... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Milisi Syiah Cegat Warga Aleppo Timur yang Ingin Selamatkan Diri

Foto: Warga Aleppo berupaya mencari tempat aman dari gempuran udara rezim Assad

KIBLAT.NET, Aleppo – Milisi Syiah Iran, Lebanon dan Irak dilaporkan menghadang warga Aleppo yang dijanjikan Rusia untuk meninggalkan daerah terkepung.

Seorang komandan oposisi, Ahmed Hammami mengungkapkan bahwa pasukan rezim Assad dan milisi Syiah lainnya telah mengepung warga Aleppo dan tidak membiarkan warga untuk dievakuasi.

“Pasukan rezim Assad dan sekutunya yang didukung Iran tidak membiarkan warga sipil untuk meninggalkan Aleppo,” tegasnya pada Senin (12/12).

“Milisi Syiah Iran juga telah menyebabkan penderitaan yang mendalam bagi warga sipil di Aleppo,” tambahnya.

Sementara itu, seorang sumber lokal juga mengungkapkan bahwa sejumlah milisi Syiah Hizbullah Lebanon dan Al-Nujaba Irak telah mencegah warga untuk meninggalkan Aleppo.

“Sejumlah pasukan dari milisi Syiah Hizbullah Lebanon dan Al-Nujaba Irak telah menghalangi-halangi warga sipil untuk mengungsi,” paparnya.

Sementara itu, seorang penduduk Aleppo, Ismail Abdullah, mengungkapkan bahwa warga Aleppo sangat membutuhkan makanan dan air minum karena suplai bantuan telah dipotong sejak bulan lalu.

“Kami tidak dapat menemukan air untuk diminum dan makanan untuk dimakan, sedangkan jalur suply telah dipotong sejak bulan lalu,” ujarnya.

Terkait permasalahan ini, diperkirakan ada 100.000 penduduk kota yang masih dikepung oleh rezim Assad dan sekutunya.

Sebagian besar dari mereka juga telah menghadapi kekurangan pangan dan air sejak pasukan oposisi menarik diri dari distrik Bab al-Nairab yang mempunyai pasokan banyak pasokan air.

BACA JUGA  Eks Tahanan Ungkap Kejamnya Penyiksaan dalam Penjara Rezim Assad

Reporter: Dio Alifullah
Sumber: Anadolu Agency


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Mahasiswa dan Pemuda Muslim Bali Galang Dana Peduli Gempa Aceh

Musibah gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh berkekuatan 6,5 skala richter yang terjadi pada tanggal 7 Desember 2016 mengundang keprihatinan seluruh warga Indonesia. Sebanyak 101 orang dinyatakan tewas dan 666 warga lainnya luka-luka. Belum lagi, ratusan fasilitas publik tak lagi bisa digunakan akibat kuatnya goncangan gempa.

Selasa, 13/12/2016 08:05 0

Indonesia

Forum Silaturahim Pondok Pesantren: MetroTV Kerap Sudukan Umat Islam

Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) menilai stasiun televisi MetroTV kerap menyudutkan umat Islam. Maka dari itu, wajar jika muncul gelombang kecaman dan seruan aksi boikot dari masyarakat terhadap MetroTV.

Senin, 12/12/2016 20:02 0

Foto

Inilah Momen Subuh Berjamaah 1212 di Masjid Pusdai Bandung

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) pada Senin, (12/12) mengajak seluruh Umat Islam di seluruh tanah air untuk merutinkan subuh berjamaah demi perubahan negeri ini.

Senin, 12/12/2016 19:40 0

Indonesia

Momen Solidaritas Aksi 212 Masih Terasa, MUI Imbau Umat Islam Bantu Korban Gempa Aceh

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin, menyampaikan keprihatinannya atas gempa bumi yang melanda Aceh khususnya wilayah Kabupaten Pidie Jaya.

Senin, 12/12/2016 19:30 0

Indonesia

Ini 2 Tujuan Mulia Gerakan Shalat Subuh Berjamaah GNPF MUI

“Yang pertama, tentu untuk terus menjaga spirit 212. Bahwa semangat 212 ini tidak hanya sebatas artifisial, unjuk rasa, banyak-banyakan orang. Substansi sosial Islam itu diukur dari jamaah subuh. Di dalam Islam kalau Anda mau lihat siapa orang terbaik di kalangan muslim ini, lihatlah jamaah subuhnya,” paparnya dalam konferensi pers di Masjid Pusdai, Bandung, Senin (12/12/2016).

Senin, 12/12/2016 19:15 0

Indonesia

GNPF-MUI: Revolusi Damai Telah Dimulai, Gerakan Shalat Subuh adalah Titik Tonggaknya

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan, Gerakan Subuh Berjamaah bukanlah program yang dirancang oleh GNPF MUI, melainkan masukan dari umat.

Senin, 12/12/2016 19:00 0

Indonesia

Pelihara Spirit 212, Umat Islam Ikuti Subuh Berjamaah di 212 Lokasi

Ribuan umat Islam mengikuti shalat subuh berjamaah di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung, Jalan Diponegoro No. 63 Kota Bandung, pada Senin (12/12/2016).

Senin, 12/12/2016 18:40 0

Indonesia

Jaga Spirit 212, Umat Islam Ponorogo Gelar Shalat Subuh Berjamaah

Shalat subuh di masjid Al-Manar itu diikuti oleh warga dan sejumlah organisasi kemasyarakatan, terdapat 300an jamaah yang hadir pada acara tersebut.

Senin, 12/12/2016 14:47 0

Indonesia

Umat Islam Diimbau Kompak Menghadapi Kasus Ahok

KH. Cholil Ridwan menghimbau kepada umat Islam untuk kompak dalam menghadapi kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Senin, 12/12/2016 13:00 0

Indonesia

KAMMI Ponorogo Galang Dana Peduli Gempa Aceh

Dalam penggalangan dana, anggota KAMMI mendatangi toko di pinggir jalan dan menggalang dana di lampu merah bundaran patung Adipura pasar Legi Songgolangit Kota Ponorogo.

Senin, 12/12/2016 12:55 0

Close