... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ulama Yordania Seru Umat Islam Puasa Kamis untuk Solidaritas Aleppo

Foto: Kondisi memilukan di Aleppo Timur

KIBLAT.NET, Jordan – Ikatan Ulama Yordania (non-pemerintah) menyeru umat Islam, khususnya di negara tetangga Suriah itu, melaksanakan puasa sunnah pada Kamis besok sebagai bentuk solidaritas untuk warga Suriah di Aleppo Timur yang terkepung. Para khatib Jumat pekan ini juga diseru mengangkat tema pembantaian di Aleppo.

Dilansir dari Arabi21.com, Selasa (06/12), persatuan ulama Yordania itu mengungkapkan bahwa negara-negara besar masih mempraktekkan bombardir massal menargetkan rakyat Suriah. Kejahatan itu dilakukan untuk kepentingan Yahudi.

“Yang terjadi di Aleppo adalah perang dunia. Gambar kehancuran yang kita dapat dari Aleppo seperti kehancuran Hirosima,” ungkap pernyataan ulama Yordan dalam pernyataannya.

Pernyataan itu juga menyeru para khatib Jumat serentak membawa tema pembantaian di kota Aleppo, Suriah.

“Kami meminta seluruh pihak yang memiliki hubungan dan pengarus dari negara, organisasi dan komite untuk bergerak menghapus kezaliman terhadap Aleppo dan Suriah umumnya. Kami menyeru ulama menyuarakan pembantaian di Aleppo melalui mimbar-mimbar Jumat,” tutup pernyataan ulama Yordan.

Seperti diketahui, Rusia dan rezim Assad tengah melakukan berbagai upaya untuk membumihanguskan kota Aleppo Timur yang terkepung. Diperkirakan masih terdapat 200 ribu lebih warga yang tertahan di kota tersebut.

Rusia juga sudah menyatakan tidak akan membeda-bedakan setiap orang yang berada di Aleppo Timur. Seluruh yang ada di Aleppo Timur akan dianggap teroris dan menjadi target sah.

BACA JUGA  Ledakan Besar Guncang Pangkalan Militer di Yordania

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Arabi21.com


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

BMH Jatim Gelar Baksos untuk Korban Banjir Sungai Bengawan Solo

Baitul Mal Hidyatullah (BMH) Jawa Timur menggelar aksi bakti sosial untuk membantu korban banjir luapan sungai Bengawan Solo yang merendam kota Bojonegoro dan Tuban pekan ini

Rabu, 07/12/2016 08:13 0

Indonesia

Penyelesaian Kasus Ahok, Begini Janji Jaksa Agung

Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan bahwa pihak kejaksaan akan menangani kasus Ahok dengan benar. Artinya, sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Selasa, 06/12/2016 18:45 0

Indonesia

Komisi III Minta Kejagung Gunakan Jaksa Terbaik dalam Kasus Ahok

Anggota Komisi III DPR RI, Abu Bakar Al-Habsy memandang saat ini masyarakat sedang menghadapi peristiwa yang tidak terlalu sulit penyelesaiannya. Yaitu penistaan agama oleh Ahok.

Selasa, 06/12/2016 18:02 0

Indonesia

Sebut Aksi Bela Islam terkait Politik, Pengamat Terorisme Diteriaki

Salah satu yang menjadi narasumber adalah pengamat terorisme, Nasir Abbas. Di tengah-tengah materinya, ia menyebut bahwa seluruh aksi damai yang dilakukan umat Islam Indonesia selama ini berhubungan dengan politik.

Selasa, 06/12/2016 15:26 0

Rohah

Debat Hebat Hakim dengan Khalifah

Kemudian Syuraik berkata, “Orang zindiq memiliki tiga ciri, yaitu meninggalkan shalat berjamaah, suka mendengar nyanyian, dan meminum minuman memabukkan.”

Selasa, 06/12/2016 14:10 0

Analisis

Trump Menarik Dukungan, Akankah Kelompok Oposisi “Moderat” Merapat ke Al-Qaidah dan Saudi?

Presiden terpilih AS, Donald Trump sejak diumumkan menang dalam pilpres yang lalu secara jelas menyatakan bahwa ia berniat akan mengubah kebijakan AS di Suriah.

Selasa, 06/12/2016 13:40 0

Indonesia

Silaturrahim Pasca 212, UBN: Allah Membuat Iri dan Menyesal Mereka yang Tidak Ikut Aksi

Shalawat dan Takbir selimuti ratusan orang yang hadir di dalam masjid. Tangis pilu dari para hadirin pun menetes ketika Ustadz Bachtiar membacakan shalawat atas Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi Wasallam.

Selasa, 06/12/2016 12:44 0

Video Kajian

Tips Menuntut Ilmu Ala Ibnu Abbas [Ust. Taqiyyudin, Lc.]

Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap muslim laki-laki ataupun perempuan. Bahkan banyak sekali dalil-dalil syar’i yang menyatakan keutamaan menuntut ilmu

Selasa, 06/12/2016 10:04 0

Indonesia

Koordinator Tim Medis: Aksi 212 Menyatukan Dokter Se-Nusantara

Aksi 212 mewujudkan hubungan persaudaraan antar dokter se-Nusantara. Demikian yang diungkapkan dr. Sholeh selaku koordinator Tim Medis Aksi Bela Islam III pada Jum'at 2 Desember lalu.

Senin, 05/12/2016 21:00 0

Indonesia

Jelang Persidangan Kasus Ahok, Pemuda Muhammadiyah Surati Komisi Yudisial

"Pesan utamanya tentu adalah memastikan proses peradilan tidak terjadi akrobat hukum, terutama di kejaksaan"

Senin, 05/12/2016 20:14 0

Close