... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sebut Aksi Bela Islam terkait Politik, Pengamat Terorisme Diteriaki

Foto: Pengamat terorisme, Nasir Abbas (sedang mengacungkan jari)

KIBLAT. NET, Jakarta – Fraksi Partai Golkar DPR RI pagi ini mengadakan seminar bertema ‘Menggagas BNPT Sebagai Leading Sector Tindak Pidana Terorisme’ di ruang KK-1 gedung DPR-RI Jakarta.

Salah satu yang menjadi narasumber adalah pengamat terorisme, Nasir Abbas. Saat pemaparan materi, ia sempat menyebut bahwa seluruh aksi damai yang dilakukan umat Islam Indonesia selama ini berhubungan dengan politik.

“Siapa yang menyangkal bahwa demonstrasi satu dua dan tiga itu tidak ada hubungannya dengan politik? Ada hubungannya dengan politik,” kata Nasir pada Selasa (06/12).

Mantan napi kasus terorisme yang kini menjadi pembantu BNPT itu juga mengatakan bahwa aksi damai tersebut dilakukan supaya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak bisa mencalonkan lagi sebagai guberrnur.

“Lalu dihubungkan dengan agama, apa? Al-Maidah 51? Tau ayat 51? Yaitu tentang mengambil Yahudi dan Kristen menjadi pemimpin,” imbuhnya.

Tiba-tiba, ketika Nasir menyampaikan hal itu, seorang peserta seminar menyela. Ia mengatakan bahwa Nasir telah keluar pembahasan, melenceng dari tujuan seminar tersebut.

“Kayaknya udah menyimpang deh, Pak,” ujar peserta itu, yang kemudian langsung direspon Nasir, “Oke baik.”

Dengan berteriak, seorang peserta lain pun langsung memintanya untuk mencabut pernyataan itu.

“Itu harus dicabut itu pernyataannya!”

Meski suasana seminar menjadi sedikit tegang lantaran hal ini, tak beberapa lama suasana mereda. Para peserta lain meminta agar tetap tenang dan mendengarkan pemaparan Nasir Abbas.

BACA JUGA  KontraS Nilai Penyiksaan Oleh Polisi Terjadi karena Minim Sanksi

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Mengungkap Tragedi Aleppo, Inilah Penuturan Syaikh Al-Arifi

Pernyataan ini muncul sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi penduduk Aleppo yang saat ini terus menerus digempur Rezim Alawiyah Bashar Assad dan sekutunya.

Selasa, 06/12/2016 14:45 0

Rohah

Debat Hebat Hakim dengan Khalifah

Kemudian Syuraik berkata, “Orang zindiq memiliki tiga ciri, yaitu meninggalkan shalat berjamaah, suka mendengar nyanyian, dan meminum minuman memabukkan.”

Selasa, 06/12/2016 14:10 0

Analisis

Trump Menarik Dukungan, Akankah Kelompok Oposisi “Moderat” Merapat ke Al-Qaidah dan Saudi?

Presiden terpilih AS, Donald Trump sejak diumumkan menang dalam pilpres yang lalu secara jelas menyatakan bahwa ia berniat akan mengubah kebijakan AS di Suriah.

Selasa, 06/12/2016 13:40 0

Suriah

ISIS Tunjuk Pengganti Abu Muhammad Al-Adnani

aulah Islamiyah atau lebih dikenal ISIS, Senin (05/12), untuk pertama kalinya mengumumkan juru bicara baru sepeninggal Abu Muhammad Al-Adnani

Selasa, 06/12/2016 11:41 0

Suriah

Ini Penjelasan Fath Al-Syam Soal Penyerbuan Gudang Senjata Faksi Lain di Aleppo Timur

Jabhah Fath Al-Syam memberi penjelasan terkait tuduhan penyerangan gudang senjata faksi Jaisyul Islam dan Faylaq Al-Syam di Aleppo Timur yang terkepung

Selasa, 06/12/2016 10:49 0

Video Kajian

Tips Menuntut Ilmu Ala Ibnu Abbas [Ust. Taqiyyudin, Lc.]

Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap muslim laki-laki ataupun perempuan. Bahkan banyak sekali dalil-dalil syar’i yang menyatakan keutamaan menuntut ilmu

Selasa, 06/12/2016 10:04 0

Wilayah Lain

Djibouti Izinkan Saudi Bangun Pangkalan Militer di Wilayahnya

Menteri Luar Negeri Djibouti Mahmoud Ali Youssouf menyambut kehadiran militer Saudi di wilayah negaranya.

Selasa, 06/12/2016 09:46 0

Rusia

Dua Dokter Militer Rusia Tewas di Aleppo

Departemen Pertahanan Rusia mengumuman, Senin (05/12), dua dokter militernya tewas dan sejumlah lainnya luka-luka akibat serangan oposisi Suriah yang menargetkan "rumah sakit lapangan militer" di Aleppo.

Selasa, 06/12/2016 08:41 0

Suriah

Rusia Ancam Perlakukan Oposisi yang Bertahan di Aleppo Timur Seperti Teroris

Rusia kembali menggunakan kekuatan diplomasinya untuk mengeluarkan para pejuang Suriah dari Aleppo Timur, yang terkepung.

Selasa, 06/12/2016 07:58 0

Afghanistan

Amerika Masih Khawatirkan Aktivitas Jaringan Haqqani

Haqqani beroperasi di Afghanistan Timur khususnya di daerah Paktia dan meluas ke daerah lain, seperti Wardak (merupakan salah satu dari 34 buah wilayah di Afghanistan). Gerakan ini hanya membatasi wilayah operasinya di dalam Pakistan dan Afghanistan.

Senin, 05/12/2016 18:40 0

Close