... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Beredar Petisi Ajakan Masyarakat untuk Boikot MetroTV

Foto: Petisi boikot MetroTV

KIBLAT.NET, Jakarta – Setelah maraknya gelombang aksi bela Islam 411 dan 212, terjadi perang opini di tengah masyarakat. Sejumlah media gencar memberitakan aksi bela Islam dari berbagai sudut pandang.

Namun, sejumlah media mainstream justeru mendapat kecaman dari masyarakat. Kini, beredar petisi untuk memboikot media seperti MetroTV.

Dalam laman petisi change.org, muncul petisi yang dilayangkan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk memboikot MetroTV.

Menurut Triyan Wibowo, sang pembuat petisi, di awal kehadirannya MetroTV dianggap sangat membanggakan, karena yang ditayangkannya berita ter-update. Tapi setelah MetroTV sering memihak, sering menyudutkan dan sering memutar balikan fakta terhadap beritanya.

“Masyarakat semakin geram dengan ulah TV yang satu ini, pasalnya yang disampaikan tidak berimbang, selama bertahun-tahun menggiring opini seolah-olah menyudutkan agama Islam dan umat Islam sebagai teroris dan mereka sekarang malah yang merasa dizalimi, merasa yang terintimidasi,” kata Triyan.

Dilanjutkannya, MetroTV sudah tidak layak menyandang predikat TV berita. Dan tidak seharusnya sarana publik digunakan untuk membodohi publik, cepat atau lambat apa yang diberitakan MetroTV akan menjadi boomerang.

“Kami sebagai rakyat Indonesia terutama kaum Muslim, kita tidak akan membiarkan ada media pembodohan, penyebar fitnah di Indonesia. Oleh karena itu inilah kado untuk MetroTV yang berulang tahun ke 16 tahun dari kita rakyat Indonesia,” lanjutnya.

Ia juga berujar demi kebaikan Muslim, tinggalkanlah MetroTV. “Jangan tonton acaranya, agar ratingnya rendah. Allahu Akbar!” tutupnya.

BACA JUGA  Kaji Konsep Pendidikan Ulama Bugis, Ustadz Zaitun Raih Gelar Doktoral

Berikut ini link petisi boikot MetroTV https://www.change.org/p/kpi-aksi-nyata-boikot-metrotv

Reporter: Fajar Shadiq
Editor: Alamsyah

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

4 comments on “Beredar Petisi Ajakan Masyarakat untuk Boikot MetroTV”

  1. Mase

    Saya dengan bangga menandatangani petisi ini !!!

  2. Deka p dani

    Metro tv melakukan Pembodohan publik dan musuh dari islam. Saya sangat bangga dngn adanya petisi ini.

  3. Hari suhartono

    Metro tv layak dibubarkan

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Iran

Oposisi Iran: Garda Revolusi Bangun Markas Komando di Aleppo

Dewan Nasional Perlawanan Nasional oposisi Iran mengatakan bahwa Garda Revolusi membangun markas komando di dekat kota Aleppo, Suriah.

Rabu, 07/12/2016 17:45 0

Suriah

Pesawat Iran Ramai di Damaskus, Diduga Membawa Alutsista

Aktivitas penerbangan di bandara Damaskus meningkat dalam dua pekan terakhir. Terutama penerbangan Iran, yang meningkat dua kali lipat.

Rabu, 07/12/2016 16:39 0

Rohah

Kisah Si Penjilat Penguasa

Suatu hari Ibnu Qais Ar-Ruqyat mendatangi Abdullah bin Zubair. Ketika itu Abdullah bin Zubair menjabat sebagai gubernur Mekkah. Ibnu Qais berkata, “Berilah aku sebagian dari harta Allah.”

Rabu, 07/12/2016 13:30 0

Myanmar

Kuatkan SDM, Indonesia Siap Peran Aktif dalam ASEAN Logistics Connectivity

Pada rapat ini dibahas beberapa hal mengenai perkembangan implementasi national single window di masing-masing negara, dan langkah-langkah organisasi yang akan diambil oleh AFFA sebagai entitas dibawah naungan ASEAN yang beranggotakan sepuluh negara ASEAN di dalam menghadapi “ASEAN connectivity toward 2025”.

Rabu, 07/12/2016 12:16 0

Irak

“Pertempuran Speaker” Antara ISIS dan Militer Irak di Mosul

Pertempuran di kota Mosul antara Daulah Islamiyah (ISIS) dan pasukan nasional Irak yang didukung milisi Syiah masih terus bergulir

Rabu, 07/12/2016 11:44 1

Artikel

Kisah Haru Member Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC): Hingga Bernafasnya Sang Buah Hati

“Bu, bayinya harus dirujuk ke rumah sakit. Peralatan medis di sana akan lebih lengkap,” kata bidan. Ia tak mengerti, tapi Lisnawati hanya mengangguk-angguk. Cara apa saja, tolong, yang penting putraku selamat...

Rabu, 07/12/2016 11:26 0

Amerika

Marinir AS: Perang Selanjutnya Butuh Banyak Pasukan dan Senjata

Komandan korps marinir AS (USMC), Jenderal Robert Neller menyambut baik rencana Presiden terpilih AS Donald Trump yang akan masif mengirim lebih banyak lagi pasukan dari batalyon infantri Marinir.

Rabu, 07/12/2016 10:43 0

Suriah

Oposisi: Rusia Tutup Seluruh Pintu Negosiasi untuk Aleppo Timur

Oposisi Suriah mengungkapkan bahwa Rusia telah menutup seluruh pintu negosiasi untuk Aleppo Timur dan bersikeras mendesak pejuang keluar dari wilayah yang terkepung itu.

Rabu, 07/12/2016 10:12 0

Yordania

Ulama Yordania Seru Umat Islam Puasa Kamis untuk Solidaritas Aleppo

Ikatan Ulama Yordania (non-pemerintah) menyeru umat Islam, khususnya di negara tetangga Suriah itu, melaksanakan puasa sunnah pada Kamis besok sebagai bentuk solidaritas untuk warga Suriah di Aleppo Timur yang terkepung

Rabu, 07/12/2016 08:56 0

Afghanistan

Rilis Laporan Tak Sesuai Keinginan AS, Seluruh Staf PBB Akan Diusir

Selama 15 tahun perang di Afghanistan, pernyataan-pernyataan yang dirilis Pentagon tidak pernah sesuai dengan yang terjadi di lapangan.

Rabu, 07/12/2016 07:50 0

Close