ISIS Tunjuk Pengganti Abu Muhammad Al-Adnani

KIBLAT.NET, Raqqah – Daulah Islamiyah atau lebih dikenal ISIS, Senin (05/12), untuk pertama kalinya mengumumkan juru bicara baru sepeninggal Abu Muhammad Al-Adnani. Adalah Abu Al-Hasan Al-Muhajir ditunjuk juru bicara resmi gerakan pimpinan Abu Bakar Al-Baghdadi itu.

Jubir baru itu diumumkan dalam sebuah rekaman audio yang dikeluarkan media resmi ISIS, Muassasah Al-Furqan. Tidak ada penjelasan terkait sosok pengganti Al-Adnani itu.

Harian Elnadanews menyebut, posisi jubir ISIS sempat dipegang sementara oleh Wail Hadil Hasan Salman Al-Fayad atau dikenal Abu Muhammad Al-Furqan. Belum sempat diumumkan, Abu Muhammad Al-Furqan dinyatakan tewas.

Departemen Amerika Serikat mengumumkan bahwa pihaknya berhasil membunuh Abu Muhammad Al-Furqan melalui operasi drone pada 7 September 2016 di Raqqah, Suriah.

Jubir ISIS pertama, Abu Muhammad Al-Adnani, sendiri terkonfirmasi terbunuh di Aleppo oleh serangan drone AS pada bulan Agustus 2016. Kabar ini juga disampaikan oleh media resmi ISIS, Amaq.

“Abu Muhammad Al-Adnani Asy-Syami terbunuh syahid selama menginspeksi operasi militer di negara bagian Aleppo,” kata media Al-A’maq dalam sebuah pernyataan.

Dilaporkan bahwa Al-Adnani terbunuh oleh serangan koalisi internasional yang menargetkan mobilnya saat bepergian sore hari di persimpangan Qadiran di pinggiran kota Al-Bab Aleppo Utara.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Elnadanews.net

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat