... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jet Tempur Assad Serang Pasukan Turki di Suriah

Foto: Pasukan Turki di Suriah

KIBLAT.NET, Al-Bab – Militer Turki mengatakan pasukan Bashar Assad berada di balik serangan di Al-Bab, Suriah utara yang menewaskan dan melukai sejumlah tentara pada Kamis pagi (24/11).

“Serangan udara yang dilakukan oleh pemerintah Suriah sekitar 03:30 waktu setempat pada 24 November menewaskan tiga kawan heroik kami dan melukai 10 lainnya, satu orang dilaporkan megalami luka serius,” kata Angkatan Bersenjata Turki seperti dikutip dari Middle East Monitor.

Perdana menteri, Binali Yildirim, mengatakan negaranya telah mengeluarkan peringatan kepada rezim Suriah, agar serangan semisal tak terulang kembali.

“Jelas bahwa di wilayah itu ada beberapa orang yang tidak suka dengan perlawanan Turki terhadap ISIS,” katanya.

Ini pertama kalinya Suriah menargetkan pasukan Turki sejak bergulirnya operasi Efrat Shield untuk menjaga perbatasan pada akhir Agustus lalu. Dimana Turki menggandeng pasukan Free Syrian Army (FSA) untuk menjauhkan pasukan Kurdi dan ISIS dari wilayah perbatasan Turki-Suriah.

Pada 25 Oktober lalu, helikopter rezim Suriah juga menargetkan posisi FSA yang menjadi bagian dari pasukan Efrat Shield di kota Tal Gaghan, di saat pasukan PYD dan Rezim juga menyerang wilayah ISIS di Tal Madiq. Serangan itu telah mengakibatkan tiga anggota FSA terbunuh dan 10 lainnya mengalami luka-luka.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Middle East Eye

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Manhaj

Ketika Ulama Harus Menegur Penguasa

Memberi nasihat kepada pemimpin merupakan salah satu kewajiban rakyat. Rakyat harus senantiasa melaksanakan kewajiban ini, baik ketika pemimpin memintanya ataupun tidak. Terlebih ketika kebijakan pemimpin menyimpang dari rambu-rambu syariat.

Jum'at, 25/11/2016 05:30 0

Tarbiyah Jihadiyah

Mencintai Allah, Rasul-Nya dan Jihad Fi Sabilillah

Berlalu sejenak keheningan di ruangan itu hingga seorang santri mengangkat tangannya. Dengan berusaha menepis keraguan pada dirinya ia menjawab, “Yang paling kita cintai setelah Allah dan Rasul-Nya di dunia ini adalah jihad fi sabilillah!”

Kamis, 24/11/2016 20:30 0

Indonesia

IHR Foundation Himbau Publik Terus Angkat Isu Rohingya

Menurut data Human Right Watch (HRW), ratusan orang tewas dan puluhan ribu lainnya kehilangan tempat tinggal akibat kekerasan militer Myanmar terhadap etnis minoritas Rohingya. Melihat hal ini, lembaga kemanusiaan IHR Foundation dengan tegas mengutuk tindak kejahatan tersebut.

Kamis, 24/11/2016 19:40 0

Opini

Sunnatullah Penghancuran

Termasuk yang menjadi pesan tersirat, bahwa umat Islam marah karena ada ayat dilecehkan oleh non muslim. Ayat itu berisi perintah untuk tidak mendukung non muslim. Aparat muslim alih-alih melaksanakan substansi ayat, malah seolah menantang Allah dengan memamerkan pembelaan buta terhadap Ahok yang non muslim. Seorang muslim seharusnya tanggap menghukum penghina Al-Quran, bukan malah membelanya.

Kamis, 24/11/2016 19:06 0

Indonesia

Anshar Syariah: Myanmar Tabuh Perang terhadap Islam dan Kaum Muslimin

Jama'ah Ansharusy Syariah (JAS) menekankan bahwa terulangnya tindakan genosida Myanmar terhadap Muslim Rohingya sama dengan menabuh genderang perang terhadap Islam dan kaum muslimin.

Kamis, 24/11/2016 18:35 1

Indonesia

Penyebar Kebencian di Medsos Akan ditindak

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar menegaskan, akan menindak penyebar kebencian di media sosial. Namun, pihaknya akan memeriksa satu persatu sesuai dengan ketetapan hukum.

Kamis, 24/11/2016 17:05 0

Indonesia

Kapolri Sadari Peran Penting Ulama Sebagai Pemersatu Bangsa

Tito menilai, ulama merupakan unsur penting dalam menjaga kesatuan dan persatuan. Karena ulama adalah pendiri bangsa ini yang paling utama. Oleh sebab itu, ia mengimbau agar jajaran TNI Polri dan pemerintah untuk lebih meningkatkan hubungan dengan para ulama.

Kamis, 24/11/2016 16:47 0

Indonesia

Kapolri: Minggu Depan Berkas Perkara Kasus Ahok Diserahkan ke Jaksa Agung

Kapolri Jendral Tito Karnavian menegaskan, pihaknya akan mempercepat penyelesaian berkas perkara kasus penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kamis, 24/11/2016 16:31 0

Indonesia

LBH Jakarta Minta Kapolda Metro Jaya Tarik Maklumat Pelarangan Aksi 212

LBH Jakarta juga menghimbau agar setiap demonstrasi dilakukan dengan damai dan tidak ada ujaran kebencian terhadap etnis tertentu.

Kamis, 24/11/2016 16:15 0

Indonesia

Kecam Tudingan Makar, 7 Ketum DPP IMM Lintas Generasi Tegaskan Ikut Turun 2 Desember

Tujuh mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) menanggapi secara serius tudingan makar yang dilontarkan Kapolri dan pemerintah terkait dengan aksi 2 Desember mendatang.

Kamis, 24/11/2016 15:46 0

Close