Ulama Yordania Seru Umat Islam Puasa Kamis untuk Solidaritas Aleppo

KIBLAT.NET, Jordan – Ikatan Ulama Yordania (non-pemerintah) menyeru umat Islam, khususnya di negara tetangga Suriah itu, melaksanakan puasa sunnah pada Kamis besok sebagai bentuk solidaritas untuk warga Suriah di Aleppo Timur yang terkepung. Para khatib Jumat pekan ini juga diseru mengangkat tema pembantaian di Aleppo.

Dilansir dari Arabi21.com, Selasa (06/12), persatuan ulama Yordania itu mengungkapkan bahwa negara-negara besar masih mempraktekkan bombardir massal menargetkan rakyat Suriah. Kejahatan itu dilakukan untuk kepentingan Yahudi.

“Yang terjadi di Aleppo adalah perang dunia. Gambar kehancuran yang kita dapat dari Aleppo seperti kehancuran Hirosima,” ungkap pernyataan ulama Yordan dalam pernyataannya.

Pernyataan itu juga menyeru para khatib Jumat serentak membawa tema pembantaian di kota Aleppo, Suriah.

“Kami meminta seluruh pihak yang memiliki hubungan dan pengarus dari negara, organisasi dan komite untuk bergerak menghapus kezaliman terhadap Aleppo dan Suriah umumnya. Kami menyeru ulama menyuarakan pembantaian di Aleppo melalui mimbar-mimbar Jumat,” tutup pernyataan ulama Yordan.

Seperti diketahui, Rusia dan rezim Assad tengah melakukan berbagai upaya untuk membumihanguskan kota Aleppo Timur yang terkepung. Diperkirakan masih terdapat 200 ribu lebih warga yang tertahan di kota tersebut.

Rusia juga sudah menyatakan tidak akan membeda-bedakan setiap orang yang berada di Aleppo Timur. Seluruh yang ada di Aleppo Timur akan dianggap teroris dan menjadi target sah.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Arabi21.com

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat