... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Di Area CFD, SO Ajak Warga Pacitan Peduli Aleppo

Foto: Stand SO di area CFD di Pacitan, Ahad (18/12)

KIBLAT.NET, Pacitan – Lembaga kemanusiaan Syam Organizer (SO) mengajak warga di kabupaten Pacitan peduli dengan bencana kemanusiaan yang disebabkan rezim Assad, Iran dan Rusia di Aleppo, Suriah. Hal itu melalui aksi penggalangan dana untuk Aleppo yang digelar di acara public, Car Free Day (CFD).

Dalam aksi yang digelar pada Ahad (18/12) Jalan Imam Bonjol, kota Pacitan itu, lembaga yang dibentuk lima tahun lalu ini menggandeng Remaja Masjid Agung Darul Falah (REMASDA) Pacitan. Untuk menarik perhatian warga, sebuah stand didirikan. Sejumlah sepanduk serta foto-foto kondisi kota Aleppo saat ini yang porak poranda dipasang berjejer di sekitar stand.

Salah satu relawan SO, Amri Suhastomo mengatakan, hal ini supaya masyarakat umum yang masih awam tahu tentang kondisi saudara kita yang ada disana, dan juga menyadarkan masyarakat untuk tergerak hatinya membantu sesama muslim, karna kita ini ibarat satu tubuh.

“Alhamdulillah semua kalangan masyarakat umum baik anak-anak maupun dewasa respon mereka sangat luar biasa,” ungkapnya.

Dengan adanya aksi solidaritas ini masyarakat semakin tahu dan sadar akan sangat berartinya bantuan dan uluran tangan kita kepada saudara sesama muslim di Suriah.

“Tentunya masyarakat harus faham atas konflik dan pembantaian umat muslim yang ada di luar sana,” pungkasnya.

Repoter: Marwanto
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tarbiyah Jihadiyah

Beruntunglah Bagi Wajah-Wajah yang Tak Dikenal

“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik, bertakwa dan tidak menonjolkan diri. Jika mereka tidak hadir, tidak ada yang mencari. Apabila mereka hadir, tidak ada yang mengenali. Hati mereka adalah lentera-lentera petunjuk yang keluar dari setiap kegelapan.” (Hadits hasan. HR Al-Mundziri dalam Kitab At-Targhib wa At-Tarhib)

Ahad, 18/12/2016 19:52 0

Tazkiyah

Jangan Remehkan Kebaikan Sekecil Apapun!

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata pada Jabir bin Sulaim, “Janganlah meremehkan kebaikan sedikit pun walau hanya berbicara manis kepada saudaramu dengan wajah yang tersenyum kepadanya. Amalan tersebut adalah bagian dari kebajikan.” (HR. Abu Daud no. 4084 dan Tirmidzi no. 2722.).

Ahad, 18/12/2016 17:36 0

Turki

14 Tentara Turki Tewas dalam Serangan Bom Mobil di Kayseri

Pihak berwenang Turki menyatakan bahwa kelompok Partai Pekerja Turkistan (PKK) bertanggung jawab atas ledakan tersebut

Ahad, 18/12/2016 15:19 0

Irak

Operasi Militer Rebut Mosul dari ISIS Paksa 100 Ribu Warga Sipil Mengungsi

Misi PBB untuk Irak UNAMI menyebutkan bahwa operasi itu telah menyebabkan seratus ribu orang mengungsi

Ahad, 18/12/2016 14:32 0

Pakistan

Pejuang Kashmir Tewaskan Tiga Tentara India

Serangan serupa di lokasi yang sama telah terjadi tahun ini, tepatnya di bulan Juni. Saat itu sebanyak delapan orang polisi tewas akibat serangan yang dilakukan oleh pejuang Kashmir

Ahad, 18/12/2016 13:40 0

Manhaj

Jihad Media untuk Warga Aleppo

“Jihad dengan lisan adalah menampilkan aksi jihad dengan gambaran yang menarik dan membendung serangan media yang dikampanyekan terhadap jihad Afghan. Juga bisa dengan berdiri melawan pencitraan buruk terhadap jihad atau merusak kepribadiannya atau membunuh karakter para pemimpinnya. Juga dengan membantah para pengembos, penyeleweng, penyinyir serta mereka yang menyebarkan berita bohong."

Ahad, 18/12/2016 11:05 0

Suriah

Tampung 80 Ribu Pengungsi Aleppo, Turki Bangun Kamp di dalam Suriah

Tiga lembaga berberda bekerjasama dalam pembangunan kamp penampungan pengungsi itu. Selain IHH, juga ada Bulan Sabit Merah Turki dan AFAD

Ahad, 18/12/2016 10:12 0

Inggris

Media Inggris Sebut Jilbab dan Surban adalah Ciri Teroris

Harian asal Inggris, The Sun, pada edisi 11 Desember 2016 lalu membuat sebuah panduan untuk mengenali pelaku terorisme. Panduan itu menampilkan tiga sosok foto yang menurut media Barat dikategorikan sebagai teroris, yaitu: The White Widow (Samantha Lewthwaite), Osama bin Laden dan Jihadi John.

Sabtu, 17/12/2016 16:56 0

Suriah

Amerika Lipat Gandakan Hadiah Bagi Pemberi Informasi Keberadaan Pemimpin ISIS

Jumlahnya dua kali lipat lebih banyak dari hadiah yang dijanjikan oleh Amerika untuk tujuan serupa pada Oktober 201

Sabtu, 17/12/2016 15:36 0

Afrika

Media Tunisia Ungkap Pembunuhan Insinyur Drone Hamas oleh Mossad

Mossad diyakini berada di balik pembunuhan Mohammad al-Zawahri, insinyur penerbangan organisasi perlawanan Palestina, Hamas. Menurut laporan media Tunisia, Al-Zawahri ditembak mati dari jarak dekat di dalam mobilnya di kota Sfax pada Kamis (15/12) lalu.

Sabtu, 17/12/2016 14:54 0

Close
CLOSE
CLOSE