... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ratusan Tentara Rusia Tiba di Aleppo

KIBLAT.NET, Aleppo – Kementerian Pertahanan Rusia, Jumat (23/12), mengumumkan satu batalion polisi militer Rusia tiba Aleppo. Ratusan pasukan itu dikatakan untuk membantu keamanan, menjaga keselamatan konvoi kemanusiaan dan rumah sakit darurat di wilayah rezim Assad.

Seperti diketahui, setelah warga dievakuasi dari Aleppo Timur melalui kesepakatan barter, daerah yang hancur itu segera dimasuki oleh militer rezim dan milisi Syiah. Bahkan, sejumlah informasi menyebutkan bahwa milisi Iran mendatangkan warga Syiah untuk mengisi daerah yang ditinggal penghuninya itu.

Disebutkan Dephan Rusia, kedatangan ratusan serdadu Rusia ini paling utama untuk membantu menjaga keamanan di wilayah yang baru diduduki. Salah satu tugas mereka, menyisir bom-bom aktif.

Tentara-tentara itu tiba di Aleppo dengan pesawat pengangkut militer. Sebelumnya dikirim mereka mendapat pelatihan khusus.

Sumber Rusia menyebut, batalion itu terdiri dari 300 sampai 400 pasukan. Mereka dari unit keamanan militer di bawah payung pasukan bersenjata Rusia.

Sehari sebelumnya, Menteri Pertahanan Rusia Sergei Ciogo mengungkapkan bahwa pasukan polisi militer mulai tiba di Aleppo pada Kamis malam. Pasukan ini akan mengatur wilayah yang sudah direbut.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Arabi21.com


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rohah

Azab Pemimpin Zalim

Allah pun menimpakan kepadanya penyakit, kehinaan, dan kemiskinan. Lalu dia mati dalam keadaan terpuruk, hati yang tersiksa, dan seburuk-buruk tempat kembali.

Sabtu, 24/12/2016 11:30 0

Indonesia

UBN di Ngruki: Ada Tiga Kekuatan Umat Islam Indonesia

Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo hari ini punya gawe besar. Selama dua hari (24-25 Desember) ke depan, Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al-Mukmin (IKAPPIM) mengadakan Reuni Akbar.

Sabtu, 24/12/2016 10:59 0

Indonesia

Muhammadiyah Jambi: Lafadz Allah di Hiasan Natal Lecehkan Islam

Wakil Ketua Muhammadiyah Provinsi Jambi, Nasroel Yasir, menegaskan kasus tulisan Allah pada miniatur natal di salah hotel berbintang di Jambi merupakan pelecehan terhadap agama Islam.

Sabtu, 24/12/2016 10:20 0

Indonesia

Din Ingatkan Pihak yang Sinis pada Islam dan Umatnya

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. Din Syamsuddin mengatakan bahwa apabila umat Islam Indonesia bersatu maka akan mempengaruhi stabilitas nasional.

Sabtu, 24/12/2016 09:49 0

Indonesia

Walikota Jambi Segel Hotel yang Pasang Hiasan Natal Bertuliskan Allah

Wali Kota Jambi H Sy Fasha langsung mengambil sikap tegas menyikapi penemuan hiasan natal bertuliskan lafadz Allah di sebuah hotel berbintang di Jl. Gatot Subroto, Jambi

Sabtu, 24/12/2016 09:17 0

Indonesia

Hiasan Natal Bertuliskan Lafadz Allah Gegerkan Jambi

Masyarakat Jambi dihebohkan dengan tulisan Allah pada salah satu miniatur natal, yang ada di hotel berbintang di Jalan Gatot Subroto, Pasar Jambi, Sungai Asam, Ps. Jambi, Kota Jambi.

Sabtu, 24/12/2016 08:46 0

Indonesia

FUI: Kalau Umat Islam Kok Dikit-dikit Ditangkap

Penangkapan beberapa aktivis Islam di Solo turut menyita perhatian Sekjen Forum Umat Islam (FUI), KH. Muhammad Al-Khaththat. Ia menilai ada ketidakadilan dalam penegakan hukum di Indonesia.

Jum'at, 23/12/2016 18:08 1

Indonesia

Aktivis Islam Solo Ditangkap, Massa: Bebaskan Aktivis-aktivis Kita!

Penangkapan sejumlah aktivis Muslim Solo yang dituding terlibat aksi pengrusakan tempat hiburan malam membuat ratusan umat Islam turun ke jalan. Dari kawasan lapangan Kota Barat, massa pun bergerak mendatangi Mapolresta Surakarta untuk menyampaikan aspirasinya.

Jum'at, 23/12/2016 17:07 0

Indonesia

Dituding Lakukan Propaganda, Jurnalis Media Islam Ditangkap Polisi

Ranu ditangkap karena dituduh terlibat melakukan propaganda pada insiden Ahad (18/12) dini hari itu. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Kiblatnet, sejumlah aktivis LUIS dengan mengendarai satu mobil mendatangi Social Kitchen, sebuah klub malam berkedok restoran pada Ahad pukul 01.45-02.35 WIB.

Jum'at, 23/12/2016 12:46 0

Indonesia

Diperingati Soal Tarian Erotis, Manajemen Social Kitchen Solo Mangkir

Kepala Bidang Sarana Wisata Disbudpar Solo, Suwoto, menyatakan Disbudpar berinisiatif memanggil manajemen Social Kitchen setelah menerima aduan masyarakat terkait adanya dugaan menggelar tarian erotis yang melanggar norma susila di tempat hiburan tersebut.

Jum'at, 23/12/2016 11:38 0

Close