... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pejuang Kashmir Tewaskan Tiga Tentara India

Foto: Tentara India di Kashmir

KIBLAT.NET, Srinagar – Tiga orang tentara India terbunuh dalam serangan yang terjadi pada Sabtu (17/12) di Srinagar. Pejuang Kashmir dianggap bertanggtung jawab atas serangan itu.

Pihak kepolisian India menyebut sekelompok pejuang telah menembaki sebuah kendaraan militer di wilayah Kashmir, hingga menewaskan tiga orang tentara. Kendaraan tersebut tengah menempuh perjalanan dari Srinagar menuju ke Jammu saat mengalami penyerangan.

Pasukan India segera mengepung seluruh wilayah sesaat setelah penyerangan, seperti dilansir Worldbulletin. Tetapi, sumber polisi menyebut para pelaku berhasil meloloskan diri.

Serangan serupa di lokasi yang sama telah terjadi tahun ini, tepatnya di bulan Juni. Saat itu sebanyak delapan orang polisi tewas akibat serangan yang dilakukan oleh pejuang Kashmir.

Kashmir merupakan wilayah India di perbatasan Pakistan yang dihuni mayoritas Muslim. Sejak tahun 1989 kelompok perjuangan di Kashmir telah berusaha melepaskan diri dari India. Setidaknya 70.000 warga sipil menjadi korban kekerasan pasukan India di wilayah itu.

Reporter: Imam S.
Sumber: Worldbulletin


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Muncul Gerakan Pendirian Usaha Pascaaksi 212, Ini Tanggapan Resmi GNPF-MUI

"Terkait hadirnya berbagai gerakan yang melakukan inisiatif untuk pendirian berbagai usaha, sejauh ini GNPF-MUI tidak memiliki keterkaitan secara struktural,"

Ahad, 18/12/2016 11:29 1

Manhaj

Jihad Media untuk Warga Aleppo

“Jihad dengan lisan adalah menampilkan aksi jihad dengan gambaran yang menarik dan membendung serangan media yang dikampanyekan terhadap jihad Afghan. Juga bisa dengan berdiri melawan pencitraan buruk terhadap jihad atau merusak kepribadiannya atau membunuh karakter para pemimpinnya. Juga dengan membantah para pengembos, penyeleweng, penyinyir serta mereka yang menyebarkan berita bohong."

Ahad, 18/12/2016 11:05 0

Indonesia

Sikapi Kunjungan Pejabat RI ke Iran, ANNAS Ajukan Audiensi dengan MPR

Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) mengajukan permohonan audiensi kepada Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyikapi lawatan para pemimpin Indonesia ke Iran.

Sabtu, 17/12/2016 18:06 0

Info Event

Hadir dan Ikuti! Tabligh Akbar “Membantu Negeri Syam di Musim Dingin”

Aleppo kembali membara, duka lara terus menerpa. Ditambah dengan musim dingin, sungguh derita mereka kian tak terkira.

Sabtu, 17/12/2016 12:41 0

Indonesia

Tragedi Aleppo dan Rohingya, KH. Imtihan Asy-Syafi’i Ajak Berdoa Qunut Nazilah

Mengingat tragedi yang menimpa umat Islam di Aleppo maupun di Rohingya, Pimpinan Ma'had Aly An-Nur Sukoharjo, KH. Imtihan Asy-Syafi'i mengajak seluruh kaum muslimin untuk membantu mereka.

Sabtu, 17/12/2016 12:30 0

Indonesia

Lembaga Kemanusiaan Turki Berkirim Surat, Minta NGO Indonesia Berbuat Nyata untuk Aleppo

uka kembali menyeliputi Aleppo. Ribuan orang meninggal dunia, anak-anak terbunuh dan tertimbun di dalam bangunan

Sabtu, 17/12/2016 10:09 0

Artikel

Membaca Wacana Terorisme

Masyarakat tampaknya semakin kritis dan menuntut penjelasan lebih terang ketimbang dan berimbang mengenai wacana terorisme. Persoalan mengenai wacana terorisme sebenarnya bukan saja bermuara di pemerintah, tetapi juga di media massa.

Jum'at, 16/12/2016 20:44 0

Info Event

Hadirilah! Tabligh Akbar “Dari Saudaramu, untuk Rohingya dan Aleppo”

Tabligh akbar ini gratis dan terbuka untuk umum. Mari raih pahala dengan menghadiri dan menyebarkan informasi ini. Jazakumullah khairan katsiran..

Jum'at, 16/12/2016 20:24 0

Opini

Meramu Tuts Keyboard Menjadi Amunisi Dakwah dan Jihad

Dakwah merupakan sebuah tuntutan bagi setiap orang yang mengaku bahwa dirinya muslim. Tak mesti di depan ratusan atau ribuan pasang mata, ajakan kepada kebaikan meski untuk seorang pun terhitung dakwah. Sejak zaman Rasulullah hingga hari ini, tuntutan tersebut akan senantiasa melekat. Menyebar-luaskan ideologi, menyampaikan kebenaran, dan membantah segala bentuk kebathilan merupakan bagian dari makna dakwah itu sendiri. Seperti apapun media yang ditempuh untuk memperaktikkannya.

Jum'at, 16/12/2016 19:30 0

Video Kajian

Khutbah Jum’at : Sepotong Do’a Untuk Aleppo [Ust. Muhajirin Ibrahim, Lc.]

KIBLAT.NET – Aleppo kini membara lagi,  pembantaian dan pemboman semakin gencar dan tidak manusiawi. Sebagai...

Jum'at, 16/12/2016 15:48 0

Close