... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

GNPF MUI Bogor Ingatkan Bos dan Pegawai soal Pemakaian Atribut Natal

Foto: GNPF MUI Bogor

KIBLAT.NET, Bogor – Sejumlah aktivis dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI mendatangi salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bogor, Kamis (15/12). Hal itu dilakukan dalam rangka sosialisasi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) No. 56 tentang Hukum Menggunakan Atribut Keagamaan Non Muslim.

Sosialisasi tersebut dilakukan setelah mendengar adanya laporan pemaksaan pemakaian atribut Natal kepada pegawai Muslim.

“Setelah mendapatkan informasi adanya pemaksaan, kami segera turun ke lokasi untuk mengecek hal tersebut. Kita mendatangi Mall Giant Bogor tepatnya di Bakso A Fung,” ujar ustadz Muhammad Palogai.

Palogai mengatakan, para pegawai tersebut tidak melakukan protes saat didatangi. “Justru para pegawai berterima kasih karena mereka sendiri tidak nyaman memakai itu, apalagi itu simbol agama lain,” ungkapnya.

Palogai menambahkan, para pegawai itu juga berterima kasih, khususnya kepada MUI yang telah mengeluarkan fatwa haramnya menggunakan atribut keagamaan non Muslim.

Sementara itu, Ketua Komisi IV MUI Kota Bogor ustadz Wardhani mengatakan sosialisasi fatwa MUI dilakukan demi menjaga akidah dan kondusifitas kebhinnekaan agar tidak salah kaprah dalam menjalankan toleransi beragama.

“Alhamdulillah mereka manajemen perusahaan dan para pegawai Muslim berterima kasih atas sosialisasi tersebut, sehingga mereka menyerahkan atribut topi sinterklas itu kepada GNPF MUI Bogor,” ujar Wardhani.

“Semoga hal ini menjadi permakluman bersama, demi menjaga kondusifitas masyarakat Bogor,” tandasnya.

Reporter: Syaiful Falah
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rilis Syamina

Download Laporan Syamina: Khalifah Ali Bin Abi Thalib [Masa Stagnan Foreign Policy]

Dalam kondisi yang begitu sulit pasca terbunuhnya khalifah ketiga Utsman bin Affan, Ali bin Abi Thalib dengan berat hati menerima jabatan khalifah yang dipercayakan kepadanya. Meski tatkala itu, tidak semua wilayah Islam ikut berbaiat mendukungnya.

Jum'at, 16/12/2016 12:30 1

Afrika

Bantu Warga Aleppo, Hacker Tunisia Retas Puluhan Website Rusia

Masyarakat internasional melakukan berbagai macam cara bisa dilakukan untuk menolong warga Aleppo. Salah satunya dengan meretas website milik negara pendukung rezim Assad, Rusia.

Jum'at, 16/12/2016 10:40 0

Yaman

AQAP Berlepas Diri dari Serangan Bom di Kamp Militer Yaman

Organisasi Al-Qaidah Yaman (AQAP) menegaskan tidak terlibat sama sekali dalam serangan bom di kamp perekrutan pasukan pemerintah di Provinsi Aden, Sabtu lalu (10/12).

Jum'at, 16/12/2016 10:10 0

Opini

Ahok, Media dan Kelas Menengah

Pemilihan Gubernur DKI tinggal menunggu hitungan bulan. Dua pasangan calon gubernur, Anies Baswedan - Sandiaga Uno dan Agus Yudhoyono - Sylviana Murni akan menantang gubernur petahana Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Jum'at, 16/12/2016 09:40 0

Suriah

Dua Ribu Warga Berhasil Dievakuasi dari Aleppo Timur

Setelah sempat terhenti akibat ulah milisi Syiah, proses evakuasi warga Aleppo pada Kamis (15/12) kembali dilanjutkan

Jum'at, 16/12/2016 08:57 0

Artikel

11 Fakta di Balik Musibah di Aleppo Timur

Aksi heroik perlawanan rakyat dan pejuang oposisi di Aleppo timur yang terkepung, sebagian besar adalah penduduk lokal Suriah, bukan pejuang asing sebagaimana yang kerap digambarkan oleh media Barat.

Jum'at, 16/12/2016 08:19 0

Suriah

Menhan Turki: Tragedi Aleppo Menyakiti Hati Kita Semua

"Peristiwa baru-baru di Aleppo menyakiti hati kita semua dari segi kemanusiaan,"

Kamis, 15/12/2016 20:28 0

Manhaj

Spirit 212, Karena Orang Kafir Tak Mungkin Tegakkan Syariat Allah

Semangat penegakkan Al-Maidah 51 memang berisi larangan mengangkat orang kafir sebagai pemimpin. Namun pelarangan itu karena sebuah alasan yang disebutkan di ayat sebelumnya, yaitu perintah untuk menjadikan hukum Allah sebagai aturan hidup manusia yang tidak mungkin dilakukan oleh orang kafir

Kamis, 15/12/2016 20:00 0

Suriah

Ribuan Warga Kuwait Demo Desak Pemerintah Usir Dubes Rusia

Kuwait Sekitar dua ribu lebih warga Kuwait, Rabu (14/12), menggelar demonstrasi di depan Kedutaan Besar Rusia memprotes gempuran rezim Assad yang didukung Rusia terhadap warga di Aleppo.

Kamis, 15/12/2016 19:30 0

Rohah

Jangan Remehkan Rakyat Kecil!

“Ketika mendapatkan musibah, terkadang orang kecil lebih banyak mendatangkan manfaat daripada orang berpangkat.”_ Hamid bin Al-Abbas rahimahullah.

Kamis, 15/12/2016 17:28 0

Close