... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tercoret di Berbagai Tempat, Pesan Optimisme Warga Aleppo: Kami Akan Kembali

KIBLAT.NET, Aleppo – Serangan massif rezim Suriah dan sekutunya telah memaksa warga Aleppo meninggalkan kampung halamannya. Pun demikian, mereka tetap optimis akan kembali pulang. Hal itu ditunjukkan dari pesan-pesan yang tercoret di berbagai tempat, baik di mobil, dinding bangunan yang roboh, pintu maupun di kaca mobil.

“Kami akan kembali suatu hari nanti,” demikian bunyi tulisan salah satu pesan tersebut.

Situs Middle East Eye pada Jum’at (16/12) mengumpulkan foto-foto coretan tersebut dari sejumlah pengguna akun Twitter.¬†Lihatlah pesan-pesan optimisme mereka berikut ini:

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Middle East Eye


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Khutbah Jum’at : Sepotong Do’a Untuk Aleppo [Ust. Muhajirin Ibrahim, Lc.]

KIBLAT.NET РAleppo kini membara lagi,  pembantaian dan pemboman semakin gencar dan tidak manusiawi. Sebagai...

Jum'at, 16/12/2016 15:48 0

Indonesia

Paksa Karyawan Muslim Pakai Atribut Natal Bagian dari Pelanggaran HAM

Pemaksaan itu juga telah melanggar konstitusi negara. Pasalnya, kebebasan menjalankan ajaran agama telah diatur dalam Undang-undang Dasar 1945. Bagi orang muslim haram memakai atribut di luar Islam, seperti tercantum dalam fatwa MUI tersebut.

Jum'at, 16/12/2016 15:46 0

Indonesia

Di Tengah Hujan Deras, Umat Islam Solo Gelar Aksi Solidaritas Aleppo

Tragedi di Aleppo Suriah menggerakkan umat Islam Solo untuk turun ke jalan menggelar aksi solidaritas kemanusiaan. Ratusan massa terlihat memenuhi sebagian area bundaran Gladak dan Jalan Slamet Riyadi.

Jum'at, 16/12/2016 15:14 0

Indonesia

Sosialisasi Fatwa Atribut Non-Muslim, 7 Karyawan Muslim Serahkan Topi Sinterklas ke GNPF-MUI

"Karena itu kami melakukan pendekatan dengan manajemen yang mewakili supermarket yang ada, untuk tidak memaksa karyawan muslim menggunakan atribut atau simbol-simbol agama di luar Islam menjelang perayaan hari Natal,"

Jum'at, 16/12/2016 13:40 0

Indonesia

GNPF MUI Bogor Ingatkan Bos dan Pegawai soal Pemakaian Atribut Natal

Sejumlah aktivis dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI mendatangi salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bogor, Kamis (15/12). Hal itu dilakukan dalam rangka sosialisasi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) No. 56 tentang Hukum Menggunakan Atribut Keagamaan Non Muslim.

Jum'at, 16/12/2016 13:05 0

Rilis Syamina

Download Laporan Syamina: Khalifah Ali Bin Abi Thalib [Masa Stagnan Foreign Policy]

Dalam kondisi yang begitu sulit pasca terbunuhnya khalifah ketiga Utsman bin Affan, Ali bin Abi Thalib dengan berat hati menerima jabatan khalifah yang dipercayakan kepadanya. Meski tatkala itu, tidak semua wilayah Islam ikut berbaiat mendukungnya.

Jum'at, 16/12/2016 12:30 1

Opini

Ahok, Media dan Kelas Menengah

Pemilihan Gubernur DKI tinggal menunggu hitungan bulan. Dua pasangan calon gubernur, Anies Baswedan - Sandiaga Uno dan Agus Yudhoyono - Sylviana Murni akan menantang gubernur petahana Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Jum'at, 16/12/2016 09:40 0

Artikel

11 Fakta di Balik Musibah di Aleppo Timur

Aksi heroik perlawanan rakyat dan pejuang oposisi di Aleppo timur yang terkepung, sebagian besar adalah penduduk lokal Suriah, bukan pejuang asing sebagaimana yang kerap digambarkan oleh media Barat.

Jum'at, 16/12/2016 08:19 0

Manhaj

Spirit 212, Karena Orang Kafir Tak Mungkin Tegakkan Syariat Allah

Semangat penegakkan Al-Maidah 51 memang berisi larangan mengangkat orang kafir sebagai pemimpin. Namun pelarangan itu karena sebuah alasan yang disebutkan di ayat sebelumnya, yaitu perintah untuk menjadikan hukum Allah sebagai aturan hidup manusia yang tidak mungkin dilakukan oleh orang kafir

Kamis, 15/12/2016 20:00 0

Indonesia

Tanpa Surat Resmi, Densus 88 Tangkap Sunarto Sepulang Shalat Ashar Di Masjid

Dalam proses penegakan hukum, lanjut sekretaris ISAC, polisi harusnya menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM). Karenanya, ia meminta agar kepolisian segera mengeluarkan surat penangkapan resmi terkait penangkapan Sunarto

Kamis, 15/12/2016 19:15 0

Close