... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Oposisi Iran: Garda Revolusi Bangun Markas Komando di Aleppo

Foto: Posisi Markas Komando Iran di Aleppo dilihat dari foto satelit [foto: Al-Jazeera]

KIBLAT.NET, Teheran – Dewan Nasional Perlawanan Nasional oposisi Iran mengatakan bahwa Garda Revolusi membangun markas komando di dekat kota Aleppo, Suriah. Markas komando militer ini untuk mengatur operasi mendukung rezim Assad di kota terbesar kedua Suriah itu.

Dalam pernyataan yang dilansir Al-Jazeera, Selasa (06/12), oposisi Iran ini menyebut markas itu berada di dalam kompleks Kamp Penelitian milik militer Suriah di sekitar kota As-Safirah, 30 kilometer tenggara Aleppo. Iran menamai markas ini Kamp Sayyidah Ruqayyah.

Sayyid Jawad Ghafari, komandan Garda Iran di Aleppo, ditunjuk memimpin markas komando ini. Komandan yang pernah ikut perang Iran-Irak ini telah memimpin pertempuran di Aleppo dan Suriah bagian Utara sejak tiga tahun lalu.

Menurut pernyataan tersebut, Ghafari dan komandan tertinggi Garda Iran untuk operasi luar negeri Jenderal Qasim Sulaimani beberapa bulan lalu menemui Bashar Assad. Sulaimani sangat mengapresiasi kemampuan bawahannya itu.

Markas ini dibagi dua bagian. Bagian pertama khusus untuk Komando Pasukan Khusus Garda Iran sementara bagian kedua markas perencanaan militer. Tak hanya tentara Iran, para komandan Hizbullah dan militer Suriah juga menggunakan markas itu untuk koordinasi.

Perlu diketahui, Kamp Penelitian dikabarkan menjadi kamp penting untuk produksi bahan kimia dan roket. Hal ini dikuatkan dengan pernyataan Iran beberapa waktu sebelumnya bahwa pihaknya memiliki pabrik roket di Aleppo.

Iran dan milisi buatannya menjadi tumpuan utama kekuatan rezim Assad dalam pertempuran darat di Aleppo. Para komandan Iran terjun langsung mengatur pertempuran menghadapi pejuang Aleppo.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Al-Jazeera


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Panglima TNI Khawatir Dana Pemberantasan Terorisme Dibiayai Asing

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan kekhawatirannya atas dana pemberantasan terorisme di Indonesia yang dibiayai oleh asing. Dan yang terbesar adalah dari Australia. "Terorisme di Indonesia anggaran paling besar masuknya dari Australia. Baru Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina," ungkapnya.

Rabu, 07/12/2016 16:19 0

Indonesia

HMI Akan Selidiki Dalang Pencatut Atributnya di ‘Parade Kita Indonesia’

Pengurus Besar Humpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) menyayangkan adanya massa Parade Kita Indonesia, pada Ahad (4/12/2016) di Car Free Day seputar kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang menggunakan atribut HMI secara ilegal.

Rabu, 07/12/2016 15:48 0

Indonesia

Komnas HAM: Masih Terjadi Pelanggaran dalam Penindakan Terorisme

Roichatul Aswidah menegaskan bahwa masih ada pelanggaran yang dilakukan aparat hukum dalam upaya penindakan terorisme.

Rabu, 07/12/2016 14:52 0

Indonesia

Video Amatir Sesaat Pasca Gempa Aceh

Aceh diguncang gempa pada Rabu (07/12) pukul 05.30 WIB. Gempa dirasakan kuat oleh warga, dan terasa di daerah Bireun, Sigli, dan pesisir Aceh bagian utara serta timur.

Rabu, 07/12/2016 14:23 0

Rohah

Kisah Si Penjilat Penguasa

Suatu hari Ibnu Qais Ar-Ruqyat mendatangi Abdullah bin Zubair. Ketika itu Abdullah bin Zubair menjabat sebagai gubernur Mekkah. Ibnu Qais berkata, “Berilah aku sebagian dari harta Allah.”

Rabu, 07/12/2016 13:30 0

Indonesia

Aceh Diguncang Gempa 6,4 SR, Puluhan Korban Berjatuhan

Gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang wilayah Pidie Jaya Aceh pada Rabu pukul 05.03 WIB. Pusat gempa di darat pada koordinat 5,19 LU dan 96,38 BT, dengan kedalaman 10 km. Atau berjarak 35,8 km barat Kota Bireun dan 51,1 km tenggara Kota Sigli.

Rabu, 07/12/2016 12:54 0

Artikel

Kisah Haru Member Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC): Hingga Bernafasnya Sang Buah Hati

“Bu, bayinya harus dirujuk ke rumah sakit. Peralatan medis di sana akan lebih lengkap,” kata bidan. Ia tak mengerti, tapi Lisnawati hanya mengangguk-angguk. Cara apa saja, tolong, yang penting putraku selamat...

Rabu, 07/12/2016 11:26 0

Indonesia

Ini 3 Ideologi Tandingan versi Kapolri untuk Memberantas Terorisme

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan bahwa penangkapan terhadap para terduga teroris belum tentu bisa menyelesaikan masalah terorisme di Indonesia. Menurutnya, perkembangan terorisme di Indonesia tak lepas dari penyebaran paham dan ideologi radikal. Tito mengatakan, pencegahan dan pemberantasan terorisme juga harus dibarengi dengan perlawanan terhadap penyebaran ideologi radikal. Artinya, radikalisme juga harus diperangi dengan ideologi tandingan.

Rabu, 07/12/2016 11:01 1

Indonesia

BMH Jatim Gelar Baksos untuk Korban Banjir Sungai Bengawan Solo

Baitul Mal Hidyatullah (BMH) Jawa Timur menggelar aksi bakti sosial untuk membantu korban banjir luapan sungai Bengawan Solo yang merendam kota Bojonegoro dan Tuban pekan ini

Rabu, 07/12/2016 08:13 0

Indonesia

Penyelesaian Kasus Ahok, Begini Janji Jaksa Agung

Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan bahwa pihak kejaksaan akan menangani kasus Ahok dengan benar. Artinya, sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Selasa, 06/12/2016 18:45 0

Close