... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Lembaga Kemanusiaan Turki Berkirim Surat, Minta NGO Indonesia Berbuat Nyata untuk Aleppo

Foto: IHH, lembaga amal Turki

KIBLAT.NET, Duka kembali menyeliputi Aleppo. Ribuan orang meninggal dunia, anak-anak terbunuh dan tertimbun di dalam bangunan. Tragedi Aleppo telah menciptakan krisis kemanusiaan yang sangat besar. lembaga Kemanusiaan Internasional di Turki, İHH (İnsani Yardım Vakfı) pun berkirim surat untuk lembaga Kemanusiaan di Indonesia, salah satunya Indonesian Humanitarian Relief Foundation (IHR) untuk dapat berbuat bagi warga Aleppo.

Melalui Departemen Kemitraan Internasional, IHH mengajak IHR agar dapat berbuat nyata bagi warga Aleppo. “Setidaknya kita dapat membantu mereka bertahan hidup… Mari kita lakukan ini dengan cepat,” bunyi petikan surat dari IHH seperti dalam rilis yang diterima Kiblat.net, Sabtu (17/12).

Berikut isi lengkapnya:

Apa yang telah terjadi di Aleppo bukan lagi menjadi rahasia umum di antara kita.

Memang kita masih terkejut oleh gambar dan video yang kita lihat. Kita pun tahu itu hanyalah gambaran yang sangat kecil dari apa yang sebenarnya terjadi di Aleppo secara menyeluruh, sebuah cerita yang lebih menakutkan.

Di depan itu semua, kita kecewa dan tak berdaya, tetapi tentu itu tidak kita butuhkan saat ini. Kami mengatakan, itu sudah terlalu terlambat untuk Aleppo, dan sayangnya itu benar. Karena itu, marilah setidaknya kita berbuat untuk menyelamatkan mereka sehingga dapat melarikan diri dari upaya pembantaian dan mengevakuasinya ke Utara Aleppo dan Idlib.

Meskipun tidak ada yang dapat membawa kembali apa yang telah hilang dari mereka, setidaknya kita dapat membantu mereka bertahan hidup, terutama saat melalui hari-hari di musim dingin, dengan harapan yang konstan bahwa hari yang lebih baik akan segera tiba.

BACA JUGA  Ketua MIUMI Aceh: Pelaporan Terhadap Sukmawati Sudah Tepat

Mari kita lakukan ini dengan cepat.

Kami dengan ini berbagi dengan anda apa hal yang paling mereka butuhkan, dan melihat ke depan untuk bekerja sama dengan tujuan menyelamatkan Kemanusiaan.

Reporter: rif/piz
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Aktivis Tegaskan Masih Ada Ribuan Warga yang Tertahan di Aleppo Timur

Aktivis Suriah, Lena Al-Syami, Jumat (16/12), menegaskan sampai saat ini masih terdapat ribuan sipil dan korban luka yang masih tertahan di Aleppo Timur, yang terkepung. Penghadangan yang dilakukan milisi Syiah dan militer rezim membuat proses evakuasi terhenti.

Sabtu, 17/12/2016 09:43 0

Turki

Turki Berunding 13 Kali dengan Iran Soal Evakuasi Terkini di Aleppo

Sumber diplomatik Turki mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu telah "berbicara 13 kali" sejak Jumat pagi (16/12), dengan rekan Iran-nya, Mohammad Javad Zarif, membahas situasi di kota Suriah Aleppo.

Sabtu, 17/12/2016 08:57 0

Afrika

Komandan Milisi Loyalis Haftar Tewas Akibat Pertempuran dengan Pejuang Islamis

Komandan tinggi milisi nasionalis pimpinan mantan panglima Khalifa Haftar di Libya, Jumat (16/12), dilaporkan tewas akibat pertempuran menghadapi pejuang Islam yang tergabung dalam Dewan Syura Pejuang Benghazi.

Sabtu, 17/12/2016 08:14 0

Artikel

Membaca Wacana Terorisme

Masyarakat tampaknya semakin kritis dan menuntut penjelasan lebih terang ketimbang dan berimbang mengenai wacana terorisme. Persoalan mengenai wacana terorisme sebenarnya bukan saja bermuara di pemerintah, tetapi juga di media massa.

Jum'at, 16/12/2016 20:44 0

Suriah

Lagi, Milisi Syiah Hadang Proses Pemindahan Warga dari Aleppo Timur

Proses pemindahan warga dari Aleppo Timur, Jumat siang (16/12), kembali dihentikan setelah milisi Syiah dan teman-teman mereka yang baru dikeluarkan dari kota Al-Fu'ah dan Kufriya di Idlib, menghuni lingkungan Aleppo Barat di dekat daerah Ramousah

Jum'at, 16/12/2016 20:31 0

Info Event

Hadirilah! Tabligh Akbar “Dari Saudaramu, untuk Rohingya dan Aleppo”

Tabligh akbar ini gratis dan terbuka untuk umum. Mari raih pahala dengan menghadiri dan menyebarkan informasi ini. Jazakumullah khairan katsiran..

Jum'at, 16/12/2016 20:24 0

Iran

Usai Kirim Pasukan ke Aleppo, Jenderal Iran Sesumbar Akan ke Bahrain dan Yaman

Iran sesumbar di media akan segera terjun ke Bahrain dan Yaman, menyusul pembantaian yang terjadi di Aleppo yang mereka sebut sebagai kemenangan.

Jum'at, 16/12/2016 20:15 0

Suriah

Bolehkan Warga Aleppo Dievakuasi, Ternyata Milisi Syiah Minta Barter

Puluhan bus dan mobil ambulan pada Kamis kemarin (15/12) juga mengevakuasi ribuan pengikut Syiah di kota Al-Fu'ah dan Kufriya di provinsi Idlib yang dikepung pejuang.

Jum'at, 16/12/2016 20:00 0

Pakistan

Pakistan Tuding India Serang Bus Sekolah di Wilayah Kashmir

Pakistan pada hari Jumat, (16/12) menuduh India menyerang mobil pengangkut pelajar di wilayah Kashmir. Serangan itu menewaskan sopir dan melukai delapan anak sekolah.

Jum'at, 16/12/2016 19:32 0

Opini

Meramu Tuts Keyboard Menjadi Amunisi Dakwah dan Jihad

Dakwah merupakan sebuah tuntutan bagi setiap orang yang mengaku bahwa dirinya muslim. Tak mesti di depan ratusan atau ribuan pasang mata, ajakan kepada kebaikan meski untuk seorang pun terhitung dakwah. Sejak zaman Rasulullah hingga hari ini, tuntutan tersebut akan senantiasa melekat. Menyebar-luaskan ideologi, menyampaikan kebenaran, dan membantah segala bentuk kebathilan merupakan bagian dari makna dakwah itu sendiri. Seperti apapun media yang ditempuh untuk memperaktikkannya.

Jum'at, 16/12/2016 19:30 0

Close