... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Militer Suriah Gunakan Gas Beracun di Aleppo Timur yang Terkepung

Foto: Petugas Pertahanan Sipil yang aktif mengevakuasi korban serangan rezim Assad di Aleppo/ilustrasi

KIBLAT.NET, Aleppo – Sedikitnya 18 orang tewas dalam serangkaian serangan udara di Aleppo timur yang terkepung pada Selasa (22/11). Tak hanya itu, sejumlah sipil mengalami sesak napas saat serangkaian bom, yang diyakini beberapa di antaranya mengandung gas beracun itu, dijatuhkan.

Koresponden Al-Jazeera melaporkan, sejumlah birmil dan bom daya ledak tinggi yang dijatuhkan dari udara memporak-porandakan dua pemukiman As-Sukry dan Masakin Al-Baladiyah di Aleppo Timur. Sejumlah warga tewas akibat serangan itu.

Petugas Pertahanan Sipil dilaporkan berhasil melakukan upaya penyelamatan dramatis terhadap seorang balita di lingkungan Al-Muyassar. Setelah berjuang selama lima jam, balita tersebut berhasil diselamatkan dari bawah reruntuhan bangunan dalam kondisi selamat.

Sementara itu, sejumlah sumber medis melaporkan satu orang tewas dan puluhan lainnya sesak nafas setelah helikopter militer menjatuhkan delapan birmil yang mengandung gas beracun. Birmil-birmil itu dijatuhkan di lingkungan Al-Muyassar, Al-Qathriji, Dhar Iwad, As-Sukry dan Thariq Al-Bab.

Sebaliknya, pejuang oposisi mengkonfirmasi kembali merebut semua titik yang sebelumnya diambil alih militer Suriah di Aleppo timur dan selatan. Militer Suriah didukung milisi sekutu dan serangan udara dua hari lalu berhasil memukul mundur mujahidin dari sejumlah titik.

Di saat yang sama, mujahidin juga menghadang serangan balik militer Assad dan berhasil membunuh puluhan dari musuh dan menghancurkan sejumlah kendaraan militer.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Al-Jazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Kisah 3 Santri Kabur dari Pondok, Seberangi Selat Sunda Demi Ikutan Aksi 411

Kamis, 2 November 2016. Waktu baru menunjukkan pukul 03.00 dini hari saat mereka menyelinap keluar pondok. Mereka membagi rombongan menjadi dua bagian supaya tak mencolok perhatian ustadz dan teman-temannya yang lain (Yes i know it..). Tak dinyana, saat itu juga ada 3 orang santri lain yang mencoba menyelinap keluar untuk ikut aksi 411 pula. Total jenderal para penerobos itu berjumlah 10 orang.

Rabu, 23/11/2016 15:52 5

Indonesia

Usai Pernyataan Kapolri, Hastag #tanyagoogle Jadi Trend di Medsos

Linimasa baru-baru ini diraimakan dengan munculnya hastag #tanyagoogle. Menurut analisis tweetreach, Rabu (23/11), hanya dalam 9 menit telah ada 100 tweet dari 59 kontributor menggunakan hastag ini, dan diperkirakan menjangkau 50 ribuan akun.

Rabu, 23/11/2016 12:25 0

Rohah

Kelakar Cerdas Abu Thayyib Ath-Thabari

Pada kesempatan lainnya, Abu Thayyib menyerahkan sepasang sepatu miliknya kepada seorang tukang sepatu untuk diperbaiki. Namun, tukang tersebut ternyata terlambat memperbaikinya padahal Abu Thayyib sering berlalu di hadapannya. Setiap kali tukang sepatu itu melihatnya, dia langsung memasukkan sepatu ke dalam air agar terlihat seperti sedang diperbaikinya. Lantas Abu Thayyib berkata, “Kami menyerahkan sepasang sepatu kepadamu agar engkau memperbaikinya, bukan melatihnya cara berenang.”

Rabu, 23/11/2016 10:30 0

Indonesia

Kalau Sudah Diikat dengan Laa ilaaha illallah, Jangan Biarkan Saudara Kita Dianiaya

"Biar bagaimanapun Allah berfirman, innamalmukminuna ikhwah (sesungguhnya orang-orang beriman itu bersaudara). Di manapun juga, kalau orang sudah diikat dengan kalimat laa ilaaha illallah, ini menjadi satu saudara seakidah. Dan tidak kemudian membiarkan saudara-saudara kita ini dianiaya di belahan bumi yang lainnya," katanya saat dihubungi Kiblat.net Senin (21/11).

Selasa, 22/11/2016 20:14 0

Indonesia

TPM SAHLAN: Ada Dramatisasi dalam Proses Hukum Ahok

Ketua TPM Sahabat Keadilan (TPM-SAHLAN) Sulawesi Tengah, ustadz Yusrin Ichtiawan, SH menyampaikan pandangannya terkait proses hukum penistaan agama oleh Ahok yang tengah berjalan. Ia menilai adanya dramatisasi proses penegakan hukum dalam kasus tersebut.

Selasa, 22/11/2016 17:05 0

Rohah

Tau Nggak, Mengapa Allah Menciptakan Lalat?

Ibnu Samak mendatangi Abu Ja’far Al-Manshur lalu dia duduk di atas kursi. Tiba-tiba seekor lalat terbang dan hinggap di atas hidung Abu Ja’far hingga membuatnya jengkel. Lantas dia berkata dengan nada menyindir. “Mengapa Allah menciptakan lalat?”

Selasa, 22/11/2016 16:38 0

Indonesia

Lieus: Saya Pendukung Jokowi, Saya Kecewa dengan Sikapnya!

Tentang sikap Presiden yang enggan menemui delegasi peserta aksi, Lieus yang juga mengaku sebagai pendukung Jokowi juga menyatakan kekecewaannya terhadap sikap Presiden.

Selasa, 22/11/2016 16:01 0

Indonesia

PBNU Kecam Peristiwa Kekerasan terhadap Muslim Rohingya di Myanmar

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), mengecam segala tindakan kekerasan yang menciderai nilai kemanusiaan. Termasuk tindakan kekerasan yang dialami oleh Muslim Rohingya di Myanmar.

Selasa, 22/11/2016 15:29 0

Indonesia

Jangan Puas Dikasih ‘Permen’ dari Polisi, Harusnya Ahok Dipenjara!

"Kok bisa puas dikasih 'permen' berupa Ahok sebagai tersangka dari kepolisian. Harusnya tuntut sampai Ahok dipenjara," pungkasnya.

Selasa, 22/11/2016 15:03 0

Indonesia

KAMRA: Sejak Ahad Ratusan Muslim Rohingya Dibantai, Apa Tindakan Pemerintah?

Komite Advokasi untuk Muslim Rohingya Arakan (KAMRA), Bernard Abdul Jabbar mengungkapkan bahwa sejak Ahad lalu, sudah ratusan umat Islam Rohingya dibantai oleh pemerintah Myanmar.

Selasa, 22/11/2016 14:45 0

Close