... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Aksi 212: Dua Kali Doa, Dua Kali Hujan Turun

Foto: Hujan rintik-rintik turun dalam aksi bela Islam III

KIBLAT.NET, Jakarta – Cuaca mendung dan cerah silih berganti menaungi para jamaah peserta Aksi Bela Islam III di silang Monas, Jakarta. Secara umum cuaca pada 2 Desember 2016 pagi terasa cukup sejuk. Pantauan Islamic News Agency, hujan rintik-rintik turun saat para ulama dan para peserta aksi turut menengadahkan doa bagi Sang Khaliq.

Dua kali turunnya hujan itu pertama berlangsung ketika pimpinan Majelis Az-Zikra, KH. Arifin Ilham tampil ke muka panggung untuk memimpin zikir dan doa. Di sela-sela doa panjangnya untuk kaum muslimin Indonesia, hujan lalu turun.

Dai yang dikenal dengan suara serak-serak basah itu pun mengharap agar hujan tersebut adalah bagian dari tanda doa-doa peserta aksi dikabulkan.

“Ya Allah rahmat-Mu kau turunkan untuk kami ya Allah. Hujani kami dengan rahmat-Mu ya Allah… Sebagai tanda harapan kami Kau ijabah, doa kami Kau ijabah, (Allahumma) shoyyiban nafi’an [Ya Allah turunkanlah hujan yang bermanfaat, red],” pintanya yang membuat lautan peserta aksi bergemuruh dan banjir air mata.

Kedua, hujan rintik-rintik kembali menyapa jamaah ketika Pimpinan Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung, KH. Abdullah Gymnastiar berdiri untuk memberikan ceramah di atas panggung utama.

Dai yang akrab disapa Aa Gym ini membuka tausiyahnya dengan pesan agar kaum muslimin senantiasa menyucikan hati agar jauh dari sikap dan ucapan yang buruk. Selain itu, Aa Gym pun turut mengajak persatuan umat Islam Indonesia dari bahaya perpecahan, salah satunya adalah masalah khilafiyah.

Mengakhiri ceramahnya yang khas dengan pendekatan Manajemen Qalbu itu, Aa Gym turut memanjatkan doa bagi kaum muslimin dan bangsa Indonesia. Tak lama berselang, langit kembali mengucurkan hujan. Rintikan hujan itu tampak membuat para peserta syahdu.

BACA JUGA  Kemensos: Ahli Waris Korban Covid-19 Terima Santunan 15 Juta

Melihat “fenomena langit” ini, Ketua GNPF-MUI, Ustadz Bachtiar Nasir, menilai ini semua adalah karunia dari Sang Pencipta. Ia pun bertanya kepada lautan manusia di silang Monas apakah mereka semua turut merasakan jika cuaca kerap berubah: dari hujan, cerah, mendung, berangin, lalu kembali cerah. Secara umum suasana sejuk, kata Bachtiar.

“Ini semua berkah dari Allah,” ucapnya.

Hujan cukup deras akhirnya benar-benar tumpah ruah dari langit ketika jutaan massa umat Islam hendak melaksanakan shalat Jum’at. Meski demikian, para jamaah pantang meninggalkan lokasi dan tetap menggelar sholat jamaah bersama para ulama.

Dalam sholat Jum’at, Imam membacakan Qunut Nazilah untuk mendoakan kaum muslim Indonesia maupun mereka yang sedang tertindas di sejumlah negara seperti Palestina, Suriah, Libya, Afghanistan, Thailand, Rohingya, dan lain sebagainya.

Reporter: Pizaro/INA
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Aksi Damai 212 : Breaking News 02

Ust. Fadhlan Garamatan pimpin 700 peserta dari Papua. “Matahari terbit dari timur. Maka kami dari...

Jum'at, 02/12/2016 09:31 0

Video News

Aksi Damai 212 : Breaking News 01

KIBLAT.NET, Jakarta — Aksi Bela Islam III dimulai pagi ini di Jakarta. Massa yang mayoritas...

Jum'at, 02/12/2016 08:43 0

Suriah

PBB: Jumlah Pengungsi di Aleppo Sama dengan di Eropa

Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan bahwa jumlah pengungsi di wilayah Aleppo melonjak tajam dan hampir setara dengan jumlah imigran Suriah yang ada di Eropa.

Jum'at, 02/12/2016 08:15 0

News

Polisi Berpeci, Ini Reaksi Peserta Aksi Bela Islam III

Sejak langit masih gelap, arena aksi bela islam di Monas telah didatangi ribuan peserta Aksi Bela Islam III. Mereka memusatkan diri di depan panggung utama aksi yang berada tepat di sisi barat laut lapangan Monas. Tepat di depan panggung karpet hijau digelar untuk tempat bersila para tokoh.

Jum'at, 02/12/2016 07:36 0

Suriah

Akibat Masifnya Pemboman Rezim, Warga Sipil Aleppo Alami Krisis Pangan

Warga sipil di Aleppo yang dikepung oleh rezim Assad menghadapi kekurangan roti akut sejak Sabtu kemarin. Bagi penduduk Suriah, roti merupakan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok pangan.

Kamis, 01/12/2016 20:06 0

Afghanistan

Taliban: Andalkan PBB untuk Bantu Rohingya Buang-buang Waktu

Imarah Islam Afghanistan (Taliban) menyeru umat Islam membantu Muslim Rohingya yang tertindas tanpa menggandalkan PBB dan lembaga HAM. Bersandar pada lembaga-lembaga tersebut hanya membuang waktu.

Kamis, 01/12/2016 17:00 0

Rusia

Rusia Minta Penjelasan Erdogan soal Pernyataan Mengakhiri Rezim Assad

"Ini adalah pernyataan yang sangat serius, hal yang berbeda dengan yang sebelumnya, dan dengan pemahaman kami atas situasi yang terjadi. Kami berharap bahwa mitra kami Turki akan memberikan kita semacam penjelasan tentang hal ini," ujarnya melanjutkan.

Kamis, 01/12/2016 13:42 0

Suriah

Pejuang di Aleppo Timur Tegaskan Terus Melawan

Komandan pejuang di Aleppo Timur, Zakariya Malahfaji, Rabu (30/11), menegaskan bahwa pejuang tidak akan mundur dari Aleppo Timur meski serangan rezim Assad dan Rusia kian sengit

Kamis, 01/12/2016 10:26 0

Video News

Long March Ciamis-Jakarta Menuju Aksi 212

Rombongan long march aksi damai bela Islam jilid 3 yang berangkat dari Ciamis sejak Senin 28 Nopember lalu tiba di Bandung pada Rabu 30 Nopember.

Kamis, 01/12/2016 09:59 0

Iran

Hasut Warga Syiah Afghan Perang ke Suriah, Iran Buat Film

Pasukan Garda Revolusi Iran baru-baru ini membuat film dokumenter yang menghasut warga Syiah dari Afghanistan Syiah, atau yang dikenal Syiah "Hazara", untuk bergabung milisi Syiah Fathimiyun.

Kamis, 01/12/2016 09:26 0

Close