... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Militer Filipina Klaim Tewaskan Belasan Militan Terkait ISIS

Foto: Militer Filipina

KIBLAT.NET, Zamboanga – Militer Filipina mengklaim telah menewaskan belasan militan dari kelompok yang terkait ISIS dalam bentrokan di Lanao del Sur.

“Tindakan ini kami lakukan seteelah mereka menduduki suatu kota dan menyuruh orang-orang untuk meninggalkan rumah mereka,” kata Jubir komando Mindanao Barat, Maj. Filemon Tan Jr.

Dalam bentrokan ini, Filemon Tan mengungkapkan pada Ahad (27/11) bahwa ada dua tentara yang mengalami luka ringan.

“Mereka mengangkat bendera ISIS yang karena mereka telah lama mengaku setia kepada kelompok itu. Ini merupakan bagian dari agenda untuk melawan kelompok Maute Group yang mendukung ISIS,” katanya.

Kepala urusan publik tentara Filipina, Kolonel Edgard Arevalo mengungkapkan bahwa warga di daerah tersebut harus mengungsi, karena bentrokan diperkirakan berlangsung berminggu-minggu.

Pada hari Sabtu sebelumnya, dua jet tempur SF260 telah menjatuhkan bom untuk mendukung pasukan darat dalam merebut kembali bangunan yang telah dikuasai oleh kelompok Grup Maute.

Sebelumnya, pihak berwenang juga telah menangkap tiga anggota Maute yang dituduh terlibat dalam pemboman September yang menewaskan 15 orang di selatan Kota Davao.

Pihak militer sendiri telah mengindikasikan bahwa kelompok tersebut terkait dengan Abu Sayyaf yang telah bersumpah setia kepada ISIS. Kelompok Maute juga diyakini memiliki sekitar 200 anggota dan telah menduduki daerah Butig awal tahun ini

Reporter: Dio Alifullah
Sumber: Anadolu

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

MUI Poso: Ada Ketidakadilan, Sehingga Umat Islam Terzalimi

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Poso menegaskan penyebab umat Islam saat ini dihina dan dizalimi karena tidak adanya keadilan. Untuk itu, pemerintah harus menyikapi hal ini dengan arif dan bijaksana.

Senin, 28/11/2016 15:36 0

Indonesia

KH. Ma’ruf Amin Akan Menjadi Khatib Shalat Jum’at Aksi Bela Islam III

Ketua Pembina GNPF MUI, Habib Rizieq Syihab mengonformasikan bahwa khatib Shalat Jum'at yang digelar dalam aksi bela Islam III di Monas adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma'ruf Amin.

Senin, 28/11/2016 14:39 0

Indonesia

Aksi Bela Islam III Tak Jadi di Bundaran HI, Tapi di Monas

Rencana aksi bela Islam III pada 2 Desember mendatang yang semula direncanakan di Bundaran Hotel Indonesia akhirnya beralih ke area Monas.

Senin, 28/11/2016 14:13 0

Artikel

Abu Fatiah: Umat Islam Terbagi Tiga Dalam Memahami Al-Mahdi

KIBLAT.NET – Dalam memahami Al-Mahdi, menurut penulis buku akhir zaman Abu Fatiah Al-Adnani, Kaum Muslimin...

Senin, 28/11/2016 08:45 0

Indonesia

Jelang Aksi Bela Islam III, GNPF-MUI kepada Umat Islam: Banyak Doa, Siapkan Fisik

"Umat Islam banyak-banyak do'a, siapkan fisik," kata Panglima GNPF-MUI, Munarman, SH

Ahad, 27/11/2016 19:50 1

Indonesia

Ini Tiga Tuntutan GNPF-MUI pada Aksi Damai Bela Islam III

"Supaya jaksa menetapkan berkas itu dititetapkan sebagai P21. Artinya berkasnya lengkap dan bisa dilanjutkan ke proses penuntutan," kata Panglima Aksi Damai Bela Islam III Munarman

Ahad, 27/11/2016 18:45 0

Indonesia

Catat! Aksi Bela Islam III Dimulai Jam 8 Pagi

"Kalau kemarin aksi setelah sholat Jumat, sekarang kita Aksi dari pagi dari jam 8 pagi," kata Panglima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Munarman, SH

Ahad, 27/11/2016 17:30 0

Indonesia

Ribuan Muslim Poso Ikuti Gerakan Bersatu Dukung Aksi Bela Islam III

Ribuan umat Islam Poso begitu antusias menghadiri tabligh akbar bela Al-Qur’an yang dirangkaikan dengan aksi longmarch sejauh 2 kilometer

Ahad, 27/11/2016 16:40 0

Munaqosyah

Antara Khuruj Terhadap Ulil Amri dan Penguasa Sekuler

Seringkali kita menemukan salah kaprah beberapa pihak terhadap istilah khuruj. Di antara contohnya adalah istilah khuruj seringkali disematkan kepada orang atau kelompok yang mengkritisi penguasa yang tidak berhukum dengan hukum Allah. Terkadang istilah khuruj disematkan kepada orang yang melakukan demonstrasi menentang kebijakan penguasa sekuler.

Ahad, 27/11/2016 15:45 1

Munaqosyah

Berhati-hati dalam Vonis Khuruj Terhadap Ulil Amri

Pemaparan di atas menjadi bukti bahwa pembahasan “khuruj” terhadap ulil amri yang tidak tuntas dan sepotong-potong bisa menimbulkan kegaduhan dan kerancuan pemahaman yang menyebabkan kerancuan dalam menyimpulkan suatu hukum. Tulisan ini mencoba memberikan gambaran akan kompleksitasnya perkara khuruj tersebut. Sehingga seseorang harus berhati-hati dalam menjatuhkan vonis khuruj.

Ahad, 27/11/2016 15:30 0

Close