... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tanpa Surat Resmi, Densus 88 Tangkap Sunarto Sepulang Shalat Ashar Di Masjid

Foto: Keluarga mendatangi Mapolresta Surakarta untuk mencari kejelasan informasi terkait Sunarto

KIBALT.NET, Surakarta – Densus 88 kembali menangkap seorang pria di Surakarta atas tuduhan tindak terorisme tanpa ada surat resmi. Islamic Study and Action Centre (ISAC) mendesak polisi segera mengeluarkan surat penangkapan agar jelas status hukumnya.

Sekretaris ISAC Endro Sudarsono mengungkapkan bahwa Densus 88 telah melakukan penangkapan terhadap Sunarto, seorang warga Banyuanyar, Surakarta pada Rabu (14/12). Pria itu ditangkap usai shalat Ashar di Barat Masjid Baiturahmah Rabu (14/12)..

“Ibu mertua Sunarto menjelaskan, bahwa Sunarto ditangkap usai shalat Ashar oleh orang berpakaian hitam-hitam, lalu dimasukan kedalam mobil hitam yang diikuti beberapa mobil di belakangnya,” kata Endro dalam pernyataan tertulis yang diterima Kiblat.net pada Kamis (15/12).

Endro menambahkan, penangkapan Sunarto tidak disertai surat penangkapan resmi. “Hingga pagi ini, belum ada surat penangkapan,” jelasnya.

Penangkapan Densus 88 tanpa ada surat resmi seperti yang dialami Sunarto bukanlah kali pertama terjadi. Endro meminta agar asas praduga tak bersalah untuk kasus apapun selalu dikedepankan, termasuk dalam kasus terorisme.

Dalam proses penegakan hukum, lanjut sekretaris ISAC, polisi harusnya menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM). Karenanya, ia meminta agar kepolisian segera mengeluarkan surat penangkapan resmi terkait penangkapan Sunarto.

“ISAC meminta kepada Kapolri segera secara resmi memberi surat penangkapan kepada keluarga Sunarto, agar keberadaan dan status hukumnya jelas,” tegasnya.

Endro memaparkan bahwa pihak Polresta Surakarta telah membenarkan adanya penangkapan di wilayah hukum mereka. Menurut Wakasat Reskrim AKP Sutoyo, beberapa orang memang ditangkap Densus 88 termasuk Sunarto yang diduga terkait bom molotof Alfamart dan Candi Resto Solo.

BACA JUGA  Umat Islam Solo Gelar Aksi Kecam Islamophobia di Prancis

Reporter: Mufti
Editor: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rohah

Jangan Remehkan Rakyat Kecil!

“Ketika mendapatkan musibah, terkadang orang kecil lebih banyak mendatangkan manfaat daripada orang berpangkat.”_ Hamid bin Al-Abbas rahimahullah.

Kamis, 15/12/2016 17:28 0

Suriah

Ditembaki Milisi Syiah, Proses Evakuasi Warga Aleppo Kembali Gagal

Milisi Syiah dilaporkan menembaki mobil ambulan yang mengevakuasi warga dari Aleppo Timur pada Kamis pagi (15/12).

Kamis, 15/12/2016 16:38 0

Palestina

Hamas Gelar Aksi Solidaritas Aleppo dari Dalam Gaza

Sayap militer gerakan Hamas, Kataib Al-Qassam, menggelar aksi solidaritas terhadap umat Islam di Aleppo Timur yang menghadapi pembantaian massal

Kamis, 15/12/2016 14:57 0

Konsultasi

Bolehkah Qunut Aleppo Tanpa Sholat Berjamaah?

Yang mau saya tanyakan, bagaimana kami ibu-ibu yang sholat di rumah, bolehkah kami qunut nazilah sendirian di rumah?

Kamis, 15/12/2016 12:40 0

Video Dokumenter

Film Dokumenter Aksi Bela Islam 212

Aksi Bela Islam dengan sederet jilidnya adalah saringan siapa yang setia dan siapa yang ingkar terhadap janji. Dalam aksi ketiga, umat Islam tetap setia dengan janji yang disepakati, meski janji pembukaan blokade diciderai. Selanjutnya, kita tidak bisa menebak, apakah janji penegak hukum untuk menindak Ahok akan dipenuhi, atau sama seperti janji-janji sebelumnya.

Kamis, 15/12/2016 12:38 0

Suriah

Rezim Suriah Lepaskan Palmyra Sangat Cepat, Sengajakah?

Departemen Pertahanan AS (Pentagon) menegaskan bahwa pasukan rezim Suriah menari pasukannya "sangat cepat" dari kota Tadmur (Palmyra) dan meninggalkan banyak senjata dan amunisi untuk kepentingan pasukan Daulah Islamiyah atau ISIS.

Kamis, 15/12/2016 10:34 0

Suriah

Rezim Rusak Gencatan di Aleppo, Begini Kata Rusia

Gencatan senjata kemanusiaan di Aleppo Timur buyar beberapa jam setelah diberlakukan, tepatnya pada Selasa malam (13/12).

Kamis, 15/12/2016 09:39 0

Suriah

Oposisi dan Rezim Sepakati Gencatan Baru di Aleppo Timur

Penanggung jawab negosiasi oposisi Suriah di kota Aleppo, Al-Faruq Abu Bakar, Rabu (14/12), mengatakan bahwa pihaknya sedang melangsungkan negosiasi kembali terkait gencatan di Aleppo Timur dengan dimediasi Turki dan Rusia.

Kamis, 15/12/2016 09:03 0

Arab Saudi

Beredar Isu Arab Saudi Usir Diplomat Rusia dan Putuskan Hubungan Diplomatik

Sejumlah media menyebarkan isu bahwa kerajaan Arab Saudi pada Rabu, 14 Desember 2016, memutuskan hubungan diplomatik dengan Rusia. Isu tersebut muncul menyusul pembunuhan dan jatuhnya sejumlah besar korban sipil di Aleppo, Suriah. Rusia telah lama menjadi sekutu Basyar Assad dalam masalah ini.

Kamis, 15/12/2016 08:57 0

Qatar

Demi Solidaritas Rakyat Aleppo, Qatar Batalkan Perayaan Hari Nasional

KIBLAT.NET – Qatar telah memutuskan untuk membatalkan perayaan Hari Nasional Qatar, demi solidaritas dengan rakyat...

Kamis, 15/12/2016 08:27 0

Close