... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Akibat Masifnya Pemboman Rezim, Warga Sipil Aleppo Alami Krisis Pangan

Foto: Penduduk Aleppo

KIBLAT.NET, Aleppo – Warga sipil di Aleppo yang dikepung oleh rezim Assad menghadapi kekurangan roti akut sejak Sabtu kemarin. Bagi penduduk Suriah, roti merupakan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok pangan.

Seorang pejabat pertahanan sipil Aleppo, Najib al-Anshari mengungkapkan bahwa hanya tinggal tga toko roti yang masih berfungsi di Aleppo timur.

“Hanya ada 3 toko roti yang masih berfungsi untuk memenuhi kebutuhan ribuan warga kota,” katanya pada Kamis (01/12).

“Ketiga toko roti tersebut tidak memiliki kapasitas untuk memenuhi permintaan roti di Aleppo timur. Hanya beberapa warga yang mendapat layanan mereka,” tambahnya.

Terkait hal ini, al-Anshari membeberkan bahwa sebagian besar toko roti harus ditutup karena masifnya pemboman dan kurangnya pasokan tepung.

“Seharusnya tiga toko itu telah mendistribusikan roti sejak Sabtu kemarin, tapi gagal karena instensnya serangan udara,” ungkapnya.

Untuk itu, dia mengakui bahwa para warga “sudah tidak memanggang roti selama lima hari terakhir”.

Untuk saat ini, sebagian besar toko roti di Aleppo timur terpaksa berhenti beroperasi akibat serangan intens yang dilancarkan rezim Assad dan milisi sekutu yang didukung Iran.

Sejak pertengahan November lalu, serangan masif rezim Assad dan Rusia di Aleppo timur dilaporkan telah menewaskan lebih dari 739 warga sipil dan melukai ratusan lainnya.

Reporter: Dio Alifullah
Sumber: Anadolu

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Posko Logistik Tersedia di Masjid Istiqlal, Siap Melayani Hingga Aksi Esok Hari

Kaum muslimin dari berbagai daerah terus berdatangan ke Masjid Istiqlal hari ini, Kamis (01/12). Posko pembagian konsumsi pun telah dibuka sejak siang oleh Moslem Care Community (MCC), yang mendapatkan bantuan infak berupa uang dan makanan dari berbagai daerah.

Kamis, 01/12/2016 18:46 0

Indonesia

Sambangi Kejagung, GNPF MUI Pertanyakan Alasan Ahok tak Ditahan

Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI mendatangi Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (01/12).

Kamis, 01/12/2016 18:29 0

Indonesia

Tiba-tiba Batalkan Carteran, Pengelola Bus di Lampung Diduga Diteror Aparat

Menurutnya, pengelola bus-bus tersebut mengundurkan diri dikarenakan takut atau ada teror yang dilakukan oknum aparat. "Kemungkinan PO bus-bus tersebut diancam akan dilakukan pencabutan trayeknya, jadi mereka tidak mau mengambil resiko," urainya.

Kamis, 01/12/2016 15:35 0

Indonesia

UBN: Esensi Aksi Bela Islam III Penjarakan Ahok

Gerakan Aksi Bela Islam III terjadi akibat adanya keraguan umat Islam terhadap penegakan supremasi hukum oleh pemerintah saat ini terkait kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kamis, 01/12/2016 15:00 0

Indonesia

Massa Bela Islam III Mulai Tiba di Masjid Istiqlal, Suasana Tetap Kondusif

"Alhamdulillah sampai saat ini aman kondusif, tidak benar informasi itu. Umat terus berdatangan walaupun tanpa ada yang koordinir. Kami juga tidak mewajibkan mereka melapor kepada kami dan kami nyatakan kami tidak mengundang. Serta kami juga tidak bisa melarang aksi super damai ini," tegasnya.

Kamis, 01/12/2016 14:15 0

Indonesia

PO. Bus Tiba-tiba Membatalkan, Massa Aksi Bela Islam III Lampung Berangkat Naik Angkot

Dia menjelaskan massa perwakilan Lampung tercatat sebanyak 1.500 orang. Rencananya pemberangkatan sudah tersusun rapi, namun kondisi berubah 180 derajat akibatnya pemberangkatan sedikit terhambat. Akhirnya panitia menyediakan solusi rute pemberangkatan lain.

Kamis, 01/12/2016 12:56 0

Indonesia

Pakai Dana Pribadi, Puluhan Ribu Kader Persis Siap Merapat ke Jakarta

Persatuan Islam (Persis) menyatakan akan mengerahkan puluhan ribu warganya, terutama yang di daerah, untuk ikut Aksi Bela Islam III di Jakarta, Jumat (02/12/2016) besok.

Kamis, 01/12/2016 12:00 0

Indonesia

Dikunjungi Jokowi, Pemuda Muhammadiyah Tuntut Ahok Ditahan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi aktivis muda Muhammadiyah dalam acara Penutupan Tanwir I Pemuda Muhammadiyah.

Kamis, 01/12/2016 11:20 0

Indonesia

Kornas ADK Serukan Aktivis Dakwah Kampus Ikut Aksi 212

Ketua Koordinator Nasional Alumni Dakwah Kampus (Kornas ADK), Bayu Adi Permana mengatakan, pihaknya menyerukan kepada aktivis dakwah kampus berbagai angkatan dan daerah untuk turut bergabung dalam Aksi Bela Islam III, Jumat (02/11/2016) besok.

Kamis, 01/12/2016 11:10 0

Video News

Long March Ciamis-Jakarta Menuju Aksi 212

Rombongan long march aksi damai bela Islam jilid 3 yang berangkat dari Ciamis sejak Senin 28 Nopember lalu tiba di Bandung pada Rabu 30 Nopember.

Kamis, 01/12/2016 09:59 0

Close