... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Mengungkap Tragedi Aleppo, Inilah Penuturan Syaikh Al-Arifi

Foto: Syaikh Al-Arifi

KIBLAT.NET, Riyadh – Dai Saudi, DR Muhammad Al-Arifi mengatakan bahwa kedengkian sekte Alawi (Nushairi) terhadap penduduk Aleppo berlaku turun temurun dalam sejarah mereka.

Pernyataan ini muncul sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi penduduk Aleppo yang saat ini terus menerus digempur Rezim Alawiyah Bashar Assad dan sekutunya.

“Apa yang terjadi di Aleppo, pemboman rumah sakit dan pemukiman penduduk, serta pembantaian yang terjadi adalah sebuah konspirasi terhadap Ahlus Sunnah di Suriah pada umumnya, dan di Aleppo khususnya,” ujarnya dalam ceramah berjudul “Labbaik ya Halb”.

Al-Arifi menjelaskan, dahulu Syiah memasukkan keyakinan mereka terhadap Ahlus Sunnah di Suriah dan memikat penduduk dengan harta. “Ketika orang-orang mulai lengah dengannya, mereka akan melakukan kekerasan, pembunuhan, dan pengusiran,” imbuhnya.

Ia lalu menunjukkan kemuliaan dan keutamaan penduduk Syam, serta menunjukkan sejarah Aleppo dengan para sahabat, ulama dan kaum muslimin di dalamnya.

“Sesungguhnya Syiah dan Alawi memandang bahwa membunuh Ahlus Sunnah di Suriah untuk mempercepat munculnya Al-Mahdi (versi mereka) yang dinanti,” ucapnya.

Untuk memotivasi rakyat Aleppo, ia pun membaca ayat 39 dari Surat Al-Hajj, tentang anjuran membela diri atas kezaliman yang terjadi.

“Telah diizinkan (berperang) bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya. Dan sesungguhnya Allah, benar-benar Maha Kuasa menolong mereka,” ujarnya.

Pengkhutbah yang dikenal luas di dunia Arab itu kemudian mengingatkan atas pengkhianatan para pemimpin Aleppo dari kalangan Alawi. “Mereka bekerja sama dengan bangsa Tatar untuk menjajah Suriah, kemudian melakukan pembantaian yang mengerikan,” tuturnya.

BACA JUGA  PBB Sebut MBS Tersangka Utama Pembunuhan Khashoggi

Dalam hal ini, ia menekankan bahwa gencatan senjata yang dilangsungkan adalah sebuah konspirasi besar terhadap Aleppo. Karena seluruh perjanjian gencatan senjata sebenarnya mengecualikan Aleppo.

Tak lupa, Al-Arifi juga menghimbau agar seluruh faksi perlawanan di Aleppo bersatu dan berjuang bersama untuk mengakhiri tragedi yang menimpa warga sipil di dalam kota. Di akhir ceramah, ia sempat mengapresiasi dukungan Arab Saudi terhadap penduduk Suriah pada umumnya dan penduduk Aleppo khususnya.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Islamion


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rohah

Debat Hebat Hakim dengan Khalifah

Kemudian Syuraik berkata, “Orang zindiq memiliki tiga ciri, yaitu meninggalkan shalat berjamaah, suka mendengar nyanyian, dan meminum minuman memabukkan.”

Selasa, 06/12/2016 14:10 0

Analisis

Trump Menarik Dukungan, Akankah Kelompok Oposisi “Moderat” Merapat ke Al-Qaidah dan Saudi?

Presiden terpilih AS, Donald Trump sejak diumumkan menang dalam pilpres yang lalu secara jelas menyatakan bahwa ia berniat akan mengubah kebijakan AS di Suriah.

Selasa, 06/12/2016 13:40 0

Indonesia

Silaturrahim Pasca 212, UBN: Allah Membuat Iri dan Menyesal Mereka yang Tidak Ikut Aksi

Shalawat dan Takbir selimuti ratusan orang yang hadir di dalam masjid. Tangis pilu dari para hadirin pun menetes ketika Ustadz Bachtiar membacakan shalawat atas Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi Wasallam.

Selasa, 06/12/2016 12:44 0

Video Kajian

Tips Menuntut Ilmu Ala Ibnu Abbas [Ust. Taqiyyudin, Lc.]

Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap muslim laki-laki ataupun perempuan. Bahkan banyak sekali dalil-dalil syar’i yang menyatakan keutamaan menuntut ilmu

Selasa, 06/12/2016 10:04 0

Indonesia

Koordinator Tim Medis: Aksi 212 Menyatukan Dokter Se-Nusantara

Aksi 212 mewujudkan hubungan persaudaraan antar dokter se-Nusantara. Demikian yang diungkapkan dr. Sholeh selaku koordinator Tim Medis Aksi Bela Islam III pada Jum'at 2 Desember lalu.

Senin, 05/12/2016 21:00 0

Indonesia

Jelang Persidangan Kasus Ahok, Pemuda Muhammadiyah Surati Komisi Yudisial

"Pesan utamanya tentu adalah memastikan proses peradilan tidak terjadi akrobat hukum, terutama di kejaksaan"

Senin, 05/12/2016 20:14 0

Indonesia

PB HMI Telusuri Oknum Pembawa Bendera HMI di Parade 412

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI), Mulyadi P Tamsir menegaskan bahwa pihaknya akan menelusuri dalang dibalik adanya bendera HMI di acara Parade Kebhinekaan di area Car Free Day (CFD) Jakarta hari ini.

Senin, 05/12/2016 14:56 0

Indonesia

PB HMI Bantah Anggotanya Ikut Festival “Kita Indonesia”

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI), Mulyadi P Tamsir membantah keikutsertaan kader HMI yang mengikuti Festival "Kita Indonesia" di area Car Free Day (CFD) Jakarta.

Senin, 05/12/2016 14:31 0

Opini

Aksi 212 dan Bisyarah Nabi SAW

Ada begitu banyak keajaiban dalam Aksi 212 tempo hari. Baik itu sebelum, selama, maupun setelah acara selesai. Long March Santri Ciamis yang begitu menginspirasi, para peserta yang saling menasehati sepanjang acara, hingga hujan yang menjadi pertanda dikabulkannya doa. Kisah-kisah, foto, dan video yang begitu menginspirasi bertebaran di sosial media.

Senin, 05/12/2016 14:26 0

Indonesia

Munarman: Aksi Bela Islam Belum Puncak

Panglima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Munarman, SH menyampaikan bahwa aksi bela Islam yang telah beberapa kali dilangsungkan sebenarnya masih merupakan langkah awal perjuangan.

Senin, 05/12/2016 13:50 0

Close