... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

In Depth

11 Fakta di Balik Musibah di Aleppo Timur

Foto: Kondisi Kota Aleppo Timur

KIBLAT.NET, – Aksi heroik perlawanan rakyat dan pejuang oposisi di Aleppo timur yang terkepung, sebagian besar adalah penduduk lokal Suriah, bukan pejuang asing sebagaimana yang kerap digambarkan oleh media Barat. Demikian laporan seorang jurnalis yang terjebak di tempat paling berbahaya di dunia saat ini.

Wartawan AS, Bilal Abdul Karim On The Spot

Bilal Abdul Karim yang berasal dari New York datang ke Aleppo empat bulan yang lalu saat mujahidin berhasil menembus blokade dan kepungan musuh, yaitu rezim Bashar Assad dan sekutu-sekutunya. Namun misi jurnalistik yang seharusnya hanya tiga hari itu kini diperpanjang menjadi empat bulan, karena tidak mungkin baginya untuk pergi dari Aleppo yang terkepung, kecuali jika ia mau berjalan meninggalkan wilayah oposisi dan menyerahkan diri ke tangan pasukan pemerintah Assad.

“Saya seorang berkulit hitam dan berjenggot,” kata Bilal. “Saya tidak yakin akan bisa bertahan (hidup) lebih lama jika berada bersama pasukan rezim,” kata Bilal Abdul Karim merujuk kepada laporan-laporan PBB bahwa ratusan pria dinyatakan hilang pekan lalu setelah mereka menyeberang ke wilayah yang dikuasai pemerintah.

Jurnalis seperti Bilal Abdul Karim sendiri nampaknya betul-betul tidak punya gambaran tentang bagaimana situasi ke depan. Dalam satu wawancara eksklusif bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia, ia mengatakan,”Kami di sini, saat ini sedang hidup dengan meminjam waktu (dekat dengan kematian -red), namun kita masih punya kesempatan baik untuk menang.”

Dalam sebuah pesan video beberapa hari lalu, Bilal mengungkapkan rasa terima kasih kepada warga Aleppo. Dia terkesan dengan kerahaman dan pelayanan warga. Meski mereka hidup susah di bawah kepungan, namun mereka masih memuliakan tamu.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Baca halaman selanjutnya: Mayoritas Warga Aleppo Ingin...

Halaman Selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Menhan Turki: Tragedi Aleppo Menyakiti Hati Kita Semua

"Peristiwa baru-baru di Aleppo menyakiti hati kita semua dari segi kemanusiaan,"

Kamis, 15/12/2016 20:28 0

Manhaj

Spirit 212, Karena Orang Kafir Tak Mungkin Tegakkan Syariat Allah

Semangat penegakkan Al-Maidah 51 memang berisi larangan mengangkat orang kafir sebagai pemimpin. Namun pelarangan itu karena sebuah alasan yang disebutkan di ayat sebelumnya, yaitu perintah untuk menjadikan hukum Allah sebagai aturan hidup manusia yang tidak mungkin dilakukan oleh orang kafir

Kamis, 15/12/2016 20:00 0

Suriah

Ribuan Warga Kuwait Demo Desak Pemerintah Usir Dubes Rusia

Kuwait Sekitar dua ribu lebih warga Kuwait, Rabu (14/12), menggelar demonstrasi di depan Kedutaan Besar Rusia memprotes gempuran rezim Assad yang didukung Rusia terhadap warga di Aleppo.

Kamis, 15/12/2016 19:30 0

Indonesia

Tanpa Surat Resmi, Densus 88 Tangkap Sunarto Sepulang Shalat Ashar Di Masjid

Dalam proses penegakan hukum, lanjut sekretaris ISAC, polisi harusnya menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM). Karenanya, ia meminta agar kepolisian segera mengeluarkan surat penangkapan resmi terkait penangkapan Sunarto

Kamis, 15/12/2016 19:15 0

Indonesia

Seminar Internasional Rohingya Desak Pemerintah Indonesia Buka Jalur Bantuan Resmi

"Ini sebagai wujud peduli kita terhadap Muslim Rohingya"

Kamis, 15/12/2016 18:27 0

Rohah

Jangan Remehkan Rakyat Kecil!

“Ketika mendapatkan musibah, terkadang orang kecil lebih banyak mendatangkan manfaat daripada orang berpangkat.”_ Hamid bin Al-Abbas rahimahullah.

Kamis, 15/12/2016 17:28 0

Suriah

Ditembaki Milisi Syiah, Proses Evakuasi Warga Aleppo Kembali Gagal

Milisi Syiah dilaporkan menembaki mobil ambulan yang mengevakuasi warga dari Aleppo Timur pada Kamis pagi (15/12).

Kamis, 15/12/2016 16:38 0

Indonesia

Aksi FPI Bekasi Sebagai Bentuk Menolong Akidah Saudara Seiman

Pihak dealer penjualan mobil di kawasan Jati Asih, Bekasi, akhirnya membuat surat pernyataan mencabut aturan yang memaksa karyawan Muslim memakai atribut Natal

Kamis, 15/12/2016 15:52 1

Palestina

Hamas Gelar Aksi Solidaritas Aleppo dari Dalam Gaza

Sayap militer gerakan Hamas, Kataib Al-Qassam, menggelar aksi solidaritas terhadap umat Islam di Aleppo Timur yang menghadapi pembantaian massal

Kamis, 15/12/2016 14:57 0

Indonesia

FPI Bekasi Sambangi Dealer Mobil yang Paksa Karyawan Pakai Atribut Natal

Front Pembela Islam (FPI) Bekasi, Rabu (12/12), menyambangi dealer mobil di kawasan Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, yang sebelumnya dikabarkan memaksa karyawan muslim memakai atribut Natal.

Kamis, 15/12/2016 14:03 0

Close