... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pemuda Kristen Ini Ucapkan Syahadat di Hari Natal, Takbir Menggema

Foto: Brian saat dibimbing syahad oleh Broter Kamrudin di masjid Darussalam, Kota Wisata

KIBLAT.NET, Jakarta – Sekira seribu lebih orang memadati Masjid Darussalam, Kota Wisata Cibubur pada Ahad (25/12) siang. Kala itu, pakar perbandingan agama yang juga murid Dr. Zakir Naik, Kamrudin Abdullah memberikan ceramah. Ternyata, sejumlah non muslim juga datang dalam acara bertajuk Dialog Perbandingan Agama itu.

Seusai Broter Kamrudin (demikian dia akrab disapa) menyampaikan ceramah singkat, hadirin kemudian diminta menyampaikan sejumlah pertanyaan. Namun, saat sejumlah pertanyaan tertulis dilayangkan ke meja tempat pembicara, panitia mengumumkan adanya non muslim yang akan mengucapkan dua kalimat syahadat. Seketika masjid jadi bergemuruh oleh teriakan takbir.

Seorang pria muda maju ke depan mimbar dan langsung dihadapkan kepada Kamarudin. Setelah bersalaman, pria bernama Brian itu segera menerima mikrofon dari panitia. Saat ditanyai oleh Kamrudin, dia mengaku bahwa sebelumnya merupakan penganut Kristen Protestan dan menegaskan bahwa keinginannya menjadi seorang muslim dilakukan tanpa paksaan.

Dengan dibimbing oleh Kamarudin Abdullah dan disaksikan jamaah Masjid Darussalam, Brian pun mengucapkan persaksian dua kalimat syahadat. Sambil mengacungkan telunjuk, dia mengucap “Asyhaduallailaaha illallah wa asyhaduanna muhammadarrasullullah.”

Teriakan takbir kembali bergema di Masjid Darusssalam menyambut keislaman Brian. Tak lama kemudian, pria berusia 29 tahun itu bergantian mendapatkan ucapan selamat dan pelukan dari kaum muslimin yang menyaksikan persaksiannya.

“Saat diberi selamat itu seperti menang dan bebas,” kata Brian sesaat setelah menerima ucapan selamat dari Kiblat.net.

BACA JUGA  Muhammadiyah: Pembicaraan Radikalisme Overdosis, Harus Dihentikan

Dia mengaku bahwa dia mulai mempelajari Islam sejak enam bulan terkahir. Sebelumnya, ibunya yang awalnya juga penganut Kristen Protenstan telah terlebih dahulu menjadi mualaf.

Brian pun mengaku bahwa dia harus melalui fase-fase sulit ketika hendak menjadi seorang muslim. Pihak gereja pun tak terima dengan niatannya untuk menjadi mualaf, dan terus berusaha mempengaruhinya untuk tetap berada dalam keyakinan yang lama.

“Disaat saya lagi terpuruk, dan disaat saya bisa kembali ke komunitas gereja saya tetap komitmen untuk kembali ke Islam,” ujarnya.

Dia pun mengungkapkan harapan setelah menjadi seorang muslim. “Saya berharap hidup saya lebih baik, lebih tertata karena di Islam itu banyak aturan-aturan hidup yang diajarkan oleh nabi,” pungkas Brian.

Brian bukan satu-satunya orang yang mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Darussalam hari itu. Keseluruhan ada enam orang yang menjadi mualaf di hari yang bertepatan dengan hari Natal.

Reporter: Imam S.
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rusia

Jenderal Tinggi Rusia Termasuk Penumpang Pesawat yang Jatuh di Laut

Seorang jenderal tinggi militer Rusia dilaporkan termasuk penumpang pesawat TU-154 yang jatuh di Laut Hitam pada Ahad (25/12).

Senin, 26/12/2016 10:59 0

Suriah

Derita Warga Aleppo Belum Usai, Cuaca Dingin Tewaskan Dua Balita

Derita warga Aleppo belum usai. Hidup di tenda-tenda pengungsian setelah dipaksa meninggalkan kampung halaman, mereka saat ini menghadapi musim dingin yang mengancam jiwa

Senin, 26/12/2016 09:57 0

Suriah

Ahrar Al-Syam Bebaskan Pemimpin Senior dari Penjara Rezim Assad

Gerakan Ahrar Al-Syam sukses melakukan kesepakatan pertukaran tahanan dengan rezim Suriah, membebaskan komandan seniornya yang dipenjara sejak 12 tahun lalu.

Senin, 26/12/2016 08:59 0

Rusia

Tak Ada yang Selamat Dalam Kecelakaan Pesawat Militer Rusia

Kementerian Pertahanan Rusia, Ahad (25/12), mengatakan tidak ada penumpang yang selamat di pesawat TU-154, yang jatuh di Laut Hitam

Senin, 26/12/2016 07:53 0

Rusia

Pesawat Rusia yang Jatuh ke Laut Mengangkut Puluhan Tentara

Pesawat penumpang Rusia jenis TU-154 yang jatuh ke Laut Hitam pada Ahad (25/12), mengangkut puluhan pasukan militer.

Ahad, 25/12/2016 20:33 0

Rusia

Menuju Lattakia Suriah, Pesawat Rusia Sarat Penumpang Jatuh ke Laut

Pesawat Departemen Pertahanan Rusia jenis TU-154 dilaporkan jatuh dalam perjalanan menuju Lattakia, Suriah, pada Ahad (25/12). Sebelumnya, pesawat yang mengangkut puluhan orang itu dilaporkan hilang kontak.

Ahad, 25/12/2016 19:55 0

Opini

Fenomena Intoleransi Keberagamaan terhadap Karyawan Muslim

Sikap beberapa perusahaan yang memaksakan karyawannya untuk memakai atribut natal tentunya akan merusak kerukunan antar umat beragama yang ada di negeri ini. Dari peristiwa tersebut, ini menunjukkan bahwa sikap beberapa perusahaan yang memaksakan karyawannya yang muslim untuk menggunakan atribut natal merupakan sikap intoleran yang nyata dan bisa menimbulkan sumber perpecahan bangsa, padahal seharusnya kita menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi antar umat beragama.

Ahad, 25/12/2016 12:03 1

Artikel

Ngruki, UBN dan Generasi 554

Saya tidak tahu bagaimana spirit Generasi 554 setelah itu. Apakah tergusurnya hiasan dinding di Darul Ulum itu turut pula mengubur gelora 554 dari keluarga besar Ngruki, atau tidak.

Ahad, 25/12/2016 08:24 1

Video Kajian

Jadi Tahu : Hukum Bercadar

KIBLAT.NET – Wanita bercadar seringkali dilabeli sebagai pengekor budaya arab dan bahkan teroris. Padahal memakai...

Ahad, 25/12/2016 07:16 0

News

Solidaritas Aleppo, Reuni Al-Mukmin Ngruki Galang Lebih Rp. 80 Juta

Hari ini ini, alumni Ngruki yang selama ini sibuk dengan keduniaannya dipanggil lagi oleh Ngruki agar menjadi bagian dari Al-Maidah 54

Sabtu, 24/12/2016 17:39 0

Close