... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Diperingati Soal Tarian Erotis, Manajemen Social Kitchen Solo Mangkir

Foto: Suasana di Social Kitchen (Sumber Foto: Tripadvisor

KIBLAT.NET, Surakarta – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo menyesalkan tidak adanya respons dari pengelola Social Kitchen Restaurant Social Eat Dine and Chill terhadap panggilan untuk pembinaan yang dilayangkan secara resmi, sejak Senin (19/12/2016) lalu.

Undangan pembinaan tersebut disampaikan Disbudpar menyusul terjadinya insiden perusakan di kafe setempat, pada Ahad (18/12/2016) dini hari. Langkah hukum kasus tersebut saat ini ditangani Polda Jawa Tengah.

Kepala Bidang Sarana Wisata Disbudpar Solo, Suwoto, menyatakan Disbudpar berinisiatif memanggil manajemen Social Kitchen setelah menerima aduan masyarakat terkait adanya dugaan menggelar tarian erotis yang melanggar norma susila di tempat hiburan tersebut.

“Setelah ada laporan dari Satpol PP, kami secara resmi melayangkan undangan pembinaan kepada Sosial Kitchen. Tapi oleh manajemennya tidak direspons,” kata Suwoto saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (21/12/2016).

Menurut Suwoto, Disbudpar secara berkala sudah mendatangi tempat usaha tersebut bersama tim gabungan dari Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kami sudah pernah mengadakan pembinaan di sana juga. Intinya pengelola kami ingatkan jangan sampai menyalahgunakan izin hiburan yang sudah diberikan. Jangan sampai melanggar norma apalagi aturan,” ujar dia.

Disinggung soal revisi jam operasional kafe atau tempat hiburan malam menyusul adanya gangguan keamanan dan ketertiban di bawah pengawasannya, Eny mengatakan hingga saat ini belum ada arahan.

BACA JUGA  Ditolak Malaysia dan Thailand, 300 Rohingya Mendarat di Aceh

Dia menyebutkan keberadaan kafe dan tempat hiburan malam yang tidak melanggar norma serta taat aturan diperlukan untuk mendukung kota pariwisata.

“Solo ini kota jasa dan pariwisata. Kalau jam operasional dikunci di bawah pukul 00.00 WIB nanti banyak wisatawatan yang komplain. Kami arahkan usaha hiburan dan rekreasi harus sesuai norma dan aturan yang berlaku. Jangan melebihi jam ketentuan lewat pukul 02.00 WIB,” terang dia.

Sementara itu, pantauan Solopos.com di Social Kitchen Restaurant Social Eat Dine and Chill, Rabu siang, aktivitasnya masih normal. Restoran yang berada di kawasan Banjarsari itu masih menerima pengunjung.

Saat dimintai tanggapan terkait ancaman penutupan setelah penerbitan dua surat peringatan pelanggaran izin yang diterbitkan Pemkot serta mangkir pembinaan, salah seorang pegawai yang ditemui Solopos.com enggan berkomentar. “Manajemen sedang keluar semuanya,” katanya.

Petugas keamanan yang berjaga di sana juga enggan memberikan keterangan. “Kasusnya sudah ditangani kepolisian,” jelasnya.

 

Reporter: Fajar Shadiq
Sumber: Solopos.com


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

ISIS Bakar Hidup-hidup Dua Tawanan Tentara Turki

Daulah Islamiyah atau lebih dikenal ISIS kembali mengeksekusi tawanan dengan cara dibakar. Kali ini, tawanan itu dua anggota militer Turki.

Jum'at, 23/12/2016 11:20 1

Rusia

Rusia Tangkap Tujuh Anggota Jamaah Tabligh

Dinas Keamanan Federal Rusia di Moskow menangkap tujuh orang, termasuk warga Rusia, pengikut Jamaah Tabligh

Jum'at, 23/12/2016 09:27 0

Suriah

Assad: Merebut Aleppo Adalah Kemenangan Kami, Iran dan Rusia

Presiden Suriah Bashar al-Assad, Kamis (22/12), mengatakan bahwa kemenangan di Aleppo bukan saja bagi Suriah, namun juga bagi Iran dan Rusia.

Jum'at, 23/12/2016 08:45 0

Munaqosyah

Pro-Kontra Dubes Rusia Ditembak Mati

Ternyata terlalu banyak variable, mulai dari kealpaan khilafah yang membuat pemegang otoritas pemberi jaminan keamanan menjadi bias, tercerai berainya negeri-negeri Islam, status mu'ahad yang diperdebatkan, status rasul yang masih terjadi perbedaan, ditambah motivasi yang membuat Mevlut melakukan aksi tersebut, membuat semakin pelik dan rumitnya untuk menghukumi aksi Mevlut Mert Altintas.

Kamis, 22/12/2016 19:45 1

Amerika

Hanya Karena Berbicara Bahasa Arab di Pesawat AS, Pemuda Arab Ini Diusir

Seorang pemuda Arab mendokumentasikan saat dirinya diusir dari sebuah pesawat komersil milik perusahaan Delta di Amerika Serikat

Kamis, 22/12/2016 17:00 0

Rohah

Siapa yang Berani Mengambil Pedang ini?

Serentak semuanya mengangkat tangannya, mereka mengira pedang tersebut merupakan hadiah. Lantas beliau bersabda, “Siapakah yang berani mengambil pedang ini dengan menunaikan haknya?”

Kamis, 22/12/2016 16:16 0

Suriah

Ini Tanggapan Jubir Fath Al-Syam Atas Aksi Mevlut Mert Altintas

Juru bicara resmi gerakan jihadis oposisi Suriah Jabhah Fath Al-Syam (JFS), Hussam Syafi'i, Rabu (21/12), mengungkapkan bahwa aksi pembunuhan Dubes Rusia di Turki merupakan respon alami.

Kamis, 22/12/2016 14:00 0

Suriah

Pernyataan Palsu Atas Nama Fath Al-Syam Akui Pembunuhan Dubes Rusia

Sebuah pernyataan mengatasnamakan gerakan Jabhah Fath Al-Syam (JFS) pimpinan Abu Muhammad Al-Jaulani, yang tersebar pada Rabu (21/12), mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan Dubes Rusia untuk Turki Andrey Karlov.

Kamis, 22/12/2016 13:00 0

Yaman

Petinggi Hutsi yang Dilatih Iran Tewas di Taiz

Salah satu petinggi Hutsi yang pernah dilatih ahli militer Iran tewas di Taiz, Yaman Selatan. Hussein Ali Yahya Al-Ya'ri tewas pemberontak Syiah Hutsi terlibat bentrok dengan pasukan yang setia kepada Presiden Abdu Rabbuh Mansour Hadi.

Kamis, 22/12/2016 12:34 0

Turki

Empat Belas Tentara Turki Tewas di Al-Bab, Suriah Utara

Militer Turki mengatakan, Rabu (21/12), pertempuran sengit berkecamuk antara pasukan pejuang oposisi Suriah yang didukung oleh Turki dan pasukan Daulah Islamiyah (ISIS) di kota Al-Bab, pedesaan Aleppo. Sedikitnya 14 tentara Turki tewas dalam pertempuran itu.

Kamis, 22/12/2016 10:16 0

Close