... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Beredar Isu Arab Saudi Usir Diplomat Rusia dan Putuskan Hubungan Diplomatik

KIBLAT.NET, Riyadh – Sejumlah media menyebarkan isu bahwa kerajaan Arab Saudi pada Rabu, 14 Desember 2016, memutuskan hubungan diplomatik dengan Rusia.

Isu tersebut muncul menyusul pembunuhan dan jatuhnya sejumlah besar korban sipil di Aleppo, Suriah. Rusia telah lama menjadi sekutu Basyar Assad dalam masalah ini.

Dikutip dari Arabwindow, Kementerian luar negeri Saudi, Adil Al-Jubair mengatakan pada konferensi pers Rabu pagi bahwa Arab Saudi mengumumkan pemutusan hubungan diplomatik dengan Rusia dan mengusir semua diplomat Rusia dari wilayah Kerajaan.

“Saudi memutuskan hubungan diplomatik dengan Rusia dan meminta semua personil misi diplomatik Rusia untuk meninggalkan (kerajaan) dalam waktu 48 jam,” kata Adil Al-Jubair dalam pernyataan itu.

Baca juga: Meski Dianggap Mustahil, Saudi-Rusia Sepakati Perjanjian Pasokan Minyak

NB: Berita ini telah mengalami perubahan pada Jumat, 16 Desember 2016. Diambil dari beberapa sumber seperti traneemnews.com dan Arabwindow. Redaksi telah berupaya untuk meminta klarifikasi ke Kantor Kedubes Arab Saudi terkait berita ini. Namun, pejabat yang bertugas belum bisa memberikan keterangan karena alasan cuti.

Informasi pemutusan hubungan diplomatik antara Russia dan Saudi tidak ditemukan di kantor berita Saudi maupun media lainnya. Sementara itu, dalam beberapa hari terakhir malah gencar diberitakan penguatan aliansi antara Moskow dan Riyadh di bidang energi. Kedua negara sepakat menandatangani kesepakatan tentang pasokan minyak mentah.

 

Reporter: Salem
Sumber: arabwindow

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

5 Hal yang Dapat Kita Lakukan untuk Membantu Aleppo

Aleppo tubaad (حلب_تباد), itulah tagar yang menjadi trending topic di tanah Arab. Tagar itu berarti Aleppo sedang dibinasakan. Bagaimana tidak, dalam sebuah laporan yang dilansir oleh wartawan Al-Jazeera, saat ini rakyat Aleppo timur hanya menduduki daerah seluas 5 meter persegi. Padahal jumlah mereka yang tersisa masih ribuan, bahkan puluhan ribu.

Rabu, 14/12/2016 19:30 4

Analisis

Ada Kerjasama Internasional di Balik ‘Festival Kematian’ di Aleppo

Semua malapetaka itu terjadi atas restu dan dukungan Amerika. Aleppo merupakan salah satu peradaban tertua dan paling terkenal di dunia. Kota ini, yang dibangun sejak puluhan abad yang lalu, baru-baru ini mengalami penghancuran oleh tangan-tangan jahat yang kuat dari musuh umat manusia, dan dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Rabu, 14/12/2016 18:34 0

Indonesia

Akhir Tahun 2016 Laznas BMH Gelar Rakernas XIII

Akhir tahun ini Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XIII di Depok pada Senin hingga Rabu (19-21/12/2016) mendatang.

Rabu, 14/12/2016 18:16 0

Indonesia

Soal Rohingya, Hasan Kleib: Reaksi Militer Myanmar Sudah Tak Wajar

Direktur Jenderal Multilateral Kementerian Luar Negeri RI, Hasan Kleib mengatakan bahwa pembantaian oleh militer Myanmar terhadap Muslim Rohingya sudah jauh dari kewajaran.

Rabu, 14/12/2016 17:35 0

Foto

Dari Eropa hingga Gaza, Aksi Protes atas Pembantaian di Aleppo Mengemuka

Penderitaan warga Aleppo turut dirasakan oleh mereka yang memiliki empati kemanusiaan tinggi. Sejumlah warga dari beberapa wilayah di dunia hari Selasa (13/12), menggelar aksi protes atas pembantaian yang dilakukan Rezim Assad dan sekutu-sekutunya

Rabu, 14/12/2016 16:35 1

Rohah

Menguji Kecerdasan Sahabat Ali

Ali menjawab, “Karena rakyatnya Abu Bakar ialah aku dan orang-orang yang semisal denganku, sementara rakyatku ialah kamu dan orang-orang yang semisal denganmu!”

Rabu, 14/12/2016 16:00 0

Indonesia

Pengamat Ungkap Sederet Kemunduran Jakarta di Bawah Pimpinan Ahok

Direktur Network for South East Asian Studies (NSEAS), Muchtar Effendi Harahap menegaskan bahwa DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Ahok mengalami kemunduran dari berbagai aspek. Misalnya dari jumlah pengangguran meningkat, dan kemiskinan yang tidak berkurang.

Rabu, 14/12/2016 14:45 0

Indonesia

Pelapor Yakin JPU Dapat Membuktikan Unsur Pidana Ahok

Eksepsi penasehat hukum menunjukkan secara jelas bahwa ia tidak memahami unsur dan dalil yang dimaksud pada 156a KUHP. Penasehat hukum juga banyak menggunakan istilah dan kondisi yang tidak relevan atas dakwaan JPU.

Rabu, 14/12/2016 13:16 0

Fikih

Bersumpah dengan Meletakkan Tangan di atas Mushaf, Bolehkah?

Menggunakan mushaf al-Qur’an sebagai sarana untuk memperkuat sumpah bukanlah suatu yang asing di tengah-tengah masyarakat kita. Dalam seremonial pengukuhan jabatan tertentu, al-Quran sering digunakan untuk memperkuat ikatan sumpah jabatan yang diucapkan oleh calon pejabat.

Rabu, 14/12/2016 12:08 0

Profil

Nashiruddin Haqqani, Sosok Mujahid Cerdas yang Menguasai Empat Bahasa

Bisa dibilang bahwa Nashir benar-benar meniru ayahnya dalam segala hal baik, kepribadian, pemikiran, amalan dan perbuatan. Hingga para mujahid menyebut Nashir sebagai "Sang Anak Singa". Allah telah menganugerahinya wajah yang tampan, jasmani yang kuat. Orang-orang disekitarnya mengatakan bahwa Nashir adalah orang yang sederhana, rendah hati dan berakhlak mulia.

Rabu, 14/12/2016 11:38 0

Close