... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Tingkatkan Militansi Kader, KAMMI Denpasar Gelar Dauroh Marhalah 2

KIBLAT.NET, Denpasar – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Denpasar kembali mengadakan kegiatan Dauroh Marhalah 2 (Latihan Kepemimpinan).

Kegiatan Dauroh Marhalah 2 ini diadakan dari tanggal 1 s/d 4 Desember 2016. Kali ini, acara diselenggarakan di Hotel Graha Pertiwi Jalan Batu Bidak, Kerobokan, Denpasar.

Agenda Dauroh Marhalah 2 diikuti oleh perwakilan kader KAMMI yang telah mengikuti seleksi ketat diantaranya dari KAMMI Daerah Tangerang Selatan, Semarang, Malang, Surabaya, Badung, Singaraja dan Denpasar.

Seleksi para peserta Dauroh Marhalah 2 meliputi hafalan Juz 30 Al-Quran, Tugas Baca Buku Manhaj Pergerakan Dakwah Islam, Membuat karya tulis, dan aktif dalam menjalankan kegiatan Amal Yaumi seperti Shalat 5 Waktu Di Masjid, Tilawah Al-Quran, Shalat Tahajjud, Puasa Senin-Kamis, rajin berinfaq, dan rutin berdzikir Al Matsurat.

Selama empat hari peserta diajak berdiskusi mengenai materi-materi kajian pergerakan Islam dari pagi hingga malam. Tema yang diusung dalam kegiatan Dauroh Marhalah 2 untuk tahun ini adalah “ Membangun Kepemimpinan Profetik Berbekal Wawasan dan Intelektualitas”.

Yuda Adistira selaku Ketua KAMMI Daerah Denpasar mengatakan bahwa kegiatan Dauroh Marhalah 2 yang digagas oleh KAMMI Daerah Denpasar merupakan kegiatan tahunan dan telah dirancang sedemikian matang oleh Departemen Kaderisasi.

KAMMI Denpasar

KAMMI Denpasar

Peserta Dauroh Marhalah 2 KAMMI Daerah Denpasar mengapresiasi positif kegiatan Dauroh Marhalah 2. Seperti yang dilontarkan oleh Yayah Siti Khusnul Khotimah utusan dari KAMMI Komisariat Tangerang Kota.

BACA JUGA  HIPPI Sumbang 2 Unit Kendaraan Untuk PMI

Yayah berharap dengan mengikuti kegiatan Dauroh Marhalah 2 dapat membangkitkan kembali semangat berdakwah di organisasi yang ia geluti. Pasalnya, organisasi di Kotanya telah lama mati suri karena sudah beberapa tahun tidak ada regenerasi.

“Saya berharap denganmengikuti Dauroh Marhalah 2 KAMMI Daerah Denpasar dapat meningkatkan semangat dakwah di KAMMI Komsat Tangerang Kota dan menegakkan kembali Manhaj ditubuh KAMMI yang saya ikuti,” ungkap Yayah.

Lain Yayah, Lain juga yang dirasakan oleh Muhammad Yusuf Lutfi dari KAMMI Komisariat Teknik Universitas Dipenogoro Semarang.

Lutfi begitu ia disapa mengatakan bahwa motivasi dirinya mengikuti kegiatan Dauroh Marhalah 2 adalah untuk meningkatkan pemahaman mengenai KAMMI. Lutfi memiliki target pasca Dauroh Marhalah 2 sebagai seorang penggerak militan sehingga organisasi yang ia ikuti bisa berkembang lebih pesat dengan memiliki ratusan kader dakwah.

“Saya berharap bisa melaksanakan komitmen sebagai seorang kader KAMMI yang bisa mengimplementasikan fungsinya sebagai seorang mahasiswa dan juga bisa berkolaborasi dengan masyarakat,” tutur Lutfi.

Sedangkan Hamzah Ali dari KAMMI Komisariat Universitas Airlangga Surabaya berujar bahwa kegiatan Dauroh Marhalah 2 KAMMI Denpasar semakin membuatnya mencintai KAMMI tidak dari kulit luarnya saja melainkan dari dalam secara menyeluruh.

Hamzah yang sehari-hari memgang jabatan sebagai Kepala Departemen Kajian Strategis ini ingin memajukan KAMMI di daerahnya untuk tumbuh secara massif.

Mahasiswa semester 7 Fakultas Hukum Unair ini juga berkomitmen akan lebih konsisten dalam organisasi pergerakan KAMMI dimanapun ia dibutuhkan.

BACA JUGA  Penghuni Lapas di Bali Terima Daging Kurban dari Pemuda Al Fath Tabanan

“Insyallah saya akan konsisten di KAMMI selama dibutuhkan dimanapun akan ditugaskan,” pungkas Hamzah.

Kegiatan Dauroh Marhalah 2 ditutup dengan pengumuman peserta yang lulus dan foto bersama para peserta.

 

Pengirim: Herdian Armandhani (Denpasar)
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Melihat Pemberitaan 212: Cerdas Membaca Ideologi, Menjadi Pembaca Digdaya

Pembingkaian media sangat terkait dengan ideologi media itu. Apa yang ditonjolkan, apa yang disembunyikan, akan menunjukkan posisi media dan ideologi media. Cara paling mudah ialah dengan melihat headline surat kabar nasional dan daerah. Headline adalah berita terpenting dan disimpan di halaman pertama. Halaman depan adalah etalase media cetak.

Rabu, 07/12/2016 19:51 0

Indonesia

Dalam 2 Hari, Petisi Boikot MetroTV Sudah Ditandatangani 85.000 Orang

Sebanyak 85.060 orang telah menandatangani petisi boikot Metro TV. Petisi yang baru dibuat pada Senin, (05/12) ini langsung menuai 80ribu dukungan hanya dalam satu hari.

Rabu, 07/12/2016 19:40 2

Indonesia

Beredar Petisi Ajakan Masyarakat untuk Boikot MetroTV

Setelah maraknya gelombang aksi bela Islam 411 dan 212, terjadi perang opini di tengah masyarakat. Sejumlah media gencar memberitakan aksi bela Islam dari berbagai sudut pandang. Namun, sejumlah media mainstream justeru mendapat kecaman dari masyarakat. Kini, beredar petisi untuk memboikot media seperti MetroTV.

Rabu, 07/12/2016 19:00 4

Iran

Oposisi Iran: Garda Revolusi Bangun Markas Komando di Aleppo

Dewan Nasional Perlawanan Nasional oposisi Iran mengatakan bahwa Garda Revolusi membangun markas komando di dekat kota Aleppo, Suriah.

Rabu, 07/12/2016 17:45 0

Suriah

Pesawat Iran Ramai di Damaskus, Diduga Membawa Alutsista

Aktivitas penerbangan di bandara Damaskus meningkat dalam dua pekan terakhir. Terutama penerbangan Iran, yang meningkat dua kali lipat.

Rabu, 07/12/2016 16:39 0

Indonesia

Panglima TNI Khawatir Dana Pemberantasan Terorisme Dibiayai Asing

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan kekhawatirannya atas dana pemberantasan terorisme di Indonesia yang dibiayai oleh asing. Dan yang terbesar adalah dari Australia. "Terorisme di Indonesia anggaran paling besar masuknya dari Australia. Baru Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina," ungkapnya.

Rabu, 07/12/2016 16:19 0

Indonesia

HMI Akan Selidiki Dalang Pencatut Atributnya di ‘Parade Kita Indonesia’

Pengurus Besar Humpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) menyayangkan adanya massa Parade Kita Indonesia, pada Ahad (4/12/2016) di Car Free Day seputar kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang menggunakan atribut HMI secara ilegal.

Rabu, 07/12/2016 15:48 0

Indonesia

Komnas HAM: Masih Terjadi Pelanggaran dalam Penindakan Terorisme

Roichatul Aswidah menegaskan bahwa masih ada pelanggaran yang dilakukan aparat hukum dalam upaya penindakan terorisme.

Rabu, 07/12/2016 14:52 0

Indonesia

Video Amatir Sesaat Pasca Gempa Aceh

Aceh diguncang gempa pada Rabu (07/12) pukul 05.30 WIB. Gempa dirasakan kuat oleh warga, dan terasa di daerah Bireun, Sigli, dan pesisir Aceh bagian utara serta timur.

Rabu, 07/12/2016 14:23 0

Rohah

Kisah Si Penjilat Penguasa

Suatu hari Ibnu Qais Ar-Ruqyat mendatangi Abdullah bin Zubair. Ketika itu Abdullah bin Zubair menjabat sebagai gubernur Mekkah. Ibnu Qais berkata, “Berilah aku sebagian dari harta Allah.”

Rabu, 07/12/2016 13:30 0

Close