... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pejuang di Aleppo Timur Tegaskan Terus Melawan

KIBLAT.NET, Aleppo – Komandan pejuang di Aleppo Timur, Zakariya Malahfaji, Rabu (30/11), menegaskan bahwa pejuang tidak akan mundur dari Aleppo Timur meski serangan rezim Assad dan Rusia kian sengit. Pernyataan ini ditegaskan setelah rezim merebut daerah strategis sehingga membelah daerah Aleppo Timur.

Berbicara kepada Reuters Arabic, komandan faksi Fastaqim itu menegaskan bahwa pejuang tegas menolak gagasan menarik diri. Kami akan melanjutkan pertempuran sampai titik penghabisan.

Dia menunjukkan, sikap ini diungkapkan juga oleh pejuang-pejuang lainnya. Dia juga mengatakan bahwa hal-hal lain kemungkinan bisa terjadi.

Pernyataan ini ditegaskan di saat pihak Rusia mengatakan akan mengeluarkan kelompok oposisi dari Aleppo Timur dengan cara seperti di Mosul dan Raqqah. Rusia dan rezim Assad akan menggunakan kampanye militer besar-besaran.

Dalam perkembangan terkait, pertempuran dilaporkan meletus antara pejuang dan militer Suriah di lingkungan Asy-Syaikh Sa’id yang terletak di ujung tenggara Aleppo. Militer kembali mencoba menembus pertahanan mujahidin yang mengontrol di Aleppo Timur.

Militer Suriah mengaku merebut lingkungan tersebut selama pertempuran itu. Di sisi lain, pejuang membantah dan menegaskan bahwa pertempuran masih berlangsung.

Sementara itu, pengawas HAM Suriah melaporkan bahwa pejuang masih mengontrol sepertiga Asy-Syaikh Sa’id. Lembaga yang bermarkas di Inggris itu membenarkan bahwa pertempuran masih berlangsung sengit.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Al-Jazeera, Reuters Arabic

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Long March Ciamis-Jakarta Menuju Aksi 212

Rombongan long march aksi damai bela Islam jilid 3 yang berangkat dari Ciamis sejak Senin 28 Nopember lalu tiba di Bandung pada Rabu 30 Nopember.

Kamis, 01/12/2016 09:59 0

Indonesia

Puluhan Ribu Anggota Persis Siap Turun Untuk Aksi 212, Besok Pagi

KIBLAT.NET – Ormas Persatuan Islam (Persis), akan mengerahkan puluhan ribu massa pada Aksi Bela Islam...

Kamis, 01/12/2016 05:54 0

Indonesia

Persis Siapkan 2000 Relawan Kebersihan Untuk Aksi Bela Islam III

KIBLAT.NET – Forum Gerakan Kader Muda Persatuan Islam (FGKM-PI) menyatakan akan menyiapkan 2000 santrinya untuk...

Kamis, 01/12/2016 05:46 0

Indonesia

Dunia Usaha Ingin Kasus Ahok Segera Tuntas

KIBLAT.NET – Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Rosan P. Roeslani berharap, kasus penistaan...

Kamis, 01/12/2016 05:35 0

Rohah

Ketika Seorang Pemimpin Ditinggalkan Rakyatnya

Semua orang berkumpul pada Abdullah bin Mubarak. Istri Harun Ar-Rasyid lalu berkata sambil melihat pemandangan tersebut dari atas istana, “Demi Allah, itulah kerajaan yang sebenarnya, bukan kerajaan Harun yang mengumpulkan manusia dengan cambuk dan pedang.”

Rabu, 30/11/2016 17:30 0

Profil

Mengenal Pendiri Jaringan Haqqani, Maulawi Jalaluddin Haqqani

Dalam edisi ini, akan kita bahas bersama lebih dalam, sebenarnya siapa Jalaluddin Haqqani, sang pemrakarsa JH. Tokoh ini disebut-sebut sejajar kedudukannya dengan syaikh Usamah bin Ladin rahimahullah dan syaikh Aiman Adz-Dzawahiri hafidhahullah. Sepak terjangnya di dunia jihad dikenal sebagai komandan, analis utama dalam gerakan Taliban.

Rabu, 30/11/2016 17:00 0

Indonesia

Kapolri Ijinkan Bus Angkut Massa Aksi Damai 212, Polda dan Polres Tetap Melarang

Dari Lamongan Jawa Timur, Selasa kemarin (29/11) pihak Polres bertemu dengan perwakilan aktivis Islam di daerah Paciran. Sumber JITU Islamic News Agency melaporkan diantara hasil rapat itu, Kapolres meminta agar armada yang berangkat tidak lebih dari dua bus saja.

Rabu, 30/11/2016 13:36 0

Indonesia

Peserta Aksi Bela Islam III Asal Medan Gelar Daurah di Kapal

Puluhan umat Islam asal Medan yang berangkat menuju Jakarta, untuk mengikuti Aksi Bela Islam III, menggunakan Kapal Laut KM Kelud tak ingin menyia-nyiakan waktu selama perjalanan

Rabu, 30/11/2016 11:28 0

Indonesia

Banyak Warga Menangis Terharu Menyaksikan Aksi Jalan Kaki Umat Islam Ciamis

Banyak warga yang menyambut 1200 umat Islam asal Ciamis, yang berjalan kaki menuju Jakarta untuk mengikut Aksi Bela Islam III, di sepanjang jalan Bandung-Garut menangis terharu menyaksikan perjuangan rombongan tersebut

Rabu, 30/11/2016 10:21 0

Indonesia

Panitia Kesulitan Cari Bus ke Jakarta, Aksi Jalan Kaki Jalan Terus

Aksi jalan kaki santri Ciamis menuju Jakarta untuk mengikuti Aksi Bela Islam III dilakukan karena tidak ada perusahaan bus yang bersedia mengangkut menuju ibukota

Rabu, 30/11/2016 08:45 1

Close