Usai Kirim Pasukan ke Aleppo, Jenderal Iran Sesumbar Akan ke Bahrain dan Yaman

KIBLAT.NET, Teheran – Iran sesumbar di media akan segera terjun ke Bahrain dan Yaman, menyusul pembantaian yang terjadi di Aleppo yang mereka klaim sebagai kemenangan.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Wakil Panglima Garda Revolusi Iran Jenderal Hossein Salami dan dilansir kantor berita Iran, IRNA.

“Kemenangan di Aleppo akan membuka jalan bagi pembebasan Bahrain,” klaim Salami pada Kamis (15/12) seperti dikutip Aranews.

Petinggi Garda Revolusi Iran itu juga menjelaskan bahwa ambisi Iran bukan hanya di Aleppo atau Suriah. Menurutnya, pasukan Iran akan juga bergerak ke Bahrain, Yaman, dan Irak.

“Orang-orang (Syiah, red) di Bahrain akan mendapatkan keinginan mereka, orang-orang Yaman akan senang, dan penduduk Mosul akan merasakan kemenangan, ini kemenangan janji-janji tuhan,” kata Hossein.

Seperti diketahui, Iran mendaji sekutu utama rezim Suriah pimpinan Bashar Assad dalam membantai rakyat sipil di Suriah. Bersama Rusia dan milisi Syiah Hizbullah Lebanon saat ini mereka menggepung Aleppo dan membombardir penduduk sipil di dalamnya.

 

Reporter: Imam S.
Sumber: Aranews

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat