senin, 26/12/2016 07:05 0

Close