... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Anshar Syariah: Myanmar Tabuh Perang terhadap Islam dan Kaum Muslimin

Foto: JAS (Jamaah Anshar Syariah)

KIBLAT.NET, Jakarta – Jama’ah Ansharusy Syariah (JAS) menekankan bahwa terulangnya tindakan genosida Myanmar terhadap Muslim Rohingya sama dengan menabuh genderang perang terhadap Islam dan kaum muslimin.

“Jika tindakan diplomatik tidak dapat dapat menghentikan kebiadaban pemerintah Myanmar dan ekstremis Budha, maka JAS menganggap berulangnya hal ini sebagai penabuhan perang terhadap Islam dan kaum muslimin,” ujar organisasi itu dalam pers rilisnya pada Selasa (22/11).

Sebagai bagian dari kaum muslimin, JAS mengutuk keras tindakan genosida yang terus terjadi kepada masyarakat Muslim Rohiingya tersebut. Dalam hal ini, JAS mengajak umat Islam untuk melakukan aksi kepedulian dan penggalangan dana bagi Muslim Rohingya. Selain mendesak pemerintah RI memutuskan hubungan diplomatik dengan Myanmar.

“Apabila tidak segera menghentikan tindakan biadab berupa pengusiran dan genosida masyarakat Muslim Rohingya oleh rezim militer Myanmar dan Ekstrimis Budha, maka mendesak pemerintah Indonesia mengambil inisiatif memutus hubungan diplomatik, dan mengusir Duta Besar Myanmar dari Jakarta,” tegas JAS.

Kepada dunia internasional, JAS meminta agar menjatuhkan sangsi politik dan ekonomi kepada negara yang masih masuk kawasan Asia Tenggara itu. Dan terkhusus kepada Organisasi Konferensi Islam (OKI), agar bersikap tegas terkait hal ini.

“Organisasi Konferensi Islam (OKI) agar bersikap tegas dan melakukan langkah-langkah strategis untuk segera menghentikan pembantaian dan kekejaman militer Myanmar dan Ekstrimis Budha terhadap etnis Muslim Rohingya,” lanjut JAS.

BACA JUGA  PPMI Assalaam Lantik Pimpinan Baru dan Resmikan Stadion

Sebagaimana diketahui, tragedi pengusiran dan pembantaian etnis Muslim Rohingya tak kunjung berakhir sejak berpuluh-puluh tahun lamanya. Intimidasi, pengusiran, pembakaran kampung-kampung Muslim, pemerkosaan dan kebiadaban tiada tara telah mereka alami bahkan sejak keberadaan bapak-bapak dan nenek moyang mereka.

Reporter: Ibas Fuadi
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Anshar Syariah: Myanmar Tabuh Perang terhadap Islam dan Kaum Muslimin”

  1. Hamba Allah

    Allahhuakbar …Ya Allah lindungi umat muslim di Rohingya

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Kebakaran Hebat Melanda Sejumlah Wilayah Israel

Si jago merah melalap habis beberapa wilayah Palestina yang diambil paksa oleh Israel sejak Senin malam (21/11). Ratusan tim pemadam kebakaran dan pesaat terlihat menjaga api agar tidak merambat ke tempat yang lebih luas.

Kamis, 24/11/2016 18:00 0

Afghanistan

Al-Qaidah Konfirmasi Faruq Al-Qahthani Terbunuh

Organisasi Al-Qaidah pusat mengonfirmasi terbunuhnya Faruq Al-Qahthani, komandan militer Al-Qaidah yang membawahi wilayah Nuristan dan Kunar, Afghanistan.

Kamis, 24/11/2016 16:00 0

Asia

Seorang Pilot Rusia Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Seorang pilot Rusia tewas dan seorang wanita Kanada cedera ketika pesawat ultralight yang mereka naiki jatuh di Nepal barat pada Rabu (23/11).

Kamis, 24/11/2016 13:00 0

Opini

Derita Rohingya, Derita Kita Semua

Ironisnya pemerintah Myanmar terus membantah dan menyangkal bahwa telah terjadi genosida terhadap komunitas muslim Rohingya.

Kamis, 24/11/2016 12:33 0

Wilayah Lain

Bangladesh Akan Pulangkan Puluhan Warga Rohingya

Polisi Bangladesh mengumumkan, Rabu (23/11), akan memulangkan puluhan Muslim Rohingya ke Myanmar yang ditangkap saat melintasi perbatasan

Kamis, 24/11/2016 11:00 0

Palestina

Lebanon Ingin Isolasi Pengungsi Palestina dengan Pagar Beton, Hamas Mengecam

Gerakan perlawanan Palestina, Hamas mengecam rencana otoritas Lebanon untuk membangun dinding beton di sekitar kamp pengungsi Palestina di Lebanon selatan.

Kamis, 24/11/2016 10:30 0

Mesir

Al-Sisi: Tentara yang Diakui di Suriah Tentara Rezim Assad

Presiden Mesir Abdul Fatah Al-Sisi menegaskan bahwa tentara yang diakui di Suriah adalah militer rezim Assad.

Kamis, 24/11/2016 09:58 0

Irak

Milisi Syiah Culik Ratusan Warga Tal Afar di Mosul Barat

Milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi, Rabu (23/11), terus menggempur kota Tal Afar di barat Mosul, untuk merebut kota yang dihuni mayoritas Sunni dari suku Trukmen itu dari kontrol ISIS.

Kamis, 24/11/2016 09:21 0

Afghanistan

Taliban Gelar Upacara Pembaretan 150 Mujahid Muda

Komisi Brigade Martir dan Kamp Militer Imarah Islam Afghanistan (Taliban) menggelar upacara pembaretan 150 siswa militer untuk bergabung ke barisan pejuang Taliban

Kamis, 24/11/2016 08:44 0

Suriah

Lagi, Rezim Assad Bombardir Pemukiman Warga Sipil di Aleppo

Sedikitnya empat orang tewas dan 10 lainnya terluka dalam gelombang serangan baru yang dilancarkan rezim Assad di Aleppo.

Kamis, 24/11/2016 08:08 0

Close