... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pejabat Iran: Lebih dari 1.000 Milisi Kami Tewas di Suriah

Foto: Milisi dari Garda Revolusi Iran yang tewas di Suriah.

KIBLAT.NET, Teheran – Pejabat Iran melaporkan, lebih dari 1.000 militan yang dikirim dari Iran untuk mendukung Bashar Assad di Suriah tewas selama konflik.

“Jumlah martir dari negara kami untuk membela kuil kini mencapai 1.000,” kata Ali Shahidi Mahalati, kepala Yayasan Martir dan Veteran Iran seperti dikutip dari kantor berita Tasnim.

Iran, lanjut dia, telah mengirimkan penasihat militer serta relawan yang direkrut dari Afghanistan dan Pakistan untuk bekerja dengan pasukan Assad. Mereka dikenal di Iran sebagai “pembela kuil”, mengacu pada tempat-tempat suci Syiah di Suriah.

Shahidi tidak mengungkap detail dari negara mana militan yang tewas. Namun, Brigade Fatimiyun yang berisi militan Syiah dari Afghanistan di antara yang menyumbang jumlah terbanyak dari mereka yang tewas.

Syiah Iran adalah pendukung setia Assad, yang menyediakan dukungan keuangan dan militer untuk pemerintahannya. Iran mengklaim pengiriman milisi untuk memerangi kelompok ekstremis Sunni seperti ISIS. Namun, pada kenyataannya milisi bertempur melawan seluruh kelompok oposisi Suriah.

Milisi Syiah yang Tewas Terus Bertambah

Media Iran secara teratur melaporkan kematian milisi Syiah dari Iran, Afghanistan, dan Pakistan di Suriah. Angka terbaru menunjukkan jumlah milisi Syiah yang tewas lebih tinggi dari sebelum-sebelumnya, meskipun tidak ada laporan resmi tentangnya.

Pada bulan Agustus, Shahidi mengatakan Yayasan Martir dan Veteran Iran mengurusi 400 milisi yang tewas di Suriah dan Iraq, setengah dari mereka warga Afghanistan.

BACA JUGA  Dukung Penghitungan KPU, Ada Aksi Bawa Spanduk "01+02=03"

“Kami sedang menunggu laporan dari Brigade Al-Quds untuk mengkonfirmasi jumlah milisi yang tewas,” katanya.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Middle East Eye

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rohah

Kelakar Cerdas Abu Thayyib Ath-Thabari

Pada kesempatan lainnya, Abu Thayyib menyerahkan sepasang sepatu miliknya kepada seorang tukang sepatu untuk diperbaiki. Namun, tukang tersebut ternyata terlambat memperbaikinya padahal Abu Thayyib sering berlalu di hadapannya. Setiap kali tukang sepatu itu melihatnya, dia langsung memasukkan sepatu ke dalam air agar terlihat seperti sedang diperbaikinya. Lantas Abu Thayyib berkata, “Kami menyerahkan sepasang sepatu kepadamu agar engkau memperbaikinya, bukan melatihnya cara berenang.”

Rabu, 23/11/2016 10:30 0

Indonesia

Kalau Sudah Diikat dengan Laa ilaaha illallah, Jangan Biarkan Saudara Kita Dianiaya

"Biar bagaimanapun Allah berfirman, innamalmukminuna ikhwah (sesungguhnya orang-orang beriman itu bersaudara). Di manapun juga, kalau orang sudah diikat dengan kalimat laa ilaaha illallah, ini menjadi satu saudara seakidah. Dan tidak kemudian membiarkan saudara-saudara kita ini dianiaya di belahan bumi yang lainnya," katanya saat dihubungi Kiblat.net Senin (21/11).

Selasa, 22/11/2016 20:14 0

Indonesia

TPM SAHLAN: Ada Dramatisasi dalam Proses Hukum Ahok

Ketua TPM Sahabat Keadilan (TPM-SAHLAN) Sulawesi Tengah, ustadz Yusrin Ichtiawan, SH menyampaikan pandangannya terkait proses hukum penistaan agama oleh Ahok yang tengah berjalan. Ia menilai adanya dramatisasi proses penegakan hukum dalam kasus tersebut.

Selasa, 22/11/2016 17:05 0

Rohah

Tau Nggak, Mengapa Allah Menciptakan Lalat?

Ibnu Samak mendatangi Abu Ja’far Al-Manshur lalu dia duduk di atas kursi. Tiba-tiba seekor lalat terbang dan hinggap di atas hidung Abu Ja’far hingga membuatnya jengkel. Lantas dia berkata dengan nada menyindir. “Mengapa Allah menciptakan lalat?”

Selasa, 22/11/2016 16:38 0

Indonesia

Lieus: Saya Pendukung Jokowi, Saya Kecewa dengan Sikapnya!

Tentang sikap Presiden yang enggan menemui delegasi peserta aksi, Lieus yang juga mengaku sebagai pendukung Jokowi juga menyatakan kekecewaannya terhadap sikap Presiden.

Selasa, 22/11/2016 16:01 0

Indonesia

PBNU Kecam Peristiwa Kekerasan terhadap Muslim Rohingya di Myanmar

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), mengecam segala tindakan kekerasan yang menciderai nilai kemanusiaan. Termasuk tindakan kekerasan yang dialami oleh Muslim Rohingya di Myanmar.

Selasa, 22/11/2016 15:29 0

Indonesia

Jangan Puas Dikasih ‘Permen’ dari Polisi, Harusnya Ahok Dipenjara!

"Kok bisa puas dikasih 'permen' berupa Ahok sebagai tersangka dari kepolisian. Harusnya tuntut sampai Ahok dipenjara," pungkasnya.

Selasa, 22/11/2016 15:03 0

Indonesia

KAMRA: Sejak Ahad Ratusan Muslim Rohingya Dibantai, Apa Tindakan Pemerintah?

Komite Advokasi untuk Muslim Rohingya Arakan (KAMRA), Bernard Abdul Jabbar mengungkapkan bahwa sejak Ahad lalu, sudah ratusan umat Islam Rohingya dibantai oleh pemerintah Myanmar.

Selasa, 22/11/2016 14:45 0

Indonesia

Tokoh Tionghoa Ini Ajak Warga Indonesia Ikut Aksi 2 Desember

“Tanggal 2 Desember itu bukan demo tapi gelar sajadah. Kalo saya bangga. Saya serukan seluruh Indonesia yang ada kesempatan. Catat! Sekarang umat Islam mempertunjukan kedamaian,” tuturnya. Lebih lanjut, ia meminta Kapolri untuk mendorong umat Islam pada aksi 2 Desember mendatang.

Selasa, 22/11/2016 14:01 0

Indonesia

Pembantaian Muslim di Rohingya, KAMRA: Sikap Pemerintah Kita Lemah

Sekjen Komite Advokasi untuk Muslim Rohingya Arakan (KAMRA), Bernard Abdul Jabbar mengatakan bahwa pemerintah Indonesia lemah dalam membantu Muslim Rohingya. Padahal, mereka telah mengalami pembantaian oleh pemerintah setempat.

Selasa, 22/11/2016 13:39 0

Close