... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Aksi FPI Bekasi Sebagai Bentuk Menolong Akidah Saudara Seiman

KIBLAT.NET, Jakarta – Pihak dealer penjualan mobil di kawasan Jati Asih, Bekasi, akhirnya membuat surat pernyataan mencabut aturan yang memaksa karyawan Muslim memakai atribut Natal. Surat pernyatan itu dibuat setelah Laskar Pembela Islam yang disertai DPW FPI Bekasi Raya mendatangi dealer tersebut.

Komandan Laskar Pembela Islam Bekasi, Heru Mulyana, menegaskan bahwa langkah itu dilakukan sebagai bentuk pertolongan bagi sesama Muslim.

“Sesama saudara kita harus menolong, apa lagi ini menyangkut akidah,” kata Heru Mulyana saat dihubungi Kiblat.net, Kamis (15/12).

Dia menambahkan bahwa aturan perusahaan yang memaksa karyawan muslim memakai atribut Natal merupakan bagian dari pemurtadan. Dia pun berharap agar kejadian serupa tak terulang kembali.

“Secara simbolis ini pemurtadan secara tidak langsung,” kata Heru.

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar informasi di media sosial terkait sebuah dealer mobil yang mewajibkan karyawan muslim memakai atribut Natal. Menyikapi hal itu, FPI Bekasi Raya bersama Laskar Pembela Islam melalukan pemantauan dan menemukan fakta tersebut.

Setelah dilakukan dialog, pihak dealer kemudian membuat surat peryataan yang menyatakan bahwa tidak akan melakukan pemaksaan memakai atribut Natal kepada pegawai muslim. Selain itu pihak dealer pun menyatakan bahwa mereka siap di proses secara hukum apabila mengulang tindakan serupa di kemudian hari

Heru juga mengingatkan para karyawan muslim untuk menolak jika diperintahkan memakai atribut Natal. “Jangan sekali-kali dilakukan lagi, karena ini bukan budaya Islam,” ujarnya.

BACA JUGA  Hina Moeldoko Lewat FB, Muhammad Basmi Diciduk Polisi

“Entah bos entah presiden yang memerintahkannya,” tandasnya.

Reporter: Imam Suroso
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Aksi FPI Bekasi Sebagai Bentuk Menolong Akidah Saudara Seiman”

  1. Jazaakumullah khoyron wahai para pejuan aqidah di indonesia…

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Hamas Gelar Aksi Solidaritas Aleppo dari Dalam Gaza

Sayap militer gerakan Hamas, Kataib Al-Qassam, menggelar aksi solidaritas terhadap umat Islam di Aleppo Timur yang menghadapi pembantaian massal

Kamis, 15/12/2016 14:57 0

Konsultasi

Bolehkah Qunut Aleppo Tanpa Sholat Berjamaah?

Yang mau saya tanyakan, bagaimana kami ibu-ibu yang sholat di rumah, bolehkah kami qunut nazilah sendirian di rumah?

Kamis, 15/12/2016 12:40 0

Video Dokumenter

Film Dokumenter Aksi Bela Islam 212

Aksi Bela Islam dengan sederet jilidnya adalah saringan siapa yang setia dan siapa yang ingkar terhadap janji. Dalam aksi ketiga, umat Islam tetap setia dengan janji yang disepakati, meski janji pembukaan blokade diciderai. Selanjutnya, kita tidak bisa menebak, apakah janji penegak hukum untuk menindak Ahok akan dipenuhi, atau sama seperti janji-janji sebelumnya.

Kamis, 15/12/2016 12:38 0

Suriah

Rezim Suriah Lepaskan Palmyra Sangat Cepat, Sengajakah?

Departemen Pertahanan AS (Pentagon) menegaskan bahwa pasukan rezim Suriah menari pasukannya "sangat cepat" dari kota Tadmur (Palmyra) dan meninggalkan banyak senjata dan amunisi untuk kepentingan pasukan Daulah Islamiyah atau ISIS.

Kamis, 15/12/2016 10:34 0

Suriah

Rezim Rusak Gencatan di Aleppo, Begini Kata Rusia

Gencatan senjata kemanusiaan di Aleppo Timur buyar beberapa jam setelah diberlakukan, tepatnya pada Selasa malam (13/12).

Kamis, 15/12/2016 09:39 0

Suriah

Oposisi dan Rezim Sepakati Gencatan Baru di Aleppo Timur

Penanggung jawab negosiasi oposisi Suriah di kota Aleppo, Al-Faruq Abu Bakar, Rabu (14/12), mengatakan bahwa pihaknya sedang melangsungkan negosiasi kembali terkait gencatan di Aleppo Timur dengan dimediasi Turki dan Rusia.

Kamis, 15/12/2016 09:03 0

Arab Saudi

Beredar Isu Arab Saudi Usir Diplomat Rusia dan Putuskan Hubungan Diplomatik

Sejumlah media menyebarkan isu bahwa kerajaan Arab Saudi pada Rabu, 14 Desember 2016, memutuskan hubungan diplomatik dengan Rusia. Isu tersebut muncul menyusul pembunuhan dan jatuhnya sejumlah besar korban sipil di Aleppo, Suriah. Rusia telah lama menjadi sekutu Basyar Assad dalam masalah ini.

Kamis, 15/12/2016 08:57 0

Qatar

Demi Solidaritas Rakyat Aleppo, Qatar Batalkan Perayaan Hari Nasional

KIBLAT.NET – Qatar telah memutuskan untuk membatalkan perayaan Hari Nasional Qatar, demi solidaritas dengan rakyat...

Kamis, 15/12/2016 08:27 0

Suriah

Milisi Syiah Hadang Evakuasi Sipil dari Aleppo Timur

Pejuang oposisi Suriah, Rabu (14/12), menegaskan bahwa milisi Syiah pendukung rezim Assad menghambat proses evakuasi sipil dari Aleppo Timur yang terkepung.

Kamis, 15/12/2016 07:58 0

Artikel

5 Hal yang Dapat Kita Lakukan untuk Membantu Aleppo

Aleppo tubaad (حلب_تباد), itulah tagar yang menjadi trending topic di tanah Arab. Tagar itu berarti Aleppo sedang dibinasakan. Bagaimana tidak, dalam sebuah laporan yang dilansir oleh wartawan Al-Jazeera, saat ini rakyat Aleppo timur hanya menduduki daerah seluas 5 meter persegi. Padahal jumlah mereka yang tersisa masih ribuan, bahkan puluhan ribu.

Rabu, 14/12/2016 19:30 4

Close