... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Koordinator Tim Medis: Aksi 212 Menyatukan Dokter Se-Nusantara

Foto: Massa umat Islam berdemo menuntut keadilan di Monas.

KIBLAT.NET, Jakarta – Aksi 212 mewujudkan hubungan persaudaraan antar dokter se-Nusantara. Demikian yang diungkapkan dr. Sholeh selaku koordinator Tim Medis Aksi Bela Islam III pada Jum’at 2 Desember lalu.

“Kami yang terlibat dari tim medis itu ada lebih dari 500 orang dan bukan hanya dari Jabodetabek, ada dari Medan, Kalimantan, Surabaya semua ada,” katanya di Markas FPI, Jl. Petamburan, Jakarta Pusat, Ahad (04/12).

Ia mengatakan bukan hanya dari kalangan dokter saja, tetapi mereka yang menjalankan pengobatan alternatif seperti dengan herbal dan Thibbun Nabawi juga bergabung dalam tim medis.

“Sebagai koordinator saya bukan hanya mencari tenaga medis atau para medis, tetapi juga herbalis. Kalau ada yang kecapekan diurut oleh herbalis. Ada yang diakupuntur bahkan ada yang bekam,” jelasnya.

Para dokter dan perawat terlihat begitu antusias ingin membantu dan terlibat dalam aksi 212. Sampai-sampai, kata dia, saat aksi telah dimulai tawaran tenaga medis yang siap membantu masih terus berdatangan.

“Tidak sulit mengumpulkan mereka ini para dokter dan perawat. Hari Jum’at pun ada yang telepon siap dengan 15 mobil ambulance. Saya bilang standby antara Patung Kuda sampai ke HI, karena nanti luapan masa akan ke sana dan mereka siap dengan semua peralatannya sendiri,” kisahnya dengan penuh semangat.

Dokter Sholeh menuturkan bahwa semangat dan kehadiran para dokter serta tim medis tersebut adalah peluang menyatukan para dokter dan tim medis dalam bingkai perjuangan.

BACA JUGA  Sidang Perdata Yusuf Mansur: Penggugat Sudah Melengkapi Bukti-bukti

“Untuk membangun wadah misalnya, yaitu membangun rumah sakit Islam yang profesional,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Sutedjo
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Amerika Masih Khawatirkan Aktivitas Jaringan Haqqani

Haqqani beroperasi di Afghanistan Timur khususnya di daerah Paktia dan meluas ke daerah lain, seperti Wardak (merupakan salah satu dari 34 buah wilayah di Afghanistan). Gerakan ini hanya membatasi wilayah operasinya di dalam Pakistan dan Afghanistan.

Senin, 05/12/2016 18:40 0

Turki

Ratusan Pengungsi Suriah di Turki Pulang ke Kampung Halaman

Pengungsi Suriah di Turki berangsur-angsur kembali ke wilayah Suriah Utara yang sudah dibebaskan.

Senin, 05/12/2016 18:00 0

Suriah

Serangan Udara Suriah Tewaskan 68 Sipil di Idlib dan Aleppo

Sedikitnya 68 warga sipil dilaporkan tewas pada Ahad (04/12) dalam sebuah serangan udara rezim Assad di sejumlah kota di provinsi Aleppo dan Idlib, bagian barat laut Suriah.

Senin, 05/12/2016 17:10 0

Irak

Pertempuran Sengit dan Serangan Balik ISIS di Mosul

Pasukan kemanan Irak, Ahad (04/12), terlibat pertempuran sengit dan sulit menghadapi Daulah Islamiyah atau lebih dikenal ISIS di Ahya dan Al-Aziqqah di sisi utara Mosul

Senin, 05/12/2016 16:29 0

Opini

Aksi 212 dan Bisyarah Nabi SAW

Ada begitu banyak keajaiban dalam Aksi 212 tempo hari. Baik itu sebelum, selama, maupun setelah acara selesai. Long March Santri Ciamis yang begitu menginspirasi, para peserta yang saling menasehati sepanjang acara, hingga hujan yang menjadi pertanda dikabulkannya doa. Kisah-kisah, foto, dan video yang begitu menginspirasi bertebaran di sosial media.

Senin, 05/12/2016 14:26 0

Rohah

Doa Seorang Ulama Untuk Penguasa Zalim

Ulama itu menjawab, “Pada takbir pertama aku berdoa, ‘Allâhu Akbar daripada kamu,’ dan aku berkata pada takbir kedua, ‘Allâhu Akbar atas kamu,’ sedangkan pada takbir ketiga aku berdoa, ‘Allâhu Akbar yang akan menuntut balas untuk kami atas kamu.’”

Senin, 05/12/2016 10:30 0

Suriah

Pejuang Suriah Siap Bayar Mahal Pertahankan Aleppo Timur

Para komandan oposisi Suriah kembali menolak tawaran Rusia meninggalkan daerah Aleppo Timur, yang terkepung dari berbagai sudut

Senin, 05/12/2016 10:09 0

Malaysia

PM Malaysia Pimpin Demo Solidaritas Muslim Rohingya

Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Raza berbaur bersama puluhan massa aksi Himpunan Solidaritas Umat Untuk Rohingya di Stadion Titiwangsa, Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad (04/12).

Senin, 05/12/2016 08:24 0

Myanmar

Mantan Sekjen PBB Kofi Annan Tinjau Kondisi Desa Rohingya di Maungdaw

Kofi Annan datang ke Maungdaw utara pada Sabtu (03/12) bersama dengan sembilan anggota Komisi Penasihat untuk Rakhine

Ahad, 04/12/2016 19:09 0

Palestina

Mesir Banjiri Terowongan Menuju Gaza Tewaskan 3 Warga Palestina

Kematian tiga warga Palestina itu terjadi setelah militer Mesir membanjiri terowongan dengan air hingga ambruk. Upaya pencarian jasad keempat masih terus dilakukan pada Ahad (04/12

Ahad, 04/12/2016 18:07 0

Close