... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dr. Aidh Al-Qarni Turut Belasungkawa Atas Pembunuhan Pengkhotbah Islam Filipina

KIBLAT.NET – Pengkhotbah dan ulama Arab Saudi Dr. Aidh Al-Qarni mengucapkan belasungkawa dan doa atas kematian pengkhotbah Filipina, Nur Kabarryno. Pengkotbah yang telah mengislamkan banyak orang ini dibunuh oleh orang tak di kenal di Manila, Ahad 27 Nopember 2016.

Penulis buku La Tahzan yang populer di Indonesia itu mengunggah foto-foto kenangan pengkhotbah Filipina itu di akun Twitternya. Ia mengatakan dalam doanya, “Ya Allah, sayangilah pengkhotbah Islam yang tulus Nuh Kabarryno yang telah dibunuh di Filipina, dan terimalah ia sebagai bagian dari syuhada di sisi-Mu.”

Banyak netizen lain mengikuti penyebaran foto pengkhotbah terkenal di Filipina itu, untuk mengenang upaya-upaya besarnya dalam menyebarkan agama Islam di negaranya. Banyak orang telah masuk Islam dan mendapatkan hidayah Allah, melalui dakwahnya.

Perlu dicatat bahwa Dr. Aidh Al-Qarni sendiri telah mengalami upaya pembunuhan yang gagal pada Maret lalu di negara minoritas Islam ini. Beliau terluka di lengan setelah diserang oleh pria bersenjata dalam perjalanan dakwah di Filipina.

Reporter: Salem

Sumber: al-sharq.com

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Jelang Aksi Bela Islam III, GNPF-MUI kepada Umat Islam: Banyak Doa, Siapkan Fisik

"Umat Islam banyak-banyak do'a, siapkan fisik," kata Panglima GNPF-MUI, Munarman, SH

Ahad, 27/11/2016 19:50 1

Indonesia

Ini Tiga Tuntutan GNPF-MUI pada Aksi Damai Bela Islam III

"Supaya jaksa menetapkan berkas itu dititetapkan sebagai P21. Artinya berkasnya lengkap dan bisa dilanjutkan ke proses penuntutan," kata Panglima Aksi Damai Bela Islam III Munarman

Ahad, 27/11/2016 18:45 0

Indonesia

Catat! Aksi Bela Islam III Dimulai Jam 8 Pagi

"Kalau kemarin aksi setelah sholat Jumat, sekarang kita Aksi dari pagi dari jam 8 pagi," kata Panglima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Munarman, SH

Ahad, 27/11/2016 17:30 0

Indonesia

Ribuan Muslim Poso Ikuti Gerakan Bersatu Dukung Aksi Bela Islam III

Ribuan umat Islam Poso begitu antusias menghadiri tabligh akbar bela Al-Qur’an yang dirangkaikan dengan aksi longmarch sejauh 2 kilometer

Ahad, 27/11/2016 16:40 0

Munaqosyah

Antara Khuruj Terhadap Ulil Amri dan Penguasa Sekuler

Seringkali kita menemukan salah kaprah beberapa pihak terhadap istilah khuruj. Di antara contohnya adalah istilah khuruj seringkali disematkan kepada orang atau kelompok yang mengkritisi penguasa yang tidak berhukum dengan hukum Allah. Terkadang istilah khuruj disematkan kepada orang yang melakukan demonstrasi menentang kebijakan penguasa sekuler.

Ahad, 27/11/2016 15:45 1

Munaqosyah

Berhati-hati dalam Vonis Khuruj Terhadap Ulil Amri

Pemaparan di atas menjadi bukti bahwa pembahasan “khuruj” terhadap ulil amri yang tidak tuntas dan sepotong-potong bisa menimbulkan kegaduhan dan kerancuan pemahaman yang menyebabkan kerancuan dalam menyimpulkan suatu hukum. Tulisan ini mencoba memberikan gambaran akan kompleksitasnya perkara khuruj tersebut. Sehingga seseorang harus berhati-hati dalam menjatuhkan vonis khuruj.

Ahad, 27/11/2016 15:30 0

Opini

Musibah Rohingnya Adalah Musibah Kaum Muslimin

Sebagaimana yang kita ketahui, umat Islam di Rohingya hari ini berada dalam penganiayaan. Pasukan di bawah komando biksu Ashin Wirathu memasuki perkampungan muslim, menembak membabi buta hingga menimbulkan ketakutan yang luar biasa.

Ahad, 27/11/2016 13:17 0

Artikel

Media dan Upaya Membangun Rasa Takut Masyarakat

KIBLAT.NET – Menjelang aksi damai 2 Desember 2016, publik sudah dipenuhi berbagai spekulasi dan wacana...

Ahad, 27/11/2016 11:37 0

Konsultasi

Hukum Menggunakan Wifi Milik Orang Lain Tanpa Izin

Redaksi Kiblat.net, Zaman ini kita tidak lepas dari internet, nah di antara bentuk layanan akses internet adalah via wifi.Tterkadang kita menemukan wifi yang bisa diakses tanpa password. Bagaimana hukum menggunakan wifi milik orang lain tanpa seizin dari si pemilik? Jazakumullah khairan.

Ahad, 27/11/2016 11:33 1

Indonesia

Poso: Ribuan Orang Diperkirakan Hadiri Bedah Buku “Inikah Al Mahdi yang Dijanjikan”

KIBLAT.NET – Poso: Ribuan orang diperkirakan hadiri bedah buku “Inikah Al Mahdi yang Dijanjikan”. Acara...

Ahad, 27/11/2016 06:03 0

Close