... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ini 3 Ideologi Tandingan versi Kapolri untuk Memberantas Terorisme

Foto: Kapolri Jend. Tito Karnavian

KIBLAT.NET, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan bahwa penangkapan terhadap para terduga teroris belum tentu bisa menyelesaikan masalah terorisme di Indonesia. Menurutnya,  perkembangan terorisme di Indonesia tak lepas dari penyebaran paham dan ideologi radikal.

Tito mengatakan, pencegahan dan pemberantasan terorisme juga harus dibarengi dengan perlawanan terhadap penyebaran ideologi radikal. Artinya, radikalisme juga harus diperangi dengan ideologi tandingan.

“Nah ini kemudian juga membuat tandingan ideologi yang bisa dikalahkan. Ideologi ini (radikalisme) yang harus dikalahkan dengan ideologi juga,” kata Tito di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (6/12).

Mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu menjelaskan, ada tiga ideologi yang bisa menangkal penyebaran paham radikalisme ini. Yakni Pancasila, demokrasi, dan Islam Nusantara.

“Ini (Pancasila, red) harus segera diintensifkan kembali. Yang kedua adalah ideologi demokrasi. Demokrasi itu bisa betul-betul menjamin kesejahteraan rakyat,” katanya.

Sedangkan tentang paham Islam Nusantara, sambung Tito, juga harus terus disuarakan. “Ini yang harus kita dukung supaya bisa intens mengalahkan ideologi radikal,” terang Tito.

Selain itu Tito  juga menegaskan, menangkap pelaku teror tidak akan menuntaskan masalah. “Kita menangkap ribuan orang kasus terorisme tidak akan selesai kalau tidak memperbaiki ideologinya,” pungkasnya.

Reporter: Bunyanun Marsus
Sumber: Jpnn.com


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Ini 3 Ideologi Tandingan versi Kapolri untuk Memberantas Terorisme”

  1. Hari

    Bukan ideologinya aja yg diperbaiki tapi juga pemerintahan dan proses penegaka hukumnya

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Marinir AS: Perang Selanjutnya Butuh Banyak Pasukan dan Senjata

Komandan korps marinir AS (USMC), Jenderal Robert Neller menyambut baik rencana Presiden terpilih AS Donald Trump yang akan masif mengirim lebih banyak lagi pasukan dari batalyon infantri Marinir.

Rabu, 07/12/2016 10:43 0

Suriah

Oposisi: Rusia Tutup Seluruh Pintu Negosiasi untuk Aleppo Timur

Oposisi Suriah mengungkapkan bahwa Rusia telah menutup seluruh pintu negosiasi untuk Aleppo Timur dan bersikeras mendesak pejuang keluar dari wilayah yang terkepung itu.

Rabu, 07/12/2016 10:12 0

Yordania

Ulama Yordania Seru Umat Islam Puasa Kamis untuk Solidaritas Aleppo

Ikatan Ulama Yordania (non-pemerintah) menyeru umat Islam, khususnya di negara tetangga Suriah itu, melaksanakan puasa sunnah pada Kamis besok sebagai bentuk solidaritas untuk warga Suriah di Aleppo Timur yang terkepung

Rabu, 07/12/2016 08:56 0

Afghanistan

Rilis Laporan Tak Sesuai Keinginan AS, Seluruh Staf PBB Akan Diusir

Selama 15 tahun perang di Afghanistan, pernyataan-pernyataan yang dirilis Pentagon tidak pernah sesuai dengan yang terjadi di lapangan.

Rabu, 07/12/2016 07:50 0

Suriah

Misi di Suriah, Dua Kali Jet Tempur Rusia Jatuh Akibat Gagal Mendarat

Jet tempur Rusia Sukhoi 33 kembali jatuh saat berusaha mendarat di kapal induk "Admiral Kuznetsov" di Laut Mediterania, Ahad (05/12).

Selasa, 06/12/2016 16:13 0

Arab Saudi

Mengungkap Tragedi Aleppo, Inilah Penuturan Syaikh Al-Arifi

Pernyataan ini muncul sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi penduduk Aleppo yang saat ini terus menerus digempur Rezim Alawiyah Bashar Assad dan sekutunya.

Selasa, 06/12/2016 14:45 0

Rohah

Debat Hebat Hakim dengan Khalifah

Kemudian Syuraik berkata, “Orang zindiq memiliki tiga ciri, yaitu meninggalkan shalat berjamaah, suka mendengar nyanyian, dan meminum minuman memabukkan.”

Selasa, 06/12/2016 14:10 0

Analisis

Trump Menarik Dukungan, Akankah Kelompok Oposisi “Moderat” Merapat ke Al-Qaidah dan Saudi?

Presiden terpilih AS, Donald Trump sejak diumumkan menang dalam pilpres yang lalu secara jelas menyatakan bahwa ia berniat akan mengubah kebijakan AS di Suriah.

Selasa, 06/12/2016 13:40 0

Suriah

ISIS Tunjuk Pengganti Abu Muhammad Al-Adnani

aulah Islamiyah atau lebih dikenal ISIS, Senin (05/12), untuk pertama kalinya mengumumkan juru bicara baru sepeninggal Abu Muhammad Al-Adnani

Selasa, 06/12/2016 11:41 0

Suriah

Ini Penjelasan Fath Al-Syam Soal Penyerbuan Gudang Senjata Faksi Lain di Aleppo Timur

Jabhah Fath Al-Syam memberi penjelasan terkait tuduhan penyerangan gudang senjata faksi Jaisyul Islam dan Faylaq Al-Syam di Aleppo Timur yang terkepung

Selasa, 06/12/2016 10:49 0

Close
CLOSE
CLOSE