... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sikapi Kunjungan Pejabat RI ke Iran, ANNAS Ajukan Audiensi dengan MPR

Foto: Jokowi dan Hassan Rouhani

KIBLAT.NET, Jakarta – Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) mengajukan permohonan audiensi kepada Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyikapi lawatan para pemimpin Indonesia ke Iran.

“Pada Kamis, 15 Desember 2016 Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Pusat mengirimkan surat permohonan audiensi kepada Pimpinan MPR-RI,” kata ANNAS dalam rilis pers pada Sabtu (17/12).

Selain itu, perlunya audiensi dimaksudkan untuk membahas masalah kebangsaan lain yang menimbulkan kegelisahan di kalangan umat Islam dan ulama.

“Oleh karena itu, ANNAS Pusat berharap surat permohonan tersebut mendapatkan respon positif dari Pimpinan MPR-RI untuk segera dapat menjadualkan waktu audiensi dalam waktu singkat,” lanjut rilis tersebut.

Sejumlah pengurus harian, majelis syuro dan dewan pakar ANNAS Pusat akan mewakili audiensi tersebut. Diantaranya, KH. Athian Ali M. Da’i K.H. Athian Ali M. Da’i, Lc. M.A, K.H. Atip Ltifulhayat, S.H., LLM., Ph.D., Prof. Engkus Kuswarno, MS., Prof. Dr. Asep Warlan Yusuf, S.H., M.H., Ir. Mei Sutrisno, M.Sc., Ph.D., Dr..H. Abdul Chair Ramadhan S.H., M.H., MM., H.M. Rizal Fadillah, S.H., Habib Ahmad Zein Alkaf, dan pengurus lainnya.

Seperti diketahui, pada Rabu lalu Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat RI melakukan kunjungan kenegaraan ke Iran. Kunjungan itu disebut-sebut untuk meningkatkan kerja sama di bidang minyak dan gas, termasuk kerja sama pengelolaan ladang minyak di Iran dan investasi kilang minyak di Indonesia.

BACA JUGA  Sikap MUI Jatim Soal Larangan Salam Semua Agama Dinilai Tepat

Reporter: Ibas Fuadi
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Inggris

Media Inggris Sebut Jilbab dan Surban adalah Ciri Teroris

Harian asal Inggris, The Sun, pada edisi 11 Desember 2016 lalu membuat sebuah panduan untuk mengenali pelaku terorisme. Panduan itu menampilkan tiga sosok foto yang menurut media Barat dikategorikan sebagai teroris, yaitu: The White Widow (Samantha Lewthwaite), Osama bin Laden dan Jihadi John.

Sabtu, 17/12/2016 16:56 0

Suriah

Amerika Lipat Gandakan Hadiah Bagi Pemberi Informasi Keberadaan Pemimpin ISIS

Jumlahnya dua kali lipat lebih banyak dari hadiah yang dijanjikan oleh Amerika untuk tujuan serupa pada Oktober 201

Sabtu, 17/12/2016 15:36 0

Afrika

Media Tunisia Ungkap Pembunuhan Insinyur Drone Hamas oleh Mossad

Mossad diyakini berada di balik pembunuhan Mohammad al-Zawahri, insinyur penerbangan organisasi perlawanan Palestina, Hamas. Menurut laporan media Tunisia, Al-Zawahri ditembak mati dari jarak dekat di dalam mobilnya di kota Sfax pada Kamis (15/12) lalu.

Sabtu, 17/12/2016 14:54 0

Arab Saudi

Polisi Saudi Tangkap Pria Suriah Pro-Assad

Polisi Saudi menangkap seorang warga Suriah di Riyadh setelah ia memposting foto dirinya di Facebook sembari memuji perebutan kembali sebagian wilayah Aleppo oleh pasukan rezim Assad.

Sabtu, 17/12/2016 13:47 0

Afrika

Update Sahara: Jihadis Lancarkan Serangan Terkoordinasi di Burkina Faso

Sebuah pos militer di bagian utara Burkina Faso dekat perbatasan dengan Mali dilaporkan menjadi target serangan terkoordinasi pada hari Jumat (16/12) dini hari kemarin. Sedikitnya 11 tentara dan seorang polisi Burkina Faso tewas dalam serangan yang diduga dilancarkan oleh kelompok jihadis.

Sabtu, 17/12/2016 13:12 0

Info Event

Hadir dan Ikuti! Tabligh Akbar “Membantu Negeri Syam di Musim Dingin”

Aleppo kembali membara, duka lara terus menerpa. Ditambah dengan musim dingin, sungguh derita mereka kian tak terkira.

Sabtu, 17/12/2016 12:41 0

Suriah

Rusia Kumpulkan Perwakilan 24 Partai Kurdi Suriah di Pangkalan Hmeimeem

Komando militer Rusia di Suriah baru-baru ini mengundang perwakilan 24 partai Kurdi di Suriah untuk berkumpul di pangkalan militer Humaimim di provinsi Lattakia

Sabtu, 17/12/2016 11:38 0

Suriah

Aktivis Tegaskan Masih Ada Ribuan Warga yang Tertahan di Aleppo Timur

Aktivis Suriah, Lena Al-Syami, Jumat (16/12), menegaskan sampai saat ini masih terdapat ribuan sipil dan korban luka yang masih tertahan di Aleppo Timur, yang terkepung. Penghadangan yang dilakukan milisi Syiah dan militer rezim membuat proses evakuasi terhenti.

Sabtu, 17/12/2016 09:43 0

Turki

Turki Berunding 13 Kali dengan Iran Soal Evakuasi Terkini di Aleppo

Sumber diplomatik Turki mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu telah "berbicara 13 kali" sejak Jumat pagi (16/12), dengan rekan Iran-nya, Mohammad Javad Zarif, membahas situasi di kota Suriah Aleppo.

Sabtu, 17/12/2016 08:57 0

Afrika

Komandan Milisi Loyalis Haftar Tewas Akibat Pertempuran dengan Pejuang Islamis

Komandan tinggi milisi nasionalis pimpinan mantan panglima Khalifa Haftar di Libya, Jumat (16/12), dilaporkan tewas akibat pertempuran menghadapi pejuang Islam yang tergabung dalam Dewan Syura Pejuang Benghazi.

Sabtu, 17/12/2016 08:14 0

Close