... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Khazanah

Kisah Si Penjilat Penguasa

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET – Suatu hari Ibnu Qais Ar-Ruqyat mendatangi Abdullah bin Zubair. Ketika itu Abdullah bin Zubair menjabat sebagai gubernur Mekkah. Ibnu Qais berkata, “Berilah aku sebagian dari harta Allah.”

Ibnu Zubair berkata kepada Ibnu Qais, “Kami akan membuat kamu dan untamu kenyang,”

“Hanya itu?” tanya Ibnu Qais merespons cepat.

Ibnu Zubair menjawab, “Iya.”

Ibnu Qais kembali berkata, “Semoga Allah melaknat unta yang membawaku kepadamu.”

Ibnu Zubair berkata, “Iya, berserta pemiliknya.”

Kemudian Ibnu Qais pergi kepada Abdul Malik bin Marwan dan mengucapkan banyak puisi yang berisi celaan terhadap Ibnu Zubair.

Penulis : Dhani El-Ashim

Diambil dari  Mashâri’ul ‘Usysyâq  karya  Dr. A’idh bin Abdullah Al-Qarni


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Aceh Diguncang Gempa 6,4 SR, Puluhan Korban Berjatuhan

Gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang wilayah Pidie Jaya Aceh pada Rabu pukul 05.03 WIB. Pusat gempa di darat pada koordinat 5,19 LU dan 96,38 BT, dengan kedalaman 10 km. Atau berjarak 35,8 km barat Kota Bireun dan 51,1 km tenggara Kota Sigli.

Rabu, 07/12/2016 12:54 0

Myanmar

Kuatkan SDM, Indonesia Siap Peran Aktif dalam ASEAN Logistics Connectivity

Pada rapat ini dibahas beberapa hal mengenai perkembangan implementasi national single window di masing-masing negara, dan langkah-langkah organisasi yang akan diambil oleh AFFA sebagai entitas dibawah naungan ASEAN yang beranggotakan sepuluh negara ASEAN di dalam menghadapi “ASEAN connectivity toward 2025”.

Rabu, 07/12/2016 12:16 0

Irak

“Pertempuran Speaker” Antara ISIS dan Militer Irak di Mosul

Pertempuran di kota Mosul antara Daulah Islamiyah (ISIS) dan pasukan nasional Irak yang didukung milisi Syiah masih terus bergulir

Rabu, 07/12/2016 11:44 1

Artikel

Kisah Haru Member Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC): Hingga Bernafasnya Sang Buah Hati

“Bu, bayinya harus dirujuk ke rumah sakit. Peralatan medis di sana akan lebih lengkap,” kata bidan. Ia tak mengerti, tapi Lisnawati hanya mengangguk-angguk. Cara apa saja, tolong, yang penting putraku selamat...

Rabu, 07/12/2016 11:26 0

Indonesia

Ini 3 Ideologi Tandingan versi Kapolri untuk Memberantas Terorisme

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan bahwa penangkapan terhadap para terduga teroris belum tentu bisa menyelesaikan masalah terorisme di Indonesia. Menurutnya, perkembangan terorisme di Indonesia tak lepas dari penyebaran paham dan ideologi radikal. Tito mengatakan, pencegahan dan pemberantasan terorisme juga harus dibarengi dengan perlawanan terhadap penyebaran ideologi radikal. Artinya, radikalisme juga harus diperangi dengan ideologi tandingan.

Rabu, 07/12/2016 11:01 1

Amerika

Marinir AS: Perang Selanjutnya Butuh Banyak Pasukan dan Senjata

Komandan korps marinir AS (USMC), Jenderal Robert Neller menyambut baik rencana Presiden terpilih AS Donald Trump yang akan masif mengirim lebih banyak lagi pasukan dari batalyon infantri Marinir.

Rabu, 07/12/2016 10:43 0

Suriah

Oposisi: Rusia Tutup Seluruh Pintu Negosiasi untuk Aleppo Timur

Oposisi Suriah mengungkapkan bahwa Rusia telah menutup seluruh pintu negosiasi untuk Aleppo Timur dan bersikeras mendesak pejuang keluar dari wilayah yang terkepung itu.

Rabu, 07/12/2016 10:12 0

Yordania

Ulama Yordania Seru Umat Islam Puasa Kamis untuk Solidaritas Aleppo

Ikatan Ulama Yordania (non-pemerintah) menyeru umat Islam, khususnya di negara tetangga Suriah itu, melaksanakan puasa sunnah pada Kamis besok sebagai bentuk solidaritas untuk warga Suriah di Aleppo Timur yang terkepung

Rabu, 07/12/2016 08:56 0

Indonesia

BMH Jatim Gelar Baksos untuk Korban Banjir Sungai Bengawan Solo

Baitul Mal Hidyatullah (BMH) Jawa Timur menggelar aksi bakti sosial untuk membantu korban banjir luapan sungai Bengawan Solo yang merendam kota Bojonegoro dan Tuban pekan ini

Rabu, 07/12/2016 08:13 0

Afghanistan

Rilis Laporan Tak Sesuai Keinginan AS, Seluruh Staf PBB Akan Diusir

Selama 15 tahun perang di Afghanistan, pernyataan-pernyataan yang dirilis Pentagon tidak pernah sesuai dengan yang terjadi di lapangan.

Rabu, 07/12/2016 07:50 0

Close