Mesir Banjiri Terowongan Menuju Gaza Tewaskan 3 Warga Palestina

KIBLAT.NET, Gaza – Tiga jasad warga Palestina ditemukan di terowongan, setelah pihak militer Mesir membanjiri jalur penyelundupan rahasia di perbatasan Gaza itu.

Radio Al Aqsa melaporkan bahwa tim pencarian dan penyelamatan telah menemukan tiga orang warga Palestina dalam keadaan tak bernyawa, setelah sebelumnya dinyatakan hilang. Mereka ditemukan di sebuah terowongan penyelundupan di wilayah perbatasan Gaza dan Mesir.

Kematian tiga warga Palestina itu terjadi setelah militer Mesir membanjiri terowongan dengan air hingga ambruk. Upaya pencarian jasad keempat masih terus dilakukan pada Ahad (04/12).

Belum ada pernyataan resmi dari pihak militer Mesir. Tahun lalu mereka juga berulang kali membanjiri terowongan-terowongan yang menghubungkan ke Jalur Gaza. Secara keseluruhan, jumlahnya aksi pembanjiran berkurang di tahun 2016.

Terowongan menjadi satu-satunya jalur pengiriman logistik ke Jalur Gaza ketika pemerintah Mesir menutup akses masuk di perbatasan. Upaya penghancuran terowongan digalakkan militer Kairo sejak tahun lalu, dengan dalih menghentikan aksi teror yang terjadi di Semenanjung Sinai.

Reporter: Imam S.
Sumber: Arabnews

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat