... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Gelar Aksi Solidaritas Aleppo, Muslimah Poso: Semoga Jadi Hujjah di Hadapan Allah

KIBLAT.NET, Poso – Derita warga Aleppo belum usai. Lepas dari kepungan dan bombardir hampir tiga tahun lebih, kini warga Aleppo menghadapi ancaman ganasnya musim dingin di tenda-tenda pengungsian. Dilaporkan sejumlah balitan meninggal dalam beberapa hari ini hawa dingin yang mencapai derajat di bawah nol celcius.

Menanggapi kondisi tersebut, Ikatan Majelis Taklim Muslimah (IMTM) Poso mengadakan penggalangan dana untuk membantu umat muslim di Aleppo.

Penggalangan dana sudah dilakukan sejak 11/12/2016 hingga hari ini (Ahad, 25/12). Antusiasme para muslimah yang tergabung dalam IMTM Poso begitu tinggi, hal ini terlihat dari keterlibatan seluruh anggota dan jumlah dana yang terkumpul kurang lebih 40 juta.

Aksi dilakukan dengan melakukan penggalangan dana ke majelis-majelis taklim , pelelangan buku dan herbal, penggalangan dana ke Sekolah dan turun ke jalan.

Salah satu guru taman kanak-kanak Islam di Poso, menyambut baik kegiatan ini. Para siswa diajak untuk berinfak sejak dini dan peduli sesama kaum muslimin.

“Mereka terdiam saat kami beorasi, anak-anak kami beri motivasi bahwa hidup ini adalah untuk menolong saudara kita yang ada dis ana bagaia mana menyikapi hidup ini dengan perjuangan,” ungkap Ustadzah Zaenab, guru TKIT Almarhamah Poso.

Selain itu, para muslimah Poso juga turun ke jalan dan pasar di kota Poso, untuk galang dana peduli Aleppo.

Sementara itu, ketua IMTM Poso menegaskan bahwa usaha yang mereka lakukan adalah untuk membantu muslim Aleppo. Mereka berharap usaha tersebut dapat menjadi hujjah dihadapan Allah kelak.

BACA JUGA  Hikma Sanggala Akan Rapat Dengar Pendapat Bersama DPRD Kendari

“Mudah- mudahan ini menjadi hujjah buat kami bahwa kami di Indonesia  tak akan tinggal diam atas kezaliman yang terjadi disana..sedikit peran kami ini semoga bisa meringankan beban mereka..derita mereka adalah derita kita,” pungkas Nur Aini Ketua Ikatan Majelis Taklim Muslimah Poso.
Reporter: Ahmad Sutedjo
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rusia

Tak Ada yang Selamat Dalam Kecelakaan Pesawat Militer Rusia

Kementerian Pertahanan Rusia, Ahad (25/12), mengatakan tidak ada penumpang yang selamat di pesawat TU-154, yang jatuh di Laut Hitam

Senin, 26/12/2016 07:53 0

Rusia

Pesawat Rusia yang Jatuh ke Laut Mengangkut Puluhan Tentara

Pesawat penumpang Rusia jenis TU-154 yang jatuh ke Laut Hitam pada Ahad (25/12), mengangkut puluhan pasukan militer.

Ahad, 25/12/2016 20:33 0

Rusia

Menuju Lattakia Suriah, Pesawat Rusia Sarat Penumpang Jatuh ke Laut

Pesawat Departemen Pertahanan Rusia jenis TU-154 dilaporkan jatuh dalam perjalanan menuju Lattakia, Suriah, pada Ahad (25/12). Sebelumnya, pesawat yang mengangkut puluhan orang itu dilaporkan hilang kontak.

Ahad, 25/12/2016 19:55 0

Opini

Fenomena Intoleransi Keberagamaan terhadap Karyawan Muslim

Sikap beberapa perusahaan yang memaksakan karyawannya untuk memakai atribut natal tentunya akan merusak kerukunan antar umat beragama yang ada di negeri ini. Dari peristiwa tersebut, ini menunjukkan bahwa sikap beberapa perusahaan yang memaksakan karyawannya yang muslim untuk menggunakan atribut natal merupakan sikap intoleran yang nyata dan bisa menimbulkan sumber perpecahan bangsa, padahal seharusnya kita menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi antar umat beragama.

Ahad, 25/12/2016 12:03 1

Artikel

Ngruki, UBN dan Generasi 554

Saya tidak tahu bagaimana spirit Generasi 554 setelah itu. Apakah tergusurnya hiasan dinding di Darul Ulum itu turut pula mengubur gelora 554 dari keluarga besar Ngruki, atau tidak.

Ahad, 25/12/2016 08:24 1

Video Kajian

Jadi Tahu : Hukum Bercadar

KIBLAT.NET – Wanita bercadar seringkali dilabeli sebagai pengekor budaya arab dan bahkan teroris. Padahal memakai...

Ahad, 25/12/2016 07:16 0

News

Solidaritas Aleppo, Reuni Al-Mukmin Ngruki Galang Lebih Rp. 80 Juta

Hari ini ini, alumni Ngruki yang selama ini sibuk dengan keduniaannya dipanggil lagi oleh Ngruki agar menjadi bagian dari Al-Maidah 54

Sabtu, 24/12/2016 17:39 0

Mesir

Dituding Makar, Jurnalis Al-Jazeera Ditangkap Rezim Al-Sisi

Produser berita Al Jazeera telah ditangkap di Mesir atas tuduhan makara atau mencoba untuk menggulingkan pemerintah dan menjadi anggota Ikhwanul Muslimin.

Sabtu, 24/12/2016 14:40 0

Suriah

Assad Berterima Kasih kepada Putin atas Bantuan di Aleppo

Presiden Suriah Bashar Assad berterima kasih kepada Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Jumat (23/12) karena telah menjadi mitra utama di Aleppo. Menurut kantor berita Kepresidenan Suriah, kedua pemimpin berbicara melalui telepon dan membahas jalan ke depan untuk Suriah setelah hampir enam tahun perang.

Sabtu, 24/12/2016 13:10 0

Suriah

Ratusan Tentara Rusia Tiba di Aleppo

Kementerian Pertahanan Rusia, Jumat (23/12), mengumumkan satu batalion polisi militer Rusia tiba Aleppo. Ratusan pasukan itu dikatakan untuk membantu keamanan, menjaga keselamatan konvoi kemanusiaan dan rumah sakit darurat di wilayah rezim Assad.

Sabtu, 24/12/2016 12:00 0

Close