... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

ISIS Bakar Hidup-hidup Dua Tawanan Tentara Turki

Foto: Detik-detik dua tawanan ISIS dijilat api

KIBLAT.NET, Aleppo – Daulah Islamiyah atau lebih dikenal ISIS kembali mengeksekusi tawanan dengan cara dibakar. Kali ini, tawanan itu dua anggota militer Turki.

Hal itu terungkap dalam video yang diunggah media ISIS dan dilansir Arabi21.com pada Kamis (22/12). Kedua tentara itu ditawan di Suriah Utara pada akhir November lalu.

Seperti disebutkan dalam video, salah satu tentara Turki itu bernama Fathi Chahine dari kota Konya. Dia bekerja di satuan intelijen perbatasan. Tentara kedua bernama Saftar Tash (21), juga bertugas di perbatasan.

Kedua tentara itu dibakar dengan api yang secara perlahan menjilat tubuh mereka. Dua tawanan yang dirantai itu meronta-ronta saat seluruh tubuh mereka dimakan api.

Seorang pasukan ISIS kembali mengguyur mereka dengan minyak. Api pun kian membesar dan menghapuskan tubuh kedua tentara itu.

Sebagaimana diketahui, cara eksekusi seperti ini pernah dilakukan ISIS pada 2015 silam terhadap pilot Yordania, Muadz Kasasbeh. ISIS menawan pilot yang beroperasi di bawah koordinator pasukan koalisi AS itu setelah jet tempurnya ditembak jatuh.

Video yang mempertontonkan eksekusi tak wajar ini dirilis dengan judul “Daru’ Shalib”, sebagai plesetan terhadap operasi Turki di Suriah Utara, “Daru’ Eufrat”. Turki dan pasukan oposisi sejak beberapa bulan terakhir menggulirkan operasi militer membersihkan ISIS di perbatasan.

Sejumlah momen pertempuran di kota Al-Bab dan jasad-jasad pasukan oposisi dilihatkan dalam video tersebut. Begitu juga, saat-saat pasukan ISIS berhasil menargetkan kendaraan tempur Turki.

BACA JUGA  Mufti Damaskus Tewas dalam Ledakan Bom Mobil

Seorang anggota ISIS asal Turki, Abu Hasan, yang berbicara dalam video tersebut mengatakan bahwa wilayah Turki hari ini adalah wilayah jihad. Dia menyeru seluruh anggota ISIS untuk membakar, meledakkan dan menghancurkan Turki.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Arabi21.com


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “ISIS Bakar Hidup-hidup Dua Tawanan Tentara Turki”

  1. An-Nahl : 126

    وَإِنْ عَاقَبْتُمْ فَعَاقِبُوا بِمِثْلِ مَا عُوقِبْتُم بِهِۦ ۖ وَلَئِن صَبَرْتُمْ لَهُوَ خَيْرٌ لِّلصّٰبِرِينَ

    Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ini Keluhan Warga dan Penjelasan Aktivis Islam Solo Terkait Kasus Social Kitchen

Bersama dengan sebuah mobil yang ditumpangi aktivis LUIS, puluhan orang dengan mengendarai sepeda motor turut datang ke Social Kitchen. Saat itu, suasana di klub malam tersebut sedang ramai oleh pengunjung yang tengah menikmati alunan musik dan minuman beralkohol.

Jum'at, 23/12/2016 10:46 0

Indonesia

Dubes Rusia Sebut Demo untuk Aleppo Hanya Diwakili Kelompok Kecil

Dubes Rusia untuk Indonesia, Mikhail Galuzin menyebut bahwa aksi demo di depan Kedubes Rusia beberapa waktu lalu hanya mewakili sebagian kelompok kecil masyarakat.

Jum'at, 23/12/2016 10:40 0

Indonesia

KH Zulkarnain: Bhineka Tunggal Ika itu Masing-Masing, Bukan Saya Ikut Agama Anda

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkarnain, membantah argumen yang mengatakan bahwa memakai atribut Natal karena Indonesia merupakan bentuk Bhineka Tunggal Ika.

Jum'at, 23/12/2016 10:04 0

Indonesia

MUI: Fatwa Atribut Natal Hanya untuk Orang Islam Saja

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Tengku Zulkarnain mengungkapkan bahwa ketua MUI telah bertemu dengan Kapolri terkait fatwa larangan pemakaian atribut Natal bagi umat Islam.

Jum'at, 23/12/2016 09:40 0

Indonesia

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat Edaran Dukung Fatwa Natal MUI

Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno, mengeluarkan surat edaran mengimbau kepada seluruh aparatur pemerintahan se-Sumatra Barat untuk menindaklanjuti realisasi Fatwa Majelis Ulama Indonesia No.56 Tahun 2016, tentang Hukum Menggunakan Atribut Keagamaan Non-Muslim.

Jum'at, 23/12/2016 08:10 0

Indonesia

Aktivis Muslim Solo Raya Ditangkapi, Kapolri: Sebanyak Mungkin Lakukan Penangkapan!

"Kembangkan terus kasus ini, karena saat itu ada lebih kurang 50 orang yang masuk ke Social Kitchen dan melakukan perusakan. Saya minta sebanyak mungkin melakukan penangkapan terhadap mereka untuk efek jera," tambah Tito Karnavian, seperti dilansir dari Solopos.

Jum'at, 23/12/2016 05:13 0

Munaqosyah

Pro-Kontra Dubes Rusia Ditembak Mati

Ternyata terlalu banyak variable, mulai dari kealpaan khilafah yang membuat pemegang otoritas pemberi jaminan keamanan menjadi bias, tercerai berainya negeri-negeri Islam, status mu'ahad yang diperdebatkan, status rasul yang masih terjadi perbedaan, ditambah motivasi yang membuat Mevlut melakukan aksi tersebut, membuat semakin pelik dan rumitnya untuk menghukumi aksi Mevlut Mert Altintas.

Kamis, 22/12/2016 19:45 1

Indonesia

Dubes Rusia untuk Indonesia: Operasi Militer Kami di Suriah atas Permintaan Rezim

Duta besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Galuzin mengklaim bahwa selama ini Rusia telah memperhitungkan target dalam operasi militer di Suriah.

Kamis, 22/12/2016 18:34 0

Indonesia

KH. Cholil Ridwan: Musuh Paling Berbahaya Umat Islam adalah Kaum Munafik

Dewan Pembina Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), KH. Cholil Ridwan menegaskan bahwa sudah saatnya umat Islam memahami bahwa musuh Islam telah bersatu dan kompak untuk menghabisi Islam dan kaum muslimin.

Kamis, 22/12/2016 17:29 1

Rohah

Siapa yang Berani Mengambil Pedang ini?

Serentak semuanya mengangkat tangannya, mereka mengira pedang tersebut merupakan hadiah. Lantas beliau bersabda, “Siapakah yang berani mengambil pedang ini dengan menunaikan haknya?”

Kamis, 22/12/2016 16:16 0

Close