... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Koran Syiah Hizbullah Konfirmasi Kehadiran Militer Mesir di Suriah

KIBLAT.NET, Beirut – Surat kabar milisi Syiah Hizbullah Lebanon, Al-Akhbar, baru-baru ini mengkonfirmasikan adanya penasihat militer, pasukan keamanan dan pelatih militer Mesir di Suriah. Keberadaan mereka di Suriah difasilitasi oleh Rusia.

Al-Akhbar mengatakan dalam sebuah laporan pada hari Rabu (07/12) bahwa sekelompok perwira keamanan dan militer Mesir berangkat ke Suriah pada awal November. Pengiriman tentara ini sebagai bagian program kerjasama keamanan militer antara Mesir dan Suriah soal memerangi terorisme dan pertukaran keahlian militer, yang disponsori langsung oleh Rusia.

Koran itu melanjutkan, berlanjutnya konflik di Suriah dan meluasnya basis-basis “teroris” di semenanjung Sinai dan Libya Timur, dan semakin luasnya wilayah Boko Harom di Afrika Tengah, tidak ada pilihan lain bagi Mesir kecuali menjalin kerja sama militer dengan Rusia. Mesir sangat ingin mengambil pelajaran dari percobaan dan pengahalaman Suriah menghadapi “teroris” selama lebih dari lima tahun.

Data-data yang berhasil dihimpun, jelas Al-Akhbar, mengonfirmasi bahwa militer Mesir telah hadir di Suriah. Mereka telah bergabung dengan militer Suriah dan memulai misi.

Menurut surat kabar Syiah Hizbullah itu, para ahli militer dan keamanan Mesir itu disebar di lebih dari satu markas. Penempatan mereka langsung di markas-markas militer yang dekat dengan front.

Harian tersebut membenarkan bahwa serdadu Mesir itu tiba di Suriah melalui pangkalan militer Turtuz dengan sebuah kapal. Para tentara itu langsung diterjunkan ke wilayah-wilayah yang berhasil direbut untuk mengjinakkan ranjau.

Para perwira militer Suriah dan Mesir saling bertukar pengalaman. Terutama, soal memerangi kelompok “teroris”.

Dua pekan sebelumnya, koran Lebanon As-Safirah juga melaporkan belasan pilot militer Mesir telah berada di Damaskus. Mereka dilaporkan mengemudikan pesawat untuk memantau front Huran.

Hubungan Suriah dan Mesir semakin mesra akhir-akhir ini. Kedua pejabat negara saling mengunjungi dan meneken sejumlah kerja sama. Hal ini membuat Arab Saudi, yang sebelumnya dekat dengan Mesir, geram. Bahkan, dalam sebuah acara di Uni Emirat Arab, presiden Mesir sengaja tidak mau menemui raja Saudi.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: orient-news.net

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

BMH Jateng Buka Posko Peduli Gempa Aceh

Gempa yang menggoncang Kabupaten Pedie Jaya, Aceh, dengan kekuatan 6,5 SR mengakibatkan kerusakan dan menelan korban meninggal dunia

Kamis, 08/12/2016 10:33 0

Info Event

Peduli Derita Muslim Rohingya di Myanmar, Ini Aksi Murid SD Luqman Al-Hakim

Event ini sebagai bentuk kepedulian dan faktor kemanusiaan, terutama kepada umat Muslim Rohingya yang saat ini membutuhkan pertolongan,” jelasnya, Selasa, (07/12/2016) di halaman bermain sekolah.

Rabu, 07/12/2016 21:31 0

Info Event

Tingkatkan Militansi Kader, KAMMI Denpasar Gelar Dauroh Marhalah 2

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Denpasar kembali mengadakan kegiatan Dauroh Marhalah 2 (Latihan Kepemimpinan).

Rabu, 07/12/2016 21:21 0

Opini

Melihat Pemberitaan 212: Cerdas Membaca Ideologi, Menjadi Pembaca Digdaya

Pembingkaian media sangat terkait dengan ideologi media itu. Apa yang ditonjolkan, apa yang disembunyikan, akan menunjukkan posisi media dan ideologi media. Cara paling mudah ialah dengan melihat headline surat kabar nasional dan daerah. Headline adalah berita terpenting dan disimpan di halaman pertama. Halaman depan adalah etalase media cetak.

Rabu, 07/12/2016 19:51 0

Indonesia

Dalam 2 Hari, Petisi Boikot MetroTV Sudah Ditandatangani 85.000 Orang

Sebanyak 85.060 orang telah menandatangani petisi boikot Metro TV. Petisi yang baru dibuat pada Senin, (05/12) ini langsung menuai 80ribu dukungan hanya dalam satu hari.

Rabu, 07/12/2016 19:40 2

Indonesia

Beredar Petisi Ajakan Masyarakat untuk Boikot MetroTV

Setelah maraknya gelombang aksi bela Islam 411 dan 212, terjadi perang opini di tengah masyarakat. Sejumlah media gencar memberitakan aksi bela Islam dari berbagai sudut pandang. Namun, sejumlah media mainstream justeru mendapat kecaman dari masyarakat. Kini, beredar petisi untuk memboikot media seperti MetroTV.

Rabu, 07/12/2016 19:00 4

Indonesia

Panglima TNI Khawatir Dana Pemberantasan Terorisme Dibiayai Asing

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan kekhawatirannya atas dana pemberantasan terorisme di Indonesia yang dibiayai oleh asing. Dan yang terbesar adalah dari Australia. "Terorisme di Indonesia anggaran paling besar masuknya dari Australia. Baru Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina," ungkapnya.

Rabu, 07/12/2016 16:19 0

Indonesia

HMI Akan Selidiki Dalang Pencatut Atributnya di ‘Parade Kita Indonesia’

Pengurus Besar Humpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) menyayangkan adanya massa Parade Kita Indonesia, pada Ahad (4/12/2016) di Car Free Day seputar kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang menggunakan atribut HMI secara ilegal.

Rabu, 07/12/2016 15:48 0

Indonesia

Komnas HAM: Masih Terjadi Pelanggaran dalam Penindakan Terorisme

Roichatul Aswidah menegaskan bahwa masih ada pelanggaran yang dilakukan aparat hukum dalam upaya penindakan terorisme.

Rabu, 07/12/2016 14:52 0

Indonesia

Video Amatir Sesaat Pasca Gempa Aceh

Aceh diguncang gempa pada Rabu (07/12) pukul 05.30 WIB. Gempa dirasakan kuat oleh warga, dan terasa di daerah Bireun, Sigli, dan pesisir Aceh bagian utara serta timur.

Rabu, 07/12/2016 14:23 0

Close