... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Usai Pernyataan Kapolri, Hastag #tanyagoogle Jadi Trend di Medsos

Foto: hastag #tanyagoogle

KIBLAT.NET, Jakarta – Linimasa baru-baru ini diraimakan dengan munculnya hastag #tanyagoogle. Menurut analisis tweetreach, Rabu (23/11), hanya dalam 9 menit telah ada 100 tweet dari 59 kontributor menggunakan hastag ini, dan diperkirakan menjangkau 50 ribuan akun.

Tidak diketahui pasti penyebab utama ramainya tanda pagar ini. Namun, sehari sebelumnya Kapolri Tito Karnavian sempat menyinggung idiom ini saat ditanya soal makar untuk menduduki gedung DPR.

“Isu makar baca saja google, siapa yang ingin menjatuhkan pemerintah, jatuhkan Pak Jokowi, nah itulah dia. Enggak usah ngomongin ini lagi, baca saja di media, itu ada beberapa pihak yang katakan ‘kita akan duduki DPR’, itu inkonsitusional,” katanya pada Selasa (22/11), usai acara Istighosah Akbar di Masjid Agung Kota Tasikmalaya seperti dikutip dari Republika.com.

Meski banyak netizen yang menggunakan hastag #tanyagoogle untuk mengomentari pernyataan Kapolri. Namun idiom ini sebenarnya sudah biasa digunakan netizen untuk mengutarakan kekesalan atau menjawab sebuah pertanyaan sulit.

Seperti cuitan @EkoRochmawati yang berbunyi Dimanakah bisa menemukan kebahagiaan? — #TanyaGoogle. Atau tweet @ypauwah soal isu Palestina “Kenapa harus begini? @Google_IDN #tanyagoogle #ripgoogle #SavePalestine”

Reporter: Ibas Fuadi
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Komandan Militer Tertinggi Ahrar Al-Syam di Aleppo Terbunuh

Pemimpin militer gerakan Ahrar Al-Syam untuk operasi Aleppo, Abu Al-Harits Al-Halaby, Selasa (22/11), terbunuh dalam pertempuran sengit yang berlangsung di lingkungan Asy-Syaikh Sa'id antara pasukan pejuang Suriah dan tentara Assad berserta sekutunya.

Rabu, 23/11/2016 11:55 0

Iran

Pejabat Iran: Lebih dari 1.000 Milisi Kami Tewas di Suriah

Angka terbaru menunjukkan jumlah milisi Syiah yang tewas lebih tinggi dari sebelum-sebelumnya, meskipun tidak ada laporan resmi tentangnya.

Rabu, 23/11/2016 11:25 0

Rohah

Kelakar Cerdas Abu Thayyib Ath-Thabari

Pada kesempatan lainnya, Abu Thayyib menyerahkan sepasang sepatu miliknya kepada seorang tukang sepatu untuk diperbaiki. Namun, tukang tersebut ternyata terlambat memperbaikinya padahal Abu Thayyib sering berlalu di hadapannya. Setiap kali tukang sepatu itu melihatnya, dia langsung memasukkan sepatu ke dalam air agar terlihat seperti sedang diperbaikinya. Lantas Abu Thayyib berkata, “Kami menyerahkan sepasang sepatu kepadamu agar engkau memperbaikinya, bukan melatihnya cara berenang.”

Rabu, 23/11/2016 10:30 0

News

Jerman Ciduk Tiga Warganya Karena Dituduh Bantu Ahrar Al-Syam

Kejaksaan Agung Jerman mengumumkan menahan tiga warga negaranya keturunan Suriah dengan tuduhan mendukung gerakan Ahrar Al-Syam. Pemerintah Jerman memasukkan gerakan oposisi Suriah itu ke daftar gerakan "ekstremisme".

Rabu, 23/11/2016 10:00 0

Afghanistan

ISIS Bom Upacara Keagamaan Syiah di Kabul, Puluhan Tewas

Perayaan Arbaeen (upacara 40 hari setelah hari Asyura) orang-orang Syiah diwarnai dengan aksi bom bunuh diri di Kabul.

Rabu, 23/11/2016 09:35 0

Myanmar

Ribuan Orang di Inggris Tandatangani Petisi Terkait Krisis Rohingya

Sebuah kelompok di Inggris dilaporkan telah menyampaikan petisi yang berisi ribuan tanda tangan ke kedutaan Myanmar di London terkait krisis yang menimpa etnis Rohingya.

Rabu, 23/11/2016 09:30 0

Irak

Bulan Sabit Merah: 85.000 Warga Telah Mengungsi Akibat Operasi Mosul

Bulan Sabit Merah Iraq melaporkan lebih dari 85.000 warga sipil di Mosul telah meninggalkan rumah mereka di tengah operasi anti-ISIS.

Rabu, 23/11/2016 09:00 0

Iran

Iran Akui Sudah Seribu Lebih Pasukannya Tewas di Suriah

Lebih dari 1.000 tentara yang dikerahkan oleh pemerintah Iran di Suriah kembali ke tanah airnya tanpa nyawa atau tewas.

Rabu, 23/11/2016 08:30 0

Suriah

Pentagon Klaim Tewaskan Qadhi Jabhah Fath Syam di Idlib

Jubir Pentagon, Peter Cook menyatakan bahwa serangan udara AS pada 18 November di Idlib telah menewaskan Abu Afghanistan Al-Masri.

Rabu, 23/11/2016 07:57 0

Turki

Soal Komentar Keras Trump terhadap Muslim, Erdogan Mengaku Tak Khawatir

Selang sehari pasca kemenangan Trump, presiden yang pernah berhasil lolos dalam upaya kudeta itu menelepon Trump.

Selasa, 22/11/2016 20:34 0

Close