... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Faksi-faksi Terkuat Oposisi Suriah Dikabarkan Melebur

Foto: Pejuang Suriah

KIBLAT.NET, Idlib – Santer beredar kabar faksi-faksi kunci pejuang Suriah di wilayah utara mencapai kesepakatan melebur menjadi satu kekuatan di bawah satu komandan.

Menurut sumber menolak disebutkan namanya, seperti dilansir Arabi21.com, Ahad (18/12), Al-Hayah Al-Islamiyah As-Suriyah disepakti sebagai nama kekuatan bersatu oposisi Suriah itu. Adapun faksi-faksi besar yang melebur, Ahrar Al-Syam, Jabhah Fath Al-Syam, Nurudin Zanky, Jabhah Syamiyah, Jaisyul Islam, Tajammuk Fastaqim, Jabhah Ansharudin, Faylaq Al-Syam dan lainnya.

Berdasarkan informasi yang hampir bisa dipastikan, pemimpin Ahrar Al-Syam saat ini insinyur Abu Ammar memimpin persatuan pejuang Suriah itu.

Sumber itu menambahkan, Abu Muhammad Al-Jaulani yang merupakan pemimpin Jabhah Fath Al-Syam ditunjuk sebagai panglima militer, sementara ketua dewan syura diamanahkan kepada Taufiq Syihabudin, pemimpin Nurudzin Zanky.

Pada gilirannya, Qadhi aliansi Jaisyul Fath, Syaikh AbdurRazzaq al-Mahdi, mengungkapkan bahwa pengumuman resmi persatuan pejuang Suriah itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sementara itu, juru bicara Fath Al-Syam Hisam Syafi’i menunjukkan bahwa peleburan faksi-faksi menjadi satu kekuatan itu sudah sangat dekat. Dalam pernyatannya dalam channel Telegram, Syafi’i mengatakan bahwa para komandan telah mencurahkan segala upaya untuk bersatu.

Ke depan, ungkap Syafi’i, faksi-faski mujahidin berada dalam satu barisan baik dalam politik, militer dan pandangan Syar’i.

Kabar ini beredar setelah terjadi demonstrasi di berbagai wilayah oposisi mendesak para pejuang untuk melebur dalam satu kekuatan. Warga sepakat bahwa kekalahan yang dialami di Aleppo akibat pejuang tidak dalam satu barisan.

BACA JUGA  Demontrasi Warga Suriah: Penjajah Rusia Harus Pergi!

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Arabi21


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Faksi-faksi Terkuat Oposisi Suriah Dikabarkan Melebur”

  1. Priyo Subarkah

    Alhamdulilah ya Rabb, ayo bersatulah wahai saudara2ku, bersatu dalam 1 tali perjuangan, demi menegakkan kalimat tauhid, menyelamatkan warga Suriah, membebaskan Aleppo sekali lagi..

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Profil

Sirajuddin Haqqani, Mujahid Sepuluh Juta Dolar

Putranya yang ditunjuk sebagai pengganti pemimpin JH adalah Sirajuddin Haqqani. Salah seorang anaknya yang terlahir dari istri pertama (istri dari Zadran). Siapakah sebenarnya Sirajuddin Haqqani ini? Seberapakah istimewanya hingga seorang Jalaluddin menyerahkan amanah yang begitu berat kepadanya?

Senin, 19/12/2016 15:00 0

Indonesia

Massa Solidaritas Aleppo Doa Qunut di Depan Dubes Rusia

Di bawah rintik gerimis, ratusan peserta Aksi Solidaritas Aleppo melaksanakan shalat dzuhur berjamaah di depan kedutaan besar Rusia

Senin, 19/12/2016 14:30 0

Indonesia

Solidaritas Aleppo, Ratusan Massa Geruduk Kedubes Rusia

Massa dari berbagai elemen tumpah ruah di depan kantor kedutaan besar Rusia, Senin siang (19/12), mengutuk keterlibatan negeri Beruang Merah itu dalam operasi militer di Suriah, khususnya di Aleppo.

Senin, 19/12/2016 14:23 0

Suara Pembaca

Surat Seorang Mahasiswi untuk Para Cendekiawan Muslim atas Kejadian Aleppo

Bapak dan Ibu yang saya hormati, perlu untuk kita semua ketahui bahwa kondisi saudara kita, ahlussunnah di Aleppo, sangat menyayat hati. Berdasarkan data statistik yang dihimpun Al Jazeera pada 26 September 2016, terhitung sebanyak 200 korban tewas dan 1.300 korban luka-luka jatuh pada gempuran yang terjadi di Aleppo pada 19-25 September 2016 lalu.Bapak dan Ibu yang saya hormati, perlu untuk kita semua ketahui bahwa kondisi saudara kita, ahlussunnah di Aleppo, sangat menyayat hati. Berdasarkan data statistik yang dihimpun Al Jazeera pada 26 September 2016, terhitung sebanyak 200 korban tewas dan 1.300 korban luka-luka jatuh pada gempuran yang terjadi di Aleppo pada 19-25 September 2016 lalu.

Senin, 19/12/2016 13:21 0

Indonesia

GAMAN Ingatkan Warga Muslim Lamongan Soal Atribut Natal

Bendahara Gerakan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar (GAMAN), Rosyidin Musthofa mengatakan bahwa untuk menyambut hari Natal yang akan datang, pihaknya akan menyurati aparat setempat agar tidak ada paksaan kepada karyawan muslim untuk menggunakan atribut Natal.

Senin, 19/12/2016 10:21 0

Rohah

Kala Sepotong Kayu Berubah Menjadi Sebilah Pedang

Maka, Rasulullah pun mengambil sepotong kayu dan bersabda, “Ambillah ini,” lalu shahabat tersebut menggoyang-goyangkannya dan berubahlah sepotong kayu itu menjadi sebilah pedang dengan izin Allah Ta’ala.

Senin, 19/12/2016 09:58 0

Video Kajian

Memilih Pemimpin Kafir dalam Kajian Kristologi [Dr. Sanihu Munir] Bag 1

Negara ini saat ini sedang digonjang-ganjing dengan pelecehan hingga perang tafsir surat Al Maidah ayat 51. Buntutnya panjang, hingga menimbulkan reaksi protes oleh kaum muslimin Indonesia, mereka menuntut agar penista agama segera diproses secara hukum. Namun banyak juga yang kontra dan membela penista agama tersebut. Lantas, sebenarnya apakah hukumnya memilih pemimpin kafir ? Dan bagaimanakah kajian kristologi membahas soal tersebut ?

Senin, 19/12/2016 08:30 0

Indonesia

Di Area CFD, SO Ajak Warga Pacitan Peduli Aleppo

Lembaga kemanusiaan Syam Organizer (SO) mengajak warga di kabupaten Pacitan peduli dengan bencana kemanusiaan yang disebabkan rezim Assad, Iran dan Rusia di Aleppo, Suriah

Senin, 19/12/2016 08:02 0

Tarbiyah Jihadiyah

Beruntunglah Bagi Wajah-Wajah yang Tak Dikenal

“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik, bertakwa dan tidak menonjolkan diri. Jika mereka tidak hadir, tidak ada yang mencari. Apabila mereka hadir, tidak ada yang mengenali. Hati mereka adalah lentera-lentera petunjuk yang keluar dari setiap kegelapan.” (Hadits hasan. HR Al-Mundziri dalam Kitab At-Targhib wa At-Tarhib)

Ahad, 18/12/2016 19:52 0

Tazkiyah

Jangan Remehkan Kebaikan Sekecil Apapun!

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata pada Jabir bin Sulaim, “Janganlah meremehkan kebaikan sedikit pun walau hanya berbicara manis kepada saudaramu dengan wajah yang tersenyum kepadanya. Amalan tersebut adalah bagian dari kebajikan.” (HR. Abu Daud no. 4084 dan Tirmidzi no. 2722.).

Ahad, 18/12/2016 17:36 0

Close
CLOSE
CLOSE