... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tentara Turki Menggempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah Utara

KIBLAT.NET – Tentara Turki dan aliansinya, Sabtu (10/12), memasuki benteng ISIS di Al-Bab, Suriah utara, kata Observatorium Suriah untuk kelompok pengawasan Hak Asasi Manusia.

“Mereka memasuki Al-Bab dari arah barat laut setelah bentrokan dengan militan pada saat artileri Turki membombardir kota itu,” kata Rami Abdurrahman dari Observatorium.

Pertempuran sengit masih berlangsung pada hari Sabtu di kota dekat perbatasan Turki itu, kata dia.

Al-Bab telah berada di bawah kendali ISIS sejak 2014. Ini adalah kota terakhir yang berada di bawah ISIS di provinsi Aleppo utara.

Pada bulan Agustus, tentara Turki memasuki Suriah utara dalam sebuah operasi yang pernah terjadi sebelumnya. Ankara mengatakan sasarannya adalah ISIS dan pejuang Kurdi.

Media Turki mengatakan pada hari Jumat bahwa telah mengirimkan 300 pasukan komando untuk memperkuat kampanye militernya di dalam wilayah Suriah.

Reporter: Salem

Sumber: Zaman Al-Wasl

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Jadi Tahu : Hukum Pacaran dalam Islam

KIBLAT.NET – Pacaran sudah menjadi budaya kawula muda negeri ini. Pemuda-pemudi berduaaan bermesra dan bergandengan...

Ahad, 11/12/2016 05:43 0

Manhaj

Tetap Beri’dad Meski Belum Diserang

Allah telah mengabarkan kepada kita bahwa umat Islam ini akan senantiasa ada yang memusuhinya, mengintainya, meneror, menebar kerusakan pada umat Islam serta membuat umat bercerai berai. Puncaknya hingga mereka mampu mengeluarkan umat Islam dari agamanya, dan hal inilah yang menjadi tujuan utama mereka.

Sabtu, 10/12/2016 17:56 0

Indonesia

Warga Kepulauan Seribu Jadi Tak Suka Ahok, Kenapa?

"Iya, memang enggak ada di sini (gambar Ahok)," ujar Bondan, salah seorang nelayan setempat ditemui seusai bekerja. Sejumlah pengunjung Pulau Tidung yang ditemui kantor berita yang diinisiasi Jurnalis Islami Bersatu (JITU) itu pun merasakan hal serupa. Mereka mengaku tak melihat satu pun gambar paslon Ahok-Djarot.

Sabtu, 10/12/2016 17:25 1

Indonesia

Akademisi: Institusi Kejaksaan Kini Bergeser Jadi Pembela Ahok

Dari pernyataan Jaksa Agung tersebut, menurut Harun Nyak Itam Abu, maka ada beberapa hal yang perlu digarisbawahi. Dikatakan, Jaksa Agung sudah melenceng dari tugas, fungsi dan wewenangnya sebagai satu-satunya lembaga yang berwenang menuntut (asas oportunitas). “Bahkan, saya bisa menilai bahwa institusi kejaksaan yang mestinya mewakili kepentingan publik, kini sudah bergeser menjadi Pembela Ahok,” tegasnya lagi.

Sabtu, 10/12/2016 17:01 0

Indonesia

Pengadilan Ahok Harus Sesuai Rasa Keadilan Masyarakat

Ia khawatir jika keadilan tidak tegak dalam pengadilan Ahok, maka akan ada gelombang protes.

Sabtu, 10/12/2016 16:36 0

Indonesia

Anton Tabah: Yang Tidak Pantas Dipanggil Buya Jangan Dipanggil Buya

Bagi Anton, pemanggilan kata 'Buya' harus disematkan kepada yang pantas saja. "Yang tidak pantes dipanggil buya ya jangan dipanggil buya," tegasnya.

Sabtu, 10/12/2016 15:49 1

Indonesia

Komentari Kasus Ahok, Jaksa Agung Dinilai Jadi Alat Politik dan Partai

Harun menduga, bahwa Prasetyo bukan lagi merupakan alat atau perpanjangan tangan negara dalam hal masalah penegakkan hukum, tapi justru menjadi alat politik dari partai. Walaupun Prasetyo berulang-ulang menyampaikan bahwa dia bukan lagi pengurus apalagi kader Nasdem, tapi siapa yang bisa menjamin, bahwa dia tidak tunduk pada Partai Nasdem.

Sabtu, 10/12/2016 15:20 0

Indonesia

KAMMI Dewata Gelar Aksi Solidaritas Muslim Rohingya dan Bencana Gempa Aceh

Aksi solidaritas ini dilakukan di Pelataran Parkir Musholla Mandala Darussalam di Jalan Batusari II No 1 Renon Denpasar dan dilakukan sebelum ibadah Shalat Jum'at.

Sabtu, 10/12/2016 14:51 0

Indonesia

PP Muhammadiyah: Umat Islam Paling Siap Hidup dalam Kemajemukan

Ketua PP Muhammadiyah, Hajriyanto Y Thohari menegaskan, umat Islam adalah umat yang paling mempunyai kesiapan hidup dalam kemajemukan.

Sabtu, 10/12/2016 14:27 0

Indonesia

Dari Muslim Touna teruntuk Muslim Rohingya, Begini Solidaritas Mereka

Aksi solidaritas untuk Muslim Rohingya ditunjukkan oleh umat Islam di Sulawesi Tengah. Puluhan umat Islam di kota Ampana, kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Sulwesi Tengah mengadakan long march dan penggalangan dana pada Kamis (08/12). Mereka tergabung dalam Solidaritas Muslim Touna Peduli Rohingya.

Sabtu, 10/12/2016 14:03 0

Close