... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kebakaran Hebat Melanda Sejumlah Wilayah Israel

Foto: Kebakaran di Israel

KIBLAT.NET, Yerusalen – Si jago merah melalap habis beberapa wilayah Palestina yang diambil paksa oleh Israel sejak Senin malam (21/11). Ratusan tim pemadam kebakaran dan pesaat terlihat menjaga api agar tidak merambat ke tempat yang lebih luas.

Kepada wartawan, komisaris polisi setempat, Roni Alsheikh mengatakan kebakaran sangat mungkin meluas karena cuaca kering dan musim panas yang berpadu dengan angin kencang. “Sulit untuk mengontrol penyebaran api,” katanya.

Api melalap wilayah Zichron Yaakov, Kiryat Gat, Gush Etzion dan Galilea Barat. Lebih dari penguhuni 200 rumah di Zichron Yaakov, selatan Haifa dievakuasi karena kebakaran. Setidaknya 19 orang dirawat karena menghirup asap, tiga darinya dirawat di Hillel Yaffe Medical Center di Hadera. Dua belas rumah hancur, dan delapan rumah rusak.

Para pejabat kesehatan menyarankan kepada warga Zichron Yaakov yang kembali ke rumah mereka agar tetap di dalam ruangan dengan jendela tertutup untuk menghindari menghirup asap. Di beberapa daerah, listrik masih terputus sebagai tindakan pencegahan agar efek kebakaran tidak meningkat.

Kebakaran juga dilaporkan terjadi di wilayah dekat Kfar Vradim dan di Galilea Barat, sekitar 10 kilometer sebelah timur Nahariya, dekat perbatasan Lebanon. Sebelumnya, sebuah kebakaran juga terjadi di dekat pinggiran Haifa dekat Nesher, dan di Hadera, sebelah selatan dari kota pelabuhan.

Api pada malam antara Senin dan Selasa juga membakar sebuah hutan di sebelah utara Bet Shemesh, dekat Biara Latrun. Warga Neve Shalom, sebuah pemukiman campuran Yahudi-Arab kemudian dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran pada Selasa pagi. Sekitar tengah hari, warga baru dapat kembali ke rumahnya masing-masing.

BACA JUGA  Dianggap Tak Becus Tangani Virus, Netanyahu Didesak Mundur

Di tempat lain, petugas melaporkan kebakaran terjadi di dekat kota Israel selatan Kiryat Gat, 20 kilometer sebelah timur Ashkelon. Wilayah Kibbutz Revadim di Israel selatan, di sepanjang tepi pantai, juga dilaporkan sedang melawan kobaran api besar pada Selasa malam. Di wilayah in, gudang susu dan kandang ayam milik warga Israel juga ikut terbakar.

Api belum padam pada Rabu malam (23/11), sehingga menghanguskan sebuah pangkalan militer Israel, Yair Naweh di wilayah yang dahulu dimiliki Palestina. Saking besarnya api, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu harus meminta bantuan dari negara-negara Eropa. Ia mengimbau kepada Turki dan Yunani, Siprus dan Italia untuk mengirim pesawat untuk membantu memadamkan api.

Petugas pemadam masih berusaha keras untuk mengendalikan kobaran api yang membesar di sebelah barat Yerusalem agar tidak mencapai rumah warga. Di Nazareth, para penghuni sekolah dievakuasi karena kebakaran hebat di Hushaym Elsafavrh dan Hushaym Karagom sebelah utara Tiberias.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: El-Dorar, JTA


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Penyebar Kebencian di Medsos Akan ditindak

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar menegaskan, akan menindak penyebar kebencian di media sosial. Namun, pihaknya akan memeriksa satu persatu sesuai dengan ketetapan hukum.

Kamis, 24/11/2016 17:05 0

Indonesia

Kapolri Sadari Peran Penting Ulama Sebagai Pemersatu Bangsa

Tito menilai, ulama merupakan unsur penting dalam menjaga kesatuan dan persatuan. Karena ulama adalah pendiri bangsa ini yang paling utama. Oleh sebab itu, ia mengimbau agar jajaran TNI Polri dan pemerintah untuk lebih meningkatkan hubungan dengan para ulama.

Kamis, 24/11/2016 16:47 0

Indonesia

Kapolri: Minggu Depan Berkas Perkara Kasus Ahok Diserahkan ke Jaksa Agung

Kapolri Jendral Tito Karnavian menegaskan, pihaknya akan mempercepat penyelesaian berkas perkara kasus penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kamis, 24/11/2016 16:31 0

Indonesia

LBH Jakarta Minta Kapolda Metro Jaya Tarik Maklumat Pelarangan Aksi 212

LBH Jakarta juga menghimbau agar setiap demonstrasi dilakukan dengan damai dan tidak ada ujaran kebencian terhadap etnis tertentu.

Kamis, 24/11/2016 16:15 0

Indonesia

Kecam Tudingan Makar, 7 Ketum DPP IMM Lintas Generasi Tegaskan Ikut Turun 2 Desember

Tujuh mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) menanggapi secara serius tudingan makar yang dilontarkan Kapolri dan pemerintah terkait dengan aksi 2 Desember mendatang.

Kamis, 24/11/2016 15:46 0

Indonesia

LBH Jakarta: Maklumat Kapolda Metro Jaya Mengancam Demokrasi

Menurut LBH Jakarta, Setidaknya ada 5 permasalahan dalam Maklumat Kapolda Metro Jaya tersebut, yaitu:

Kamis, 24/11/2016 15:20 0

Indonesia

Lembaga HAM: Segera Tahan Basuki Agar Tak Lagi Ulangi Tindak Pidana

Menurut Harry, pernyataan larangan dari kepolisian jelas melanggar undang-undang. Ia menghawatirkan pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo kembali ke zaman Orde Baru, di mana penguasa dan pemimpin negeri anti kritik dan memaksakan kehendak.

Kamis, 24/11/2016 15:03 0

Indonesia

Din Syamsudin: Kalau Ahok Bebas Saya Akan Turun Memimpin Perlawanan

Din juga mengkritik, penegakan hukum kasus Ahok yang terkesan sibuk dengan hiruk pikuk lain dan mengkesampingkan penyebab utamanya.

Kamis, 24/11/2016 14:34 0

Indonesia

Kyai Ma’ruf: Keputusan MUI Sudah Mujma’ alaih, Tidak Boleh Diingkari

Keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyatakan Ahok menistakan agama mendapat kecaman oleh berbagai pihak. Terkait komentar itu, Ketua Umum MUI, KH. Ma'ruf Amin memberikan tanggapan dalam pembukaan RAKERNAS MUI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, pada Rabu (23/11/16) malam.

Kamis, 24/11/2016 14:13 0

Indonesia

Sebut Keberadaan MUI Penting, Menag: Hilangkan MUI Sungguh Akan Rugikan Bangsa

Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Lukman Halim Saifuddin menegaskan tentang pentingnya keberadaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bagi bangsa dan negara.

Kamis, 24/11/2016 14:00 0

Close