... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

HMI Akan Selidiki Dalang Pencatut Atributnya di ‘Parade Kita Indonesia’

Foto: Bendera HMI di Parade Kebhinekaan

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengurus Besar Humpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) menyayangkan adanya massa Parade Kita Indonesia, pada Ahad (4/12/2016) di Car Free Day seputar kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang menggunakan atribut HMI secara ilegal.

“Sangat disayangkan ketika terdapat pencatutan nama dan atribut-atribut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berukuran raksasa berkibar di depan panggung utama parade tersebut,” tulis rilis yang ditandatangani Ketua Umum HMI, Muladi P Tamsir, sesaat setelah aksi usai.

Pengurus HMI mengaku akan menyelidiki pihak yang telah melakukan pencatutan simbol HMI. Jika pihak tersebut adalah internal organisasi, maka HMI akan memberikan sanksi organisasi secara tegas.

Namun, jika kemudian ditemukan pihak di luar organisasi, HMI mengaku akan melaporkannya ke pihak yang berwajib.

“Jika terbukti bahwa mereka bukan anggota HMI maka kami akan segera melaporkannya kepada pihak kepolisian,” sebagaimana yang tertulis dirilis.

Selanjutnya, HMI meminta maaf keapada masyarakat khususnya umat Islam jika merasa terganggu oleh atribut yang digunakan secara ilegal di Parade Kita Indonesia.

Selian itu, HMI mengaku konsisten berada di pihak umat Islam untuk bersama berjuang agar hukum tegak kepada penista agama, yakni Gubernur DKI (non aktif) Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

“Bahwa HMI akan tetap Istiqomah dan akan tetap ikut serta bersama barisan umat islam, untuk menegakan hukum atas penistaan agama.” ungkap riis resmi HMI.

BACA JUGA  MS Kaban: Negara Rugi Jika FPI Dibubarkan

 

Reporter: Nizar Malisy
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rohah

Kisah Si Penjilat Penguasa

Suatu hari Ibnu Qais Ar-Ruqyat mendatangi Abdullah bin Zubair. Ketika itu Abdullah bin Zubair menjabat sebagai gubernur Mekkah. Ibnu Qais berkata, “Berilah aku sebagian dari harta Allah.”

Rabu, 07/12/2016 13:30 0

Myanmar

Kuatkan SDM, Indonesia Siap Peran Aktif dalam ASEAN Logistics Connectivity

Pada rapat ini dibahas beberapa hal mengenai perkembangan implementasi national single window di masing-masing negara, dan langkah-langkah organisasi yang akan diambil oleh AFFA sebagai entitas dibawah naungan ASEAN yang beranggotakan sepuluh negara ASEAN di dalam menghadapi “ASEAN connectivity toward 2025”.

Rabu, 07/12/2016 12:16 0

Irak

“Pertempuran Speaker” Antara ISIS dan Militer Irak di Mosul

Pertempuran di kota Mosul antara Daulah Islamiyah (ISIS) dan pasukan nasional Irak yang didukung milisi Syiah masih terus bergulir

Rabu, 07/12/2016 11:44 1

Artikel

Kisah Haru Member Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC): Hingga Bernafasnya Sang Buah Hati

“Bu, bayinya harus dirujuk ke rumah sakit. Peralatan medis di sana akan lebih lengkap,” kata bidan. Ia tak mengerti, tapi Lisnawati hanya mengangguk-angguk. Cara apa saja, tolong, yang penting putraku selamat...

Rabu, 07/12/2016 11:26 0

Amerika

Marinir AS: Perang Selanjutnya Butuh Banyak Pasukan dan Senjata

Komandan korps marinir AS (USMC), Jenderal Robert Neller menyambut baik rencana Presiden terpilih AS Donald Trump yang akan masif mengirim lebih banyak lagi pasukan dari batalyon infantri Marinir.

Rabu, 07/12/2016 10:43 0

Suriah

Oposisi: Rusia Tutup Seluruh Pintu Negosiasi untuk Aleppo Timur

Oposisi Suriah mengungkapkan bahwa Rusia telah menutup seluruh pintu negosiasi untuk Aleppo Timur dan bersikeras mendesak pejuang keluar dari wilayah yang terkepung itu.

Rabu, 07/12/2016 10:12 0

Yordania

Ulama Yordania Seru Umat Islam Puasa Kamis untuk Solidaritas Aleppo

Ikatan Ulama Yordania (non-pemerintah) menyeru umat Islam, khususnya di negara tetangga Suriah itu, melaksanakan puasa sunnah pada Kamis besok sebagai bentuk solidaritas untuk warga Suriah di Aleppo Timur yang terkepung

Rabu, 07/12/2016 08:56 0

Afghanistan

Rilis Laporan Tak Sesuai Keinginan AS, Seluruh Staf PBB Akan Diusir

Selama 15 tahun perang di Afghanistan, pernyataan-pernyataan yang dirilis Pentagon tidak pernah sesuai dengan yang terjadi di lapangan.

Rabu, 07/12/2016 07:50 0

Suriah

Misi di Suriah, Dua Kali Jet Tempur Rusia Jatuh Akibat Gagal Mendarat

Jet tempur Rusia Sukhoi 33 kembali jatuh saat berusaha mendarat di kapal induk "Admiral Kuznetsov" di Laut Mediterania, Ahad (05/12).

Selasa, 06/12/2016 16:13 0

Arab Saudi

Mengungkap Tragedi Aleppo, Inilah Penuturan Syaikh Al-Arifi

Pernyataan ini muncul sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi penduduk Aleppo yang saat ini terus menerus digempur Rezim Alawiyah Bashar Assad dan sekutunya.

Selasa, 06/12/2016 14:45 0

Close