... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hasut Warga Syiah Afghan Perang ke Suriah, Iran Buat Film

Foto: Milisi Syiah asal Afghanistan di Suriah/ilustrasi

KIBLAT.NET, Teheran – Pasukan Garda Revolusi Iran baru-baru ini membuat film dokumenter yang menghasut warga Syiah dari Afghanistan, atau yang dikenal Syiah “Hazara”, untuk bergabung milisi Syiah Fathimiyun. Milisi Syiah tersebut saat ini bertempur di Suriah di bawah komando Garda Revolusi Iran.

Dilansir dari Arabi21.com, Rabu (30/11), film ini fokus membuat tema perang di Tadmur, provinsi Homs, Suriah. Milisi Syiah asal Afghanistan digambarkan menjadi pahlawan dalam pertempuran tersebut.

Film dengan judul Battle of Palmyra ini menggambarkan bahwa Liwa Fhatimiyun adalah dinding kuat menghadapi ISIS di Suriah. Di mana mereka berada pasti terlibat pertempuran sengit sebagaimana yang terjadi di Tadmur/Palmyra.

Melalui film ini, Garda Revolusi menghasut para pengikut Syiah Afghanistan bergabung dengan milisi yang memiliki 15 kamp yang tersebar di utara Teheran, Masyhad dan Kirman. Pengikut Syiah yang bergabung nantinya akan diberangkatkan ke Suriah dengan iming-iming menjadi pahlawan.

Film ini melihatkan seakan-akan Liwa Fhatimiyun memiliki persenjataan lengkap dan wilayah dalam pertempuran di Suriah. Kekuatan milisi Syiah ini digambarkan berpengaruh besar dalam pertempuran mendukung Bashar Assad.

Iran Janjikan Kewarganegaraan

Sementara itu, Arabi21 melansir dari sumber di Iran mengungkapkan bahwa sekitar 40 ribu milisi Syiah Liwa Fhatimiyun yang saat ini selesai direkrut akan diberangkatkan ke Aleppo.

Sumber itu menegaskan bahwa salah satu tuntutan mereka dikabulkan oleh Iran, yaitu diberikan kewarganegaraan dan tempat tingga.

BACA JUGA  Iran Akui Bunuh Para Demonstran Anti Kenaikan BBM

Mereka diberi kewarganegaraan Iran atau Suriah dengan syarat ikut bertempur selama dua tahun di Suriah. Kewarganegaraan ini juga berlaku bagi keluarga mereka.

Perlu diketahui, saat ini wilayah pedesaan Damaskus dipenuhi oleh anggota milisi Liwa Fhatimiyun. Mereka tinggal di rumah-rumah warga yang ditinggalkan.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Arabi21

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Puluhan Ribu Anggota Persis Siap Turun Untuk Aksi 212, Besok Pagi

KIBLAT.NET – Ormas Persatuan Islam (Persis), akan mengerahkan puluhan ribu massa pada Aksi Bela Islam...

Kamis, 01/12/2016 05:54 0

Indonesia

Persis Siapkan 2000 Relawan Kebersihan Untuk Aksi Bela Islam III

KIBLAT.NET – Forum Gerakan Kader Muda Persatuan Islam (FGKM-PI) menyatakan akan menyiapkan 2000 santrinya untuk...

Kamis, 01/12/2016 05:46 0

Indonesia

Dunia Usaha Ingin Kasus Ahok Segera Tuntas

KIBLAT.NET – Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Rosan P. Roeslani berharap, kasus penistaan...

Kamis, 01/12/2016 05:35 0

Rohah

Ketika Seorang Pemimpin Ditinggalkan Rakyatnya

Semua orang berkumpul pada Abdullah bin Mubarak. Istri Harun Ar-Rasyid lalu berkata sambil melihat pemandangan tersebut dari atas istana, “Demi Allah, itulah kerajaan yang sebenarnya, bukan kerajaan Harun yang mengumpulkan manusia dengan cambuk dan pedang.”

Rabu, 30/11/2016 17:30 0

Profil

Mengenal Pendiri Jaringan Haqqani, Maulawi Jalaluddin Haqqani

Dalam edisi ini, akan kita bahas bersama lebih dalam, sebenarnya siapa Jalaluddin Haqqani, sang pemrakarsa JH. Tokoh ini disebut-sebut sejajar kedudukannya dengan syaikh Usamah bin Ladin rahimahullah dan syaikh Aiman Adz-Dzawahiri hafidhahullah. Sepak terjangnya di dunia jihad dikenal sebagai komandan, analis utama dalam gerakan Taliban.

Rabu, 30/11/2016 17:00 0

Indonesia

Kapolri Ijinkan Bus Angkut Massa Aksi Damai 212, Polda dan Polres Tetap Melarang

Dari Lamongan Jawa Timur, Selasa kemarin (29/11) pihak Polres bertemu dengan perwakilan aktivis Islam di daerah Paciran. Sumber JITU Islamic News Agency melaporkan diantara hasil rapat itu, Kapolres meminta agar armada yang berangkat tidak lebih dari dua bus saja.

Rabu, 30/11/2016 13:36 0

Indonesia

Peserta Aksi Bela Islam III Asal Medan Gelar Daurah di Kapal

Puluhan umat Islam asal Medan yang berangkat menuju Jakarta, untuk mengikuti Aksi Bela Islam III, menggunakan Kapal Laut KM Kelud tak ingin menyia-nyiakan waktu selama perjalanan

Rabu, 30/11/2016 11:28 0

Indonesia

Banyak Warga Menangis Terharu Menyaksikan Aksi Jalan Kaki Umat Islam Ciamis

Banyak warga yang menyambut 1200 umat Islam asal Ciamis, yang berjalan kaki menuju Jakarta untuk mengikut Aksi Bela Islam III, di sepanjang jalan Bandung-Garut menangis terharu menyaksikan perjuangan rombongan tersebut

Rabu, 30/11/2016 10:21 0

Indonesia

Panitia Kesulitan Cari Bus ke Jakarta, Aksi Jalan Kaki Jalan Terus

Aksi jalan kaki santri Ciamis menuju Jakarta untuk mengikuti Aksi Bela Islam III dilakukan karena tidak ada perusahaan bus yang bersedia mengangkut menuju ibukota

Rabu, 30/11/2016 08:45 1

Indonesia

Aksi Jalan Kaki Santri Ciamis Pagi Ini Lanjutkan Perjalanan dari Bandung

Ratusan santri aksi jalan kaki untuk bela Islam III, Selasa malam (29/11), telah tiba di Kampung Nagreg, Jalan Raya Nagreg KM 34, Cicalengka, Bandung

Rabu, 30/11/2016 07:46 0

Close