... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ribuan Warga Kuwait Demo Desak Pemerintah Usir Dubes Rusia

KIBLAT.NET, — Kuwait Sekitar dua ribu lebih warga Kuwait, Rabu (14/12), menggelar demonstrasi di depan Kedutaan Besar Rusia memprotes gempuran rezim Assad yang didukung Rusia terhadap warga di Aleppo. Massa mendesak pembantaian di wilayah oposisi terakhir di Aleppo itu segera diakhiri.

Dalam aksi damai ini, warga Kuwait membawa spanduk yang bertuliskan desan dihentikannya segera kejahatan dan penyelamatan warga di Aleppo. Sejumlah pemimpin aksi juga menggelar orasi di depan gerbang kedubes.

Seperti dilaporkan Middle East Online, para orator bergantian mengecam Presiden Rusia Vladimir Putin dan menyebutnya penjahat. Mereka juga mendesak pemerintah Turki dan negara-negara Teluk mengusir Duta Besar Rusia dari negara masing-masing.

“Kami menyeru Turki dan negara Teluk mengusir duta besar Rusia dan memutus hubungan diplomatik dengan Moskow,” seru seorang tokoh Islam, Jam’an Al-Harbas, saat orasi.

Tak ketinggalan, mereka juga mengutuk Iran dan milisi Syiah bentukannya yang bertempur di barisan rezim Assad. Milisi Syiah telah menembakkan senjata membabi buta ke arah warga sipil di Aleppo.

Sementara itu, seorang anggota parlemen yang ikut dalam aksi Tsamir As-Suwaith mengatakan bahwa kampanye militer di Suriah adalah aksi pembantaian. Dia juga mengungkapkan bahwa Iran menggulirkan perang sektarian terhadap warga Sunni di Suriah.

Para demonstran terlihat baris rapi di depan kedutaan Rusia sembari berulang-ulang meneriakkan slogan “warga ingin mengusir dubes Rusia”. Mereka membubarkan diri dengan tertip setelah aksi selesai, di bawah pengawasan polisi.

Dua hari sebelumnya, anggota parlemen Kuwait juga mendesa pemerintah memutus hubungan diplomati dengan Rusia menyusul perkembangan situasi di Aleppo. Sampai saat ini, belum ada kelanjutan informasi dari tuntutan tersebut.

Parlemen Kuwait juga dijadwalkan menggelar sidang istemewa pada 28 Desember mendatang membahas situasi di Aleppo.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: middle-east-online.com


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Tanpa Surat Resmi, Densus 88 Tangkap Sunarto Sepulang Shalat Ashar Di Masjid

Dalam proses penegakan hukum, lanjut sekretaris ISAC, polisi harusnya menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM). Karenanya, ia meminta agar kepolisian segera mengeluarkan surat penangkapan resmi terkait penangkapan Sunarto

Kamis, 15/12/2016 19:15 0

Indonesia

Seminar Internasional Rohingya Desak Pemerintah Indonesia Buka Jalur Bantuan Resmi

"Ini sebagai wujud peduli kita terhadap Muslim Rohingya"

Kamis, 15/12/2016 18:27 0

Rohah

Jangan Remehkan Rakyat Kecil!

“Ketika mendapatkan musibah, terkadang orang kecil lebih banyak mendatangkan manfaat daripada orang berpangkat.”_ Hamid bin Al-Abbas rahimahullah.

Kamis, 15/12/2016 17:28 0

Indonesia

Aksi FPI Bekasi Sebagai Bentuk Menolong Akidah Saudara Seiman

Pihak dealer penjualan mobil di kawasan Jati Asih, Bekasi, akhirnya membuat surat pernyataan mencabut aturan yang memaksa karyawan Muslim memakai atribut Natal

Kamis, 15/12/2016 15:52 1

Indonesia

FPI Bekasi Sambangi Dealer Mobil yang Paksa Karyawan Pakai Atribut Natal

Front Pembela Islam (FPI) Bekasi, Rabu (12/12), menyambangi dealer mobil di kawasan Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, yang sebelumnya dikabarkan memaksa karyawan muslim memakai atribut Natal.

Kamis, 15/12/2016 14:03 0

Konsultasi

Bolehkah Qunut Aleppo Tanpa Sholat Berjamaah?

Yang mau saya tanyakan, bagaimana kami ibu-ibu yang sholat di rumah, bolehkah kami qunut nazilah sendirian di rumah?

Kamis, 15/12/2016 12:40 0

Video Dokumenter

Film Dokumenter Aksi Bela Islam 212

Aksi Bela Islam dengan sederet jilidnya adalah saringan siapa yang setia dan siapa yang ingkar terhadap janji. Dalam aksi ketiga, umat Islam tetap setia dengan janji yang disepakati, meski janji pembukaan blokade diciderai. Selanjutnya, kita tidak bisa menebak, apakah janji penegak hukum untuk menindak Ahok akan dipenuhi, atau sama seperti janji-janji sebelumnya.

Kamis, 15/12/2016 12:38 0

Indonesia

ASEAN Diimbau Bentuk TPF Pembantaian Muslim Rohingya

Ahli Hukum Internasional, Prof. Hikmahanto Juana, menegaskan bahwa genosida yang dilakukan pemerintah Myanmar terhadap minoritas Muslim Rohingya tidak bisa dibenarkan.

Kamis, 15/12/2016 11:29 0

Artikel

5 Hal yang Dapat Kita Lakukan untuk Membantu Aleppo

Aleppo tubaad (حلب_تباد), itulah tagar yang menjadi trending topic di tanah Arab. Tagar itu berarti Aleppo sedang dibinasakan. Bagaimana tidak, dalam sebuah laporan yang dilansir oleh wartawan Al-Jazeera, saat ini rakyat Aleppo timur hanya menduduki daerah seluas 5 meter persegi. Padahal jumlah mereka yang tersisa masih ribuan, bahkan puluhan ribu.

Rabu, 14/12/2016 19:30 4

Analisis

Ada Kerjasama Internasional di Balik ‘Festival Kematian’ di Aleppo

Semua malapetaka itu terjadi atas restu dan dukungan Amerika. Aleppo merupakan salah satu peradaban tertua dan paling terkenal di dunia. Kota ini, yang dibangun sejak puluhan abad yang lalu, baru-baru ini mengalami penghancuran oleh tangan-tangan jahat yang kuat dari musuh umat manusia, dan dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Rabu, 14/12/2016 18:34 0

Close