... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rusia Tangkap Tujuh Anggota Jamaah Tabligh

Foto: Pasukan Keamanan Rusia/ilustrasi

KIBLAT.NET, Moskow – Dinas Keamanan Federal Rusia di Moskow menangkap tujuh orang, termasuk warga Rusia, pengikut Jamaah Tabligh. Rusia memasukkan gerakan Islam yang mengajak orang kembali ke masjid itu ke daftar kelompok berbahaya.

Seperti dilansir dari Al-Jazeera, Kamis (22/12), Dinas Keamanan Negara mengatakan bahwa ketujuh anggota Jamaah Tabligh itu aktif  menyebarkan dakwah menyatukan umat Islam di Moskow. Mereka merekrut anggota baru dan “merencanakan mendirikan Khilafah Islamiyah” di Rusia, sebagaimana pernyataan keamanan Rusia.

Rusia memasukkan Jamaah Tabligh ke daftar kelompok “ekstrimis berbahaya” sejak 2009 silam. Buku-buku yang menjadi rujukan jamaah yang berkiblat di Pakistan itu disita. Sejumlah anggotanya juga ditangkap.

Menurut klaim Rusia, kelompok ini dianggap ingin mendirikan negara Islam di wilayah federal Rusia. Anggapan itu menjadi dalih di hadapan warganya untuk melarang kelompok ini.

Sementara itu, dalam berita lain, pengadilan khusus di Moskow menjatuhkan vonis empat setengah tahun penjara terhadap seorang pelajar bernama Varvara Karaolova. Dia dituduh berupaya bergabung Daulah Islamiyah atau lebih dikenal ISIS.

Karaolova tahun lalu kabur ke Turki bersama 13 temannya. Dia ditangkap pihak berwenang Turki kemudian dideportasi ke negara asal. Keberangkatan Karaolova tanpa sepengetahuan keluarga.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Al-Jazeera


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat Edaran Dukung Fatwa Natal MUI

Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno, mengeluarkan surat edaran mengimbau kepada seluruh aparatur pemerintahan se-Sumatra Barat untuk menindaklanjuti realisasi Fatwa Majelis Ulama Indonesia No.56 Tahun 2016, tentang Hukum Menggunakan Atribut Keagamaan Non-Muslim.

Jum'at, 23/12/2016 08:10 0

Indonesia

Aktivis Muslim Solo Raya Ditangkapi, Kapolri: Sebanyak Mungkin Lakukan Penangkapan!

"Kembangkan terus kasus ini, karena saat itu ada lebih kurang 50 orang yang masuk ke Social Kitchen dan melakukan perusakan. Saya minta sebanyak mungkin melakukan penangkapan terhadap mereka untuk efek jera," tambah Tito Karnavian, seperti dilansir dari Solopos.

Jum'at, 23/12/2016 05:13 0

Munaqosyah

Pro-Kontra Dubes Rusia Ditembak Mati

Ternyata terlalu banyak variable, mulai dari kealpaan khilafah yang membuat pemegang otoritas pemberi jaminan keamanan menjadi bias, tercerai berainya negeri-negeri Islam, status mu'ahad yang diperdebatkan, status rasul yang masih terjadi perbedaan, ditambah motivasi yang membuat Mevlut melakukan aksi tersebut, membuat semakin pelik dan rumitnya untuk menghukumi aksi Mevlut Mert Altintas.

Kamis, 22/12/2016 19:45 1

Indonesia

Dubes Rusia untuk Indonesia: Operasi Militer Kami di Suriah atas Permintaan Rezim

Duta besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Galuzin mengklaim bahwa selama ini Rusia telah memperhitungkan target dalam operasi militer di Suriah.

Kamis, 22/12/2016 18:34 0

Indonesia

KH. Cholil Ridwan: Musuh Paling Berbahaya Umat Islam adalah Kaum Munafik

Dewan Pembina Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), KH. Cholil Ridwan menegaskan bahwa sudah saatnya umat Islam memahami bahwa musuh Islam telah bersatu dan kompak untuk menghabisi Islam dan kaum muslimin.

Kamis, 22/12/2016 17:29 1

Rohah

Siapa yang Berani Mengambil Pedang ini?

Serentak semuanya mengangkat tangannya, mereka mengira pedang tersebut merupakan hadiah. Lantas beliau bersabda, “Siapakah yang berani mengambil pedang ini dengan menunaikan haknya?”

Kamis, 22/12/2016 16:16 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah Minta Pemerintah Hormati Fatwa MUI

Beberapa hari ini fatwa Majelis Ulama Indoneisa (MUI) terkait Hukum Menggunakan Keagamaan Atribut Non Muslim menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.

Kamis, 22/12/2016 10:50 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: Pemerintah Ingin Intervensi Fatwa MUI

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) (Punawirawan) Jenderal Wiranto meminta agar MUI melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dan Menteri Agama dalam setiap menetapkan fatwa.

Kamis, 22/12/2016 08:21 0

Indonesia

Pernyataan Kapolri Soal Fatwa Natal MUI Dinilai Meresahkan

Sekertaris Umum Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman, menegaskan bahwa pernyataan Kapolri Tito Karnavian, yang menyebut fatwa MUI bukan hukum positif Indonesia, meresahkan masyarakat.

Kamis, 22/12/2016 08:10 0

Indonesia

Satgas Tinombala Disergap, Satu Tewas dan Satu Luka Parah

Kontak tembak kembali terjadi antara Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dengan Satuan Operasi Tinombala pada Selasa (20/12/2016) di pegunungan Langka, Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Kamis, 22/12/2016 08:01 0

Close